Menikmati Hidangan Gastronomi di Jakarta
Menikmati Hidangan Gastronomi di Jakarta
Menikmati Hidangan Gastronomi di Jakarta

Travel

Menikmati Hidangan Gastronomi di Jakarta

12 Juli 2023

Share

Gastronomi molekuler mungkin masih asing di telinga Sobat TRAC. Namanya seolah memberi kesan sesuatu yang saintifik. Tak salah memang, namun Gastronomi molekuler tak hanya berkaitan sains tapi yang utamanya adalah makanan lezat. 

 

Berbagai makanan yang dibuat dengan teknik ini umumnya disajikan dengan cara dan tampilan yang tak biasa. Chef akan berkarya layaknya seniman sekaligus ilmuwan, makanan yang namanya biasa sobat temukan pun bisa jadi dihidangkan jauh dari bentuk aslinya.

 

Bahan makanan akan mengalami transformasi fisiokimiawi selama proses memasak, namun pastinya tetap nikmat dan sebisa mungkin tetap mengenyangkan.

 

Sobat TRAC yang ingin mencari pengalaman baru, kini saatnya memulai petualangan rasa dengan menyambangi salah satu restoran yang menawarkan berbagai hidangan unik yang dibuat dengan teknik ‘ajaib’ ini.

 

 

 

Berikut rekomendasi restoran Gastronomi Molekuler di Jakarta yang akan membawa Sobat TRAC menikmati sensasi bersantap yang luar biasa.  

 

3 Rekomendasi Restoran Gastronomi Molekuler di Jakarta

 

Namaaz Dining

 

Berlokasi di Kebayoran Baru tepatnya di Jl.  Gunawarman No.42, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Namaaz Dining merupakan pelopor dalam kancah gastronomi molekuler di Indonesia. Destinasi kuliner ini mengubah masakan tradisional Indonesia menjadi tampilan seni dan sains yang memukau.

 

Dalang di balik revolusi gastronomi ini adalah Chef Andrian Ishak, yang menggunakan keterampilan kuliner otodidaknya untuk mengekskalasi ragam menu makanan Indonesia dengan progresif.

 

Menggunakan kombinasi sains dan cita rasa tradisional Indonesia, ia menghadirkan petualangan dari 17 jenis makanan yang menimbulkan intrik dan kesenangan.

 

Saat kunjungan ke Namaaz menawarkan perjalanan ke tempat yang tidak diketahui, dengan hidangan yang mengejutkan dan menggiurkan. Setiap penawaran memiliki latar belakang menawan yang membuat pengalaman bersantap semakin menarik.

 

 

 

1945 Restaurant

 

Lokasinya berada di Hotel Fairmont Jakarta, nama 1945 Restaurant sendiri digunakan untuk memperingati tahun kemerdekaan Indonesia dan memberikan keseimbangan sempurna antara patriotisme dan modernitas.

 

Menunya terinspirasi dari masakan tradisional Indonesia yang diolah dengan memadukan teknik memasak modern dengan bahan-bahan berkualitas. Misalnya, hidangan favorit, rendang daging sapi, disulap dengan wagyu premium dan dihias dengan keripik kentang.

 

Sebagai hotel bintang lima pertama di Jakarta yang mendapatkan sertifikasi Halal, 1945 Restaurant menerjemahkan “kesempurnaan” dengan menciptakan lingkungan makan yang mewah sambil tetap menjunjung tinggi keaslian budayanya.

 

Restoran ini akan membawa sobat dengan pengalaman bersantap menu khas Indonesia ke tempat yang lebih tinggi, mengubah hidangan yang sudah dikenal menjadi seni kuliner dengan perpaduan masakan konvensional dan nonkonvensional.

 

Hidangan yang banyak dicari di 1945 Restaurant antara lain, rendang pipi sapi yang dimasak selama 72 jam dan Es Teler Cheesecake yang menjadi bukti komitmen mereka untuk melestarikan dan berinovasi warisan kuliner Indonesia.

 

Melalui sertifikasi halalnya, 1945 terus berkembang dengan tetap menyimpan cita rasa sejarah Indonesia. Restoran ini juga memiliki ruangan pribadi untuk pertemuan maupun jamuan yang lebih privat. Oh iya, restoran ini memiliki kebijakan bebas alkohol ya!

 

 

 

Nusa Gastronomy

 

Nusa Gastronomy adalah salah satu permata kuliner di bilangan Kemang, Jakarta Selatan sejak 2016. Restoran ini secara elegan memadukan cita rasa tradisional Indonesia dengan inovasi kontemporer hasil karya Chef Ragil Imam Wibowo. 

 

Nusa menjanjikan perjalanan kuliner yang mempesona di lanskap Indonesia. Sobat TRAC seolah diajak menjelajahi 17.000 pulau di Indonesia dan tentunya setiap kunjungan ke Nusa adalah sebuah penjelajahan.

 

Oh iya, restoran ini bertempat di sebuah bangunan dari era kolonial Belanda yang telah direnovasi dengan apik, menambah apik pengalaman bersantap. 

 

Setiap hidangan dihadirkan dengan cerita tersendiri, bagai pesta yang imersif untuk indra perasa. Dedikasi Chef Ragil untuk menonjolkan cita rasa dan bahan khas Indonesia telah menghasilkan berbagai penghargaan Nusa.

 

Rasakan keramahan khas Indonesia bergabung dengan layanan profesional berstandar internasional saat berkunjung ke sini. Nusa Gastronomy buka setiap hari namun hanya bisa disambangi dengan reservasi terlebih dahulu.

 

Ikut lah dalam penjelajahan kekayaan kuliner Indonesia yang tak terlupakan langkap dengan narasi yang semarak dan hidangan yang menggiurkan.

 

 

 

Serunya Wisata Kuliner dengan Rental Mobil Jakarta

 

Di Jakarta, Sobat TRAC tak hanya bisa mencicipi hidangan ala Gastronomi molekuler tapi juga bermacam jenis wisata kuliner mulai dari kedai-kedai legendaris, street food, aneka makanan hits yang sedang viral hingga hidden gems yang tersembunyi di dalam gang.

 

Jelajahi kekayaan ragam kuliner di Jakarta bersama TRAC, penyedia layanan rental mobil dan sewa bus yang andal dan terpercaya. Sobat yang mengutamakan kenyamanan, maka layanan rental mobil dengan pengemudi adalah pilihan yang paling tepat.

 

Sobat TRAC tak perlu berjibaku langsung dengan kemacetan ibukota dan segala drama lalu lintas termasuk lahan parkir yang terbatas. Serahkan saja urusan transportasi pada rental mobil Jakarta dari TRAC.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Follow TRAC di media sosial instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car serta twitter @TRACastra untuk mendapatkan berbagai informasi menarik mengenai perjalanan, rekomendasi destinasi hingga promo. 

 

Kemanapun trek-nya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp