https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-196-[JUNI] TRAC WEB - BANNER.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-196-[JUNI] TRAC WEB - BANNER.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-196-[JUNI] TRAC WEB - BANNER.jpg

Travel

Mengenal Pulau Mahoro yang Pernah Dikunjungi Jin BTS

10 Juni 2021

Share

Siapa yang tidak tahu BTS? Salah satu boyband paling terkenal asal Korea yang kini kepopulerannya telah mendunia. Ternyata, salah satu member boyband BTS pernah mengunjungi Indonesia bukan untuk kepentingan konser, lho!

 

Sebut saja Jin BTS atau Kim Seok Jin, member tertua dari BTS ini pernah mengunjungi Sulawesi, tepatnya Pulau Mahoro untuk syuting acara Law of the Jungle. Acara ini bertemakan cara bertahan hidup di hutan dan alam liar. Oleh karena itulah, Pulau Mahoro yang tak berpenghuni ini dipilih sebagai tujuan.

 

 

Sebagai pulau tak berpenghuni, Pulau Mahoro tidak disinggahi oleh perahu secara rutin, melainkan hanya perahu-perahu sewaan wisatawan yang datang. Lalu, penasaran mengapa pulau terpencil tak berpenghuni ini jadi obyek wisata terkenal dan bahkan sampai dijadikan tempat syuting Jin BTS dan crew Law of the Jungle? Simak fakta tentang Pulau Mahoro selengkapnya di bawah ini, yuk!

 

Fakta Pulau Mahoro yang Disambangi Jin BTS untuk Syuting

Pulau Mahoro adalah sebuah pulau kecil yang sangat indah di Kecamatan Siau Timur Selatan, Sitaro. Pulau ini masih sangat alami keindahannya karena tidak berpenghuni, jadi masih terjaga kelestarian alamnya. Selain itu, berikut fakta menarik dari Pulau Mahoro yang tak berpenghuni ini.

 

 

1. Dikelilingi pulau kecil tak berpenghuni

Pulau Mahoro berada di daerah gugusan pulau-pulau kecil tak berpenghuni lainnya. Meski demikian, Pulau Mahoro dan pulau-pulau di sekelilingnya ini sering dijadikan tempat wisata oleh wisatawan-wisatawan domestik maupun mancanegara karena keindahannya, dan tempatnya yang masih sepi.

 

2. Memiliki dua sisi pulau dengan karakter ombak berbeda

Lokasi Pulau Mahoro terletak di laut terluar dari Provinsi Sulawesi Utara dan berbatasan langsung dengan laut lepas. Hal ini menyebabkan bagian utara pulau memiliki ombak yang sangat kencang karena berhadapan langsung dengan laut lepas. Sedangkan di bagian selatan, ombaknya sangat tenang karena terpecah oleh gugusan pulau kecil di sekelilingnya.

 

 

3. Spot diving untuk melihat habitat hewan langka

Sulawesi terkenal dengan Bunaken sebagai spot diving yang sudah mainstream. Padahal, Pulau Mahoro juga memiliki spot diving yang tak kalah indahnya namun belum banyak diketahui orang. Dengan kondisi pulaunya yang tak berpenghuni, kondisi perairannya masih sangat bersih dan jernih. Sehingga, kamu sudah bisa melihat biota laut di dalamnya dari kedalaman 1 meter.

 

Bahkan, hanya dengan jarak 3 meter dari bibir pantai, kamu sudah dapat menikmati snorkeling dengan ikan-ikan dan terumbu karang. Pesisir pantainya yang masih bersih dengan pasir putih tidak jarang menjadi tempat bertelur untuk penyu.

 

Jadi, itu dia beberapa fakta mengenai Pulau Mahoro dari Sulawesi Utara. Jika kamu tertarik untuk berwisata ke pulau ini, kamu bisa menjangkaunya dengan menuju Bandara Sam Ratulangi, Manado. Lalu, dari sana kamu dapat menuju Pelabuhan Manado dengan rental mobil Manado, sebelum akhirnya naik kapal cepat atau menyewa perahu.

 

 

Karena untuk bisa mencapai destinasi populer ini memerlukan perjalanan darat yang relatif panjang, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman, atau juga bisa memanfaatkan layanan sewa mobil dari TRAC yang siap mengantar kamu ke manapun tujuannya.

 

Dengan TRAC, kenyamanan perjalanan bisa Kamu tentukan sendiri melalui pilihan kendaraan yang beragam, mulai dari mobil berkapasitas hingga empat orang untuk perjalanan keluarga, hingga bus berbagai ukuran untuk perjalanan dalam rombongan.

 

Kamu pun bisa menyewa kendaraan pilihan secara lepas kunci atau bersama pengemudi TRAC bersertifikat defensive driving.

 

Tak hanya itu, dengan TRAC kamu bisa merencanakan perjalanan semudah menggerakkan jari melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Apps Store. Dengan TRACtoGo yang memiliki beragam fitur unggulan ini, kamu bisa menemukan dan memesan moda transportasi pilihan dengan lebih mudah, aman serta nyaman, kapan pun dan di mana pun.

 

 

Soal keamanan perjalanan selama pandemi Covid-19 tak perlu khawatir. Sebab, TRAC berkomitmen menjalankan SMART PROTOCOL meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan menggunakan desinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp