5 Negeri Di atas Awan Yang Bisa Disambangi Sambil Mudik Lebaran
5 Negeri Di atas Awan Yang Bisa Disambangi Sambil Mudik Lebaran
5 Negeri Di atas Awan Yang Bisa Disambangi Sambil Mudik Lebaran

Travel

Negeri Di atas Awan Yang Menarik Disambangi Sambil Mudik

13 April 2023

Share

Selain jadi ajang untuk bersilaturahmi, momen lebaran juga kerap dimanfaatkan untuk liburan bareng keluarga atau kerabat yang telah lama tak jumpa. Maklum, karena biasanya di tiap kampung halaman, selalu ada saja destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

 

Sebagai wilayah dengan populasi terbesar di Indonesia, membuat pulau jawa jadi episentrum pemudik saat musim lebaran. Mayoritas tujuan pemudik adalah Jawa Tengah, Jawa Barat, serta Jawa Timur.

 

Jika Sobat TRAC salah satu pemudik yang hendak bertolak ke salah satu provinsi tadi, jangan lupa melipir ke beberapa destinasi yang tersebar di sepanjang pulau jawa.

 

Berikut ini rekomendasi destinasi yang populer dengan sebutan negeri di atas awan, karena punya panorama bak lautan awan yang menakjubkan. Sobat TRAC bisa menyambanginya di sela-sela perjalanan mudik lebaran.

 

 

 

Pesona 5 Negeri Diatas Awan Di Pulau Jawa

 

Desa Citorek Kidul, Banten

 

Jika hendak mudik ke provinsi Banten, Sobat TRAC bisa menyempatkan waktu sejenak untuk berkunjung Desa Citorek Kidul, Kabupaten Lebak. Disana Sobat TRAC bisa melihat secara langsung keindahan negeri di atas awan dari Gunung Luhur pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut (mdpl).

 

Destinasi yang sempat viral di tahun 2019 lalu ini, menyuguhkan panorama hamparan awan yang membentang sejauh mata memandang.

 

Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah menjelang matahari terbit, sekitar pukul 5 hingga 7 pagi. Sobat TRAC akan disuguhkan pesona kilau mentari yang seperti mengintip dari kepulan awan yang tebal.

 

Dataran Tinggi Dieng

 

Sobat TRAC yang hobi naik gunung, pasti sudah sangat familiar dengan lokasi yang satu ini. Lantaran dataran tinggi dieng menjadi pintu masuk menuju gunung Prau, dan popular dengan pesona negeri diatas awannya.

 

 

 

Berada di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sobat TRAC yang mudik lebaran melintasi jalur trans Jawa, bisa menjadikan dataran tinggi dieng sebagai salah satu lokasi pemberhentian. Sobat TRAC bisa singgah di desa-desa disana, sambil menikmati indahnya panorama dari ketinggian.

 

Apalagi, jadi salah satu desa tertinggi di pulau Jawa, dataran tinggi dieng berada pada ketinggian 2000 mdpl. Maka tak heran, bila suhu disana bisa mencapai rata-rata 6 sampai 10 derajat celcius.

 

Bahkan, pada periode Juli-Agustus, suhunya bisa mencapai 0 derajat hingga -2 derajat celsius, yang menyebabkan beberapa kali muncul embun es di pagi hari.

 

Jadi, buat Sobat TRAC yang gemar mengunjungi wisata alam dengan cuaca dingin, dataran tinggi dieng cocok jadi pilihan.

 

 

 

Nepal Van Java Jogja

 

Saat mudik ke Yogyakarta, Sobat TRAC bisa coba mengunjungi salah satu dataran tinggi di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kabupaten Magelang. Di sana Sobat TRAC akan disuguhkan indahnya pesona negeri di atas awan seperti di Nepal, di lereng gunung Himalaya.

 

Karena punya panorama yang hampir serupa, banyak yang menyebutnya dengan sebutan Nepal Van Java. Pesona yang tersaji begitu memanjakan mata. Desa-desa yang berjajar rapi, harmoni tumbuh bersama ladang dan sawah dengan latar belakang gunung Sumbing yang gagah.

 

Nepal Van Java buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Sobat TRAC bisa berkunjung kesini dengan tiket masuk yang juga ramah di kantong, hanya Rp 10 ribu per orang.

 

Tebing Keraton, Bandung

 

Di Bandung, Jawa Barat juga ada destinasi yang bisa dikunjungi untuk melihat pesona keindahan negeri di atas awan. Berada di ketinggian 1200 mdpl, tebing keraton jadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam di kota kembang.

 

 

 

Waktu terbaik mengunjunginya adalah saat pagi hari. Sobat TRAC akan disuguhkan panorama pohon pinus berselimut kabut yang menawan. Jangan lupa berpose di beberapa spot foto yang tersedia disana ya! 

 

Bukit Banyon Widoro, Jatim

 

Pesona negeri diatas awan yang bisa disambangi berikutnya berada di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sama seperti beberapa negeri di atas awan sebelumnya, Bukit Banyon merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari terbit.

 

Berada pada ketinggian 1.175 mdpl, Sobat TRAC akan disuguhkan panorama hamparan awan yang eksotis menyelimuti desa-desa di bawahnya. Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah pukul 5 hingga 7 pagi, saat kabut mulai bermunculan menyambut indahnya kilau sinar mentari.

 

Itulah beberapa destinasi negeri di atas awan yang bisa Sobat TRAC sambangi saat mudik lebaran. Selain lokasi-lokasi tadi, tentu masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa di eksplorasi.

 

 

 

Biar semakin nyaman dalam menjelajahi pesona wisata di pulau jawa, Sobat TRAC bisa gunakan layanan rental mobil ataupun sewa bus dari TRAC. Dengan pengalaman dan reputasinya dalam bisnis transportasi, TRAC sudah sangat terpercaya jadi partner perjalanan, apapun kebutuhannya.

 

Untuk layanan rental mobil, Sobat TRAC bisa pilih mau gunakan layanan rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi. Sedangkan untuk sewa bus, tersedia berbagai pilihan bus mulai dari small bus, medium bus, hingga luxury bus.

 

Pemesanannya pun sangat mudah. Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC.

 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp