Pesona 3 Pantai Hidden Gem di Selatan Bali
Pesona 3 Pantai Hidden Gem di Selatan Bali
Pesona 3 Pantai Hidden Gem di Selatan Bali

Travel

Pesona 3 Pantai Hidden Gem di Selatan Bali

17 April 2024

Share

Pesona Pulau Bali telah termasyhur di seluruh penjuru dunia. Pemandangan alam yang memukau, kekayaan budaya dan tentunya pantainya yang mempesona seolah akan memikat siapapun yang datang.

 

Tak terhitung berapa pantai yang telah menarik jutaan wisatawan tapi nggak sedikit juga yang tersembunyi, seperti pantai-pantai hidden gem di selatan Bali yang masih jarang tersentuh.

 

TRAC akan mengajak sobat bertandang ke tiga pantai hidden gem di sisi selatan Pulau Bali, yakni Pantai Gunung Payung, Pantai Batu Barak, dan Pantai Green Bowl.

 

Setiap pantai punya ciri khas yang membuatnya wajib masuk dalam bucket list-mu, cocok juga buat sobat yang ingin melarikan diri dari keramaian dan merasakan keindahan Bali dalam wujud yang masih alami.

 

Kalau sobat termasuk orang yang suka berpetualang, berselancar atau bahkan sekadar ingin mencari tempat tenang untuk bersantai, maka ketiga pantai hidden gem ini bakal memberi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

 

 

Pantai Gunung Payung

 

Tersembunyi di bawah tebing kapur, Pantai batu Payung menawarkan tempat tenang dan jauh dari keramaian wisatawan. Pantai ini dapat diakses melalui jalan berliku dan sekumpulan tangga curam yang dipahat di sisi tebing.

 

Lokasinya yang cukup terpencil membuatnya mampu memberikan kedamaian dan privasi bagi sobat yang sedang mau menyendiri. Pasirnya bersih dan airnya yang jernih juga mendukung terciptanya suasana tenang yang terasa di dunia yang berbeda.

 

Pantai tak sekadar wujud keindahan alam tapi juga sarat dengan nilai budaya. Hanya beberapa langkah dari tepian pantai terdapat Pura Gunung Payung, sebuah situs budaya yang menambah nilai spiritual saat berkunjung kesana.

 

Dikelilingi oleh pepohonan hijau, pantai ini menawarkan pemandangan panorama Samudera Hindia yang syahdu, menjadikannya tempat yang menakjubkan untuk bersantai dan merenung.

 

Bagi para penggemar petualangan, Pantai Gunung Payung menawarkan banyak tantangan. Ombaknya cocok untuk berselancar dan tebing-tebing yang mudah diakses bisa mendukung kegiatan paralayang.

 

 

 

Nggak cuma itu, pantai ini juga merupakan bagian dari upaya konservasi yang mempertahankan keindahannya untuk generasi mendatang. Gunung Payung sukses menawarkan perpaduan unik dari ketenangan, budaya, dan petualangan.

 

Pantai Batu Barak

 

Pantai hidden gem ini berada di daerah Uluwatu dan menawarkan perpaduan unik antara ketenangan dan keindahan alam. Meski kurang dikenal, Pantai Batu Barak adalah tujuan ideal untuk sobat yang ingin menghabiskan hari di tepi laut dan menjauh dari pusat keramaian turis.

 

Dengan pasirnya yang luas dan lingkungan yang tenang, Batu Barak memungkinkan pengunjung untuk benar-benar bersantai, menikmati suara ombak yang menenangkan dan pemandangan alam yang hijau.

 

Daya tarik pantai ini terletak pada kesederhanaannya dan suasana damai yang senantiasa dijaga. Suasana ini tentu sempurna untuk berbagai kegiatan seperti berjemur, membaca, atau piknik bersama keluarga dan teman-teman. 

 

Pemandangan yang alami dan hembusan angin laut yang lembut menjadikan pantai ini pelarian yang menyegarkan bagi siapa pun yang ingin bersantai di tengah alam. Kalau Sobat berkunjung ke Pantai Batu Barak, jangan lupa untuk mampir ke warung-warung lokal yang menawarkan masakan Bali tradisional.

 

Pantai Green Bowl

 

Satu lagi pantai yang menjadi harta tersembunyi Pulau Bali. Berada di dasar tebing, pantai ini benar-benar tersembunyi. Sobat akan diajak bertualang untuk mencapai Pantai Green Bowl dengan turunan yang cukup curam dan deretan anak tangga hingga nantinya menemukan garis pantai yang cantik berbentuk bulan sabit. 

 

 

 

Pantai ini diberi nama Green Bowl alias “mangkok hijau” lantaran geografisnya yang unik. Bentuk pantai ini seperti mangkuk yang diapit oleh bebatuan yang diselimuti lumut hijau (Biasanya terlihat saat air surut).

 

Air di pantai ini terkenal jernih dengan warna biru kehijauan. Kecantikan ini seolah mengundang pengunjung untuk bermain di dalamnya. Sobat bisa berenang atau bahkan snorkeling, mengintip kehidupan bawah laut yang berwarna-warni hanya beberapa meter dari pantai.

 

Pantai ini dikelilingi oleh beberapa gua yang mudah diakses, tidak hanya memberikan perlindungan dari matahari tetapi bisa dijelajahi.

 

Kalau Sobat tertarik untuk berselancar, Green Bowl punya ombak yang cukup menantang, menjadikannya tempat ideal bagi peselancar yang mencari ketenangan.

 

Jelajahi Pantai Hidden Gem Bali dengan Rental Mobil TRAC

 

Nikmati keindahan pantai hidden gem sisi selatan Bali ditemani rental mobil Bali dari TRAC. Menjelajahi pesona pantai Gunung Payung yang tenang, keindahan alami di Batu Barak atau surga tersembunyi di Pantai Green Bowl. 

 

Pilih rental mobil lepas kunci Bali untuk menyambangi pantai-pantai hidden gem sesuai jadwal mu sendiri. Sobat bisa leluasa untuk berhenti atau mengubah tujuan untuk sekadar menikmati keindahan alam Bali.

 

 

 

Buat sobat yang lebih suka perjalanan yang lebih teratur atau memang baru pertama kali ke Bali, bisa mempertimbangkan opsi rental mobil dengan pengemudi dari TRAC

 

Layanan ini tersedia dengan berbagai durasi dan menawarkan kenyamanan ekstra saat menjelajahi rute-rute indah Bali. 

 

Lakukan reservasi rental mobil lepas kunci maupun rental mobil dengan pengemudi hanya melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa diunduh melalui Google Playstore dan Apple Appstore.

 

Jadi yang terdepan untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata lainnya dengan follow TRAC di platform media sosial seperti instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Bali sudah memanggil. Jadi apakah Sobat sudah siap memulai perjalanan menyibak keindahan pantai hidden gem di Bali? Dengan rental mobil dari TRAC, jelajahi tempat-tempat indah yang tersembunyi dan ungkap rahasia Pulau Dewata.

 

Apapun trek-nya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp