• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Mengenal Bukit Holbung, Tempat Keren Yang Muncul di Film Ngeri-Ngeri Sedap

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-310-02 Mengenal Bukit Holbung, Tempat Keren Yang Muncul di Film Ngeri-Ngeri Sedep (3).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-310-02 Mengenal Bukit Holbung, Tempat Keren Yang Muncul di Film Ngeri-Ngeri Sedep (3).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-310-02 Mengenal Bukit Holbung, Tempat Keren Yang Muncul di Film Ngeri-Ngeri Sedep (3).jpg

Travel

Mengenal Bukit Holbung, Tempat Keren Yang Muncul di Film Ngeri-Ngeri Sedap

17 Juli 2022

Share

Jika Anda yang nonton film Ngeri-Ngeri Sedap karya Bene Dion Rajagukguk, tentu dengan mudah dapat mengingat salah satu scene yang menampilkan pemandangan indah di tepian danau Toba. Bukit dengan rerumputan hijau terhampar luas tersebut dikenal sebagai Bukit Holbung. Jauh sebelum adanya film tersebut, Bukit Holbung telah menjadi salah satu primadona pariwisata. Keindahannya dikenal tak hanya dikenal oleh wisatawan di sekitar Sumatera utara saja namun telah sampai ke mancanegara. Anda penasaran dengan destinasi ini? 

 

Menikmati Danau Toba dari ketinggian

Ada banyak tempat untuk menikmati Danau Toba, dari ketinggian hingga langsung dari tepiannya seperti yang ada di "pantai" Lumban Bul-bul. Untuk Anda yang memilih menikmati Danau Toba dari ketinggian, Bukit Holbung layak dijadikan pilihan. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dengan pemandangan indah ini, siapkan kamera maupun ponsel dan penuhi lah dengan foto-foto estetik yang bisa dipajang apik di media sosial Anda. Punggungan bukit dengan latar Danau Toba menjadi spot favorit untuk bergaya.


 

Perlu Perjalanan Panjang

Secara Administrasi, Bukit Holbung berada di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Untuk Anda yang berasal dari luar Sumatera Utara atau di luar Sumatera, Anda bisa terlebih dahulu memesan penerbangan dengan tujuan bandara Kuala Namu yang menjadi bandara utama di Sumatera Utara maupun langsung ke bandara Silangit yang ada di Siborong-borong. Lanjutkan perjalanan Anda menggunakan moda transportasi darat sekitar 6-7 jam dari Kota Medan maupun Bandara Kualanamu atau 3 jam dari bandara Silangit. Karena perjalanan cukup panjang, sebaiknya Anda mencari pilihan kendaraan yang nyaman.

 

Dari Kota Medan, jalur yang paling umum adalah melalui Berastagi-Merek-Sidikalang dengan kontur jalan naik-turun dan berliku. Tak perlu khawatir kelelahan, karena ada banyak tempat yang layak untuk Anda singgahi di sepanjang perjalanan seperti; Taman Alam Lumbini, Menara Pandang Tele dan Air Terjun Efrata. Sedangkan, dari Bandara Silangit diperlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan menyusuri sisi selatan dan barat Danau Toba. 


 

 

Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Untuk mencapai titik favorit para wisatawan, Anda harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit dari area parkir jadi usahakan untuk mengenakan alas kaki yang nyaman dan ringan. Perlu Anda ingat bahwa Bukit Holbung merupakan lokasi terbuka yang berada di ketinggian. Gunakanlah pakaian yang nyaman untuk aktivitas luar ruangan dan sebaiknya pilih yang menyerap keringat. Jika Anda berniat untuk melakukan sesi foto cantik, sebaiknya baru berganti pakaian atau alas kaki saat sampai di atas bukit. Oh iya, sebaiknya gunakan topi jika Anda pergi di siang hari karena tak ada pohon besar yang bisa Anda jadikan tempat berteduh. Jangan lupa juga untuk membawa kacamata hitam ya! Karena selain menangkal silaunya matahari, Anda juga pasti terlihat lebih keren saat berfoto di sana.


 

Bawa barang secukupnya saat naik ke Bukit Holbung

Tak ada penjual makanan dan minuman yang berdiam di sana. Oleh karena itu sebaiknya siapkan minuman dan makanan ringan untuk menemani perjalanan Anda ke Bukit Holbung. Perhatikan barang bawaan Anda, jangan terlalu banyak membawa barang agar Anda lebih leluasa menikmati pemandangan selama perjalanan. Untuk Anda yang membawa makanan dan minuman, pastikan sampah kemasannya tidak dibuang sembarangan ya!

 


 

Mampir ke Desa Wisata di Bukit Holbung

Tak puas sekadar menikmati pemandangan? Kunjungi juga Desa Wisata Hariarapohan untuk mendapatkan pengalaman baru layaknya masyarakat lokal. Di sini Anda bisa lebih dekat mengenal budaya Batak melalui berbagai kegiatan mulai dari belajar menari atau manortor hingga ikut kelas memasak makanan maupun kelas menganyam. Di desa ini juga terdapat beberapa homestay sebagai pilihan akomodasi. Anda bisa menginap di salah satu rumah tradisional berdinding kayu yang ada di sana. Seru!

 

Keindahan alam dan kekayaan budaya yang ada di tanah batak ini tentu tak habis untuk dinikmati dalam satu atau dua hari saja, bahkan meski Anda hanya menjelajah Bukit Holbung saja. Karena membutuhkan perjalanan yang cukup panjang, pastikan kondisi Anda tetap prima saat tiba di Bukit Holbung. Pilihlah kendaraan yang nyaman agar Anda bisa beristirahat dengan maksimal saat perjalanan. 

 


 

Aneka layanan TRAC merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menjelajah di Sumatera Utara. Rental mobil lengkap dengan pengemudi maupun layanan sewa bus dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas yang diperlukan. Tak hanya di Sumatera Utara saja, TRAC juga tersebar di berbagai kota di Indonesia dan siap melayani berbagai kegiatan Anda. 

 

Untuk memastikan kenyamanan Anda dalam setiap kegiatan, TRAC selalu menerapkan SMART Protokol dalam layanannya yang meliputi; Penyediaan handsanitizer dan sekat pengemudi di setiap unit, membersihkan armada yang akan dan telah selesai bertugas, melakukan cek kesehatan serta mewajibkan pengemudi untuk menggunakan sarung tangan dan masker selama bertugas. 

 

TRAC juga memberikan Anda kemudahan dalam melakukan reservasi. Kini Anda tak perlu melakukan pemesanan melalui kantor cabang maupun outlet, Anda bisa melakukan pemesanan langsung dari ponsel melalui aplikasi TRACtoGO yang bisa di unduh di Google Playstore maupun di Apple App Store. Jangan lewatkan juga promo menarik yang hanya bisa Anda dapatkan melalui aplikasi ini.


Untuk informasi lebih lanjut terkait rental mobil dan layanan sewa bus dari TRAC silakan hubungi Customer Assistance Center di 1500009 maupun mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp