https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel-Banner-TRAC---24-Juni.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel-Banner-TRAC---24-Juni.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel-Banner-TRAC---24-Juni.jpg

Travel

Naik Bus Bertualang ke Taman Safari

23 Juni 2019

Share

Bila tinggal di Jakarta, tempat berlibur di luar kota yang aksesnya mudah dan cukup dekat adalah  kawasan Puncak. Bila sedang merencanakan liburan bersama keluarga di musim liburan anak sekolah dan Idul Fitri ini, mungkin Anda dapat mempertimbangkan Puncak dan sekitarnya, terutama daerah Cisarua yang memiliki Taman Safari Indonesia dan tentunya menarik untuk anak-anak. Dari Jakarta, bila berangkat pagi sebelum volume kendaraan meningkat, Taman Safari Indonesia dapat ditempuh hanya dalam 90 menit berkendara.

 

Bersama Keluarga Besar

Umumkan ide ini ke keluarga besar agar terkumpul peserta cukup banyak agar Anda dapat sewa bus. Memang menyetir mobil pribadi pun mudah, namun tentu lebih praktis bila bepergian dalam rombongan dengan menyewa bus dari operator terpercaya, seperti TRAC.

Kebetulan, hingga 31 Desember 2019, TRAC memiliki promosi sewa Luxury Bus ke Taman Safari Indonesia dengan biaya Rp 450.000 per orang (anak mulai usia satu tahun dikenakan harga normal) untuk pemesanan minimum 11 orang (sesuai kapasitas setiap unit Luxury Bus). Untuk sebuah pengalaman mewah dan ekslusif, setiap kursi Luxury Bus dilengkapi LCD TV, earphone, radio tape, sound system, dan electricity socket. Bus jenis ini juga memiliki ruang rapat dan pantry, serta sambungan Wi-Fi gratis.

Harga tersebut termasuk biaya sewa bus, tol, parkir, dan tiket masuk ke Taman Safari Indonesia, namun belum termasuk tiket masuk istana panda, wahana permainan anak yang tersedia, maupun konsumsi. Penjemputan dengan bus pun hanya bisa dilakukan di area Jakarta dan sekitarnya dan sewa bus ini dihitung untuk durasi perjalanan satu hari yang dapat dimulai antara pukul 05.00 hingga 22.00.

Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, menawarkan pengalaman dekat dengan hewan liar yang tak terlupakan, di mana sesampainya di tujuan, perjalanan menjelajahi taman rekreasi ini diawali dengan naik kendaraan safari selama 45 menit untuk melihat koleksi sekitar 2500 koleksi satwa mancanegara, termasuk yang langka, seperti singa, harimau benggala, jerapah, orangutan, gajah, anoa, komodo, dan masih banyak lagi.  Selanjutnya, Anda dan keluarga dapat bebas menikmati 20 wahana permainan, 7 pameran hewan, dan 9 pertunjukan, serta air terjun yang eksotis.

 

Sepak Terjang Taman Safari Indonesia

Sebagai pelopor dalam taman konservasi dan rekreasi, Taman Safari Indonesia memulai kiprahnya pada 1980 dengan memanfaatkan lahan perkebunan teh seluas 50 hektar yang sudah tidak produktif. Pada 1986, tempat ini diresmikan sebagai taman konservasi satwa liar dan taman rekreasi. Tak berhenti sampai di situ, pada 1990, taman ini dinobatkan sebagai Endangered Species Breeding Center.

Terus berinovasi, kini Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor juga memiliki atraksi Safari Night yang populer. Pada 1997, taman rekreasi ini membuka taman berkonsep serupa di Jawa Timur, yaitu Taman Safari Indonesia Prigen di Pasuruan. Berada di lereng gunung Arjuno, taman safari kedua ini kemudian memegang peranan penting dalam pengembangbiakkan banteng jawa yang hampir punah. Pada 2007, Bali Safari & Marine Park dibuka di Gianyar, Bali, dengan berbagai fasilitas berstandar internasional.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp