• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Mumpung di Yogyakarta, Kunjungi Pantai-Pantai yang Masih Sepi dan Alami Ini

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-123-Untitled-1-14.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-123-Untitled-1-14.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-123-Untitled-1-14.jpg

Travel

Mumpung di Yogyakarta, Kunjungi Pantai-Pantai yang Masih Sepi dan Alami Ini

15 September 2020

Share

Pantai di Yogyakarta (foto: iStockphoto)

 

Yogyakarta memanglah kota istimewa. Baik bagi mahasiwa karena segala sesuatunya terbilang murah, atau bagi pebisnis karena di kota ini Anda bisa menemukan banyak tempat potensial untuk membangun usaha. Selain itu, untuk sekadar melancong pun Yogyakarta sangat ramah dan mudah. Anda cukup sewa mobil atau sepeda motor untuk bisa menikmati berbagai keindahan yang dimiliki Kota Gudeg ini. 

 

Dari sekian ragam destinasi wisata yang dimiliki Yogyakarta, pantai adalah salah satu pilihan yang tak boleh Anda lewatkan. Ada cukup banyak pantai yang bisa Anda kunjungi berikut keindahan yang tak terbandingkan satu sama lain. Mumpung sedang berada di Yogyakarta, kunjungi lima pantai indah ini.

 

Pantai Jogan

Pantai Jogan (foto: iStockphoto)

Keistimewaan akan menyambut Anda seketika menginjakkan kaki di Pantai Jogan. Selain karena pemandangan yang indah saat sunset, di sini Anda akan disuguhkan pemandangan langka berupa air terjun yang bermuara langsung ke bibir pantai berbatu. Air terjun Pantai Jogan ini tersembunyi di balik perbukitan karst Gunungkidul, selatan Yogyakarta. Untuk bisa mencapainya, dari pusat kota Yogyakarta Anda memerlukan waktu sekitar dua jam. 

 

Pantai Wedi Ombo

Pantai wediombo (foto: iStockphoto)

Pantai Wedi Ombo ini terletak di kawasan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Seperti namanya yang berarti pasir luas, di sini Anda bisa bermain di pasir pantai yang luas sembari menyaksikan ombak menghantam karang. Selain itu, pantai ini memiliki air laut yang jernih dengan beberapa kolam alami yang terbentuk dari karang. Niscaya Anda ingin segera berenang ketika melihatnya. Untuk bisa mencapai pantai ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. 

 

1. Pantai Jungwok,

Pantai Jungwok (foto: iStockphoto)

Kalau Anda ingin menikmati indahnya pantai sekaligus dunia bawah airnya, maka Pantai Jungwok pilihan yang tepat. Selain unik karena memiliki garis pantai yang melengkung, di sini Anda juga bisa menyaksikan berbagai jenis ikan hias, bintang laut, dan berbagai macam rumput laut di habitatnya yang indah. Kalau ingin berkemah pun pantai ini punya kawasan yang cocok untuk mendirikan tenda. Pantai ini berada tak begitu jauh dari Pantai Wedi Ombo, dengan waktu tempuh sekitar dua jam dari pusat kota Yogyakarta.

 

2. Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung (foto: iStockphoto)

Meski masih berada di bagian kawasan Pantai Wedi Ombo, Watu Lumbung punya keindahan yang berbeda. Di sini nyaris tak ada pasir pantai, melainkan karang yang menghampar ke tengah laut dengan dua buah batu besar. Dalam beberapa informasi dikatakan bahwa batu yang disebut watu lumbung itu terbentuk dari letusan gunung api purba jutaan tahun lalu. Di pantai ini belum tersedia fasilitas penginapan dan warung, jadi sebaiknya jangan lupa bawa bekal. Dari pusat Yogyakarta, pantai ini berjarak sekitar 90 km. 

 

3. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran (foto: iStockphoto)

Meski cenderung kecil di antara pantai lainnya, Pantai Ngobaran punya eksotisme yang unik. Di sini Anda tak akan mendapati luasnya pasir pantai, melainkan lahan berpasir di antara tebing karang. Tapi justru hal tersebut yang membuat pantai di desa Kanigoro Gunungkidul ini menarik. Dari atas rangkaian bukit dan tebing karang, Anda bisa menikmati keindahan panomara laut secara utuh. Selain itu, di lokasi ini Anda juga bisa menyaksikan ritual keagamaan umat Hindu dengan pemandangan sejumlah pura dan arca. Dari kota Yogyakarta, lokasi ini berjarak 60 km. 

 

Itu tadi pantai-pantai di Yogyakarta yang terbilang sepi sehingga cocok disambangi. Akses ke beberapa lokasi pantai tersebut sudah relatif nyaman, terutama jika Anda menggunakan sewa mobil TRAC.  Selain memiliki ragam pilihan mobil sesuai kebutuhan, juga memiliki dua opsi untuk layanan sewa mobil harian. Jika Anda ingin menikmati sensasi menyetir sendiri, Anda dapat memanfaatkan layanan sewa mobil lepas kunci. Namun, jika Anda ingin duduk manis sepanjang perjalanan sembari menikmati pemandangan, Anda dapat memilih layanan sewa mobil dengan pengemudi.

 

Tak perlu khawatir, selama masa pandemi, TRAC selalu menerapkan protokol Kesehatan yang meliputi penyemprotan kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah perjalanan, penyediaan hand sanitizer di setiap unit kendaraan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, mewajibkan pengemudi untuk menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak, serta membatasi jumlah penumpang untuk physical distancing.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Sudah siap kunjungan kerja sekalian liburan di Yogyakarta?

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp