https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-329-09 Mengenal Diamond Beach, Pantai secantik permata dari Bali.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-329-09 Mengenal Diamond Beach, Pantai secantik permata dari Bali.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-329-09 Mengenal Diamond Beach, Pantai secantik permata dari Bali.jpg

Travel

Mengenal Diamond Beach, Pantai secantik Permata dari Bali

29 Agustus 2022

Share

Gugusan batu karang segitiga seperti permata yang terbalik, menambah cantik lengkung pantai berpasir putih ini. Berpadau dengan tebing batu membuat keindahan Diamond Beach begitu eksotik. Bali tak hanya Kuta, Canggu dan Ubud. Sesekali datangilah tempat-tempat baru yang ada di pulau dewata ini.

 

Memang perlu sedikit usaha ekstra untuk mencapai Diamond Beach. Tapi percaya lah semua bisa terbayarkan dengan pemandangan indah yang tentu tak bisa Anda temukan setiap hari. Penasaran dengan pantai cantik ini? Yuk simak 5 hal di bawah ini.

 

 

5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum ke Diamond Beach

 

1. Diamond Beach Berada di Pulau Nusa Penida

 

Diamond beach terletak di Nusa Penida, pulau yang berada di tenggara Pulau Bali ini menjadi salah satu pulau terbesar yang dapat Anda temukan di sekitar pulau dewata. Dari pelabuhan Banjar Nyuh yang umum menjadi pintu gerbang menuju Nusa Penida, Diamond Beach bisa Anda tempuh sekitar 1 jam perjalanan darat.

 

Diamond Beach Berada di Pulau Nusa Penida

 

2. Kapal Menuju Diamond Beach

 

Transportasi laut menjadi satu-satunya opsi menuju Nusa Penida baik dari Pulau Bali maupun dari pulau-pulau kecil di sekitarnya. Umumnya wisatawan akan memilih fast boat yang berangkat dari kawasan Sanur.

 

Kapal Menuju Diamond Beach

 

Jika Anda hanya akan melakukan perjalanan satu hari (one day trip), sebaiknya berangkat di pagi hari agar memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi keindahan disana.

 

Tiket kapal sebenarnya dapat Anda beli secara langsung di pelabuhan. Namun sebaiknya lakukan pemesanan sejak beberapa hari sebelumnya, agar tak kehabisan tiket jika ingin memilih jadwal pertama. Oh iya, tiket kapal saat ini sudah banyak dijual secara online. 

 

 

 

3. Penginapan Di Diamond Beach Masih Terbatas

 

Sebagai destinasi yang terbilang baru, penginapan dan rumah makan Diamond Beach masih sangat terbatas. Sebaiknya, Anda membawa minuman dan bekal makanan saat bertandang ke sana. Namun pastikan untuk membawa kembali sampah kemasannya ya! 

 

Penginapan Diamond Beach

 

Untuk penginapan, sebenarnya tersedia beberapa pilihan. Mulai yang ekonomis hingga yang premium. Tinggal sesuaikan dengan budget yang ada. Jangan lupa juga untuk melakukan reservasi, apalagi bila Anda berkunjung di musim liburan.

 

4. Akses Menuju Diamond Beach Naik-Turun Tangga

 

Untuk mencapai bibir pantai, Anda harus menuruni lebih dari anak tangga yang dipahat langsung di dinding batu. Perhatikan langkah Anda saat naik dan turun dan jangan ragu untuk menggenggam tali pengaman yang tersedia. 

 

Akses Menuju Diamond Beach

 

Selama perjalanan turun maupun naik, Anda akan disuguhkan pemandangan laut lepas yang biru. Pemandangan memukau tersebut menjadikan perjalanan lebih dari 100 anak tangga itu tak terasa berat. Oh iya, sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman dan hindari menggunakan sandal licin maupun sepatu dengan hak.


 

 

 

5. Banyak Spot Foto Keren di Diamond Beach

 

Spot foto paling umum yang dipilih wisatawan saat bertandang ke Diamond Beach adalah ketika berada di tangga batu. Pemandangan gugusan batu karang terlihat begitu jelas dan terlalu sayang bila dilewatkan begitu saja. Jika Anda tertarik melakukan photoshoot di lokasi ini, sebaiknya jangan dilakukan di akhir pekan karena antrian akan mengular dan membuat foto Anda kurang cantik.

 

Spot Foto Diamond Beach

 

Bila Anda menyukai kegiatan yang memicu adrenalin, tak ada salahnya juga mencoba ayunan raksasa yang ada di pantai ini. Dengan tiket Rp100 ribu, Anda akan merasakan pengalaman berayun dengan pemandangan indah sekaligus foto yang estetik.

 

Bagaimana? Tertarik untuk bertandang ke Diamond Beach? Selain Diamond Beach, di Nusa Penida terdapat beberapa pantai lain yang kayak untuk disambangi. Seperti Pantai Atuh, Pantai Kelingking, Pantai Tembeling dan banyak lainnya.

 

 

 

Pengalaman unik lain yang bisa Anda rasakan saat liburan di Bali adalah menyambangi berbagai destinasi wisata dengan mobil listrik dari TRAC. Terdapat 30 unit EV Smart Mobility yang tersedia di kedua station ini, yang meliputi 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV yang bisa Anda coba.

 

Selain itu, TRAC juga menyediakan layanan rental mobil dan sewa bus untuk Anda dan rombongan. Dengan menggunakan layanan rental mobil Bali dengan pengemudi dari TRAC, Anda akan dengan mudah mengunjungi destinasi wisata yang telah ada dalam bucket list karena tak perlu lagi pusing dengan lalu lintas Bali di kala liburan maupun sekadar mencari parkir.

 

Dengan puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, TRAC memiliki jangkauan layanan yang luas. Segera menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id untuk untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait layanan rental mobil dan sewa bus dari TRAC maupun ketersediaan unit yang akan Anda gunakan. 

 

Pemesanan seluruh layanan TRAC juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat diunduh baik di Google Play Store maupun Apple App Store.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp