Pesona Telaga Sarangan, Lokasi Healing Menawan di Magetan
Pesona Telaga Sarangan, Lokasi Healing Menawan di Magetan
Pesona Telaga Sarangan, Lokasi Healing Menawan di Magetan

Travel

Pesona Telaga Sarangan, Lokasi Healing Menawan di Magetan

26 Juli 2023

Share

Destinasi Favorit Liburan Keluarga

 

Lelah dengan beragam aktivitas dan kesibukan di Ibu Kota? Wisata alam bisa menjadi  destinasi wisata yang tepat untuk melepas penat. Wisata alam akan menyuguhkan pemandangan yang sejuk, asri, dan menenangkan. Sehingga banyak orang memilih wisata alam sebagai tujuan liburan untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang lebih rileks.

 

Di Indonesia tentunya ada banyak sekali lokasi yang bisa Sobat TRAC jadikan destinasi wisata alam favorit. Bali, Lombok, atau bahkan Labuan Bajo di NTT.

 

Namun, selain beberapa destinasi yang sudah cukup populer tadi, sobat bisa mencoba wisata alam Telaga Sarangan di Jawa Timur tepatnya berada di Kabupaten Magetan. Objek wisata ini merupakan salah satu favorit  wisatawan baik lokal maupun asing karena mampu menyajikan pemandangan telaga air yang luas dan jernih.

 

Objek wisata yang terletak di lereng Gunung Lawu ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Sebab, suasana lingkungannya masih sangat asri, lengkap dengan kondisi udara yang sejuk dan jauh dari polusi. Sehingga sangat tepat jika Sobat TRAC ingin mengajak anak-anak.

 

Selain itu, di area wisata Telaga Sarangan juga terdapat banyak penginapan dan homestay yang cocok buat sobat yang ingin mengajak keluarga berlibur dalam periode panjang.

 

 

 

Fasilitas Wisata Telaga Sarangan

 

Tidak hanya keindahan alamnya yang jadi keunggulan, wisata Telaga Sarangan juga memiliki beberapa fasilitas andalan untuk membuat liburan Sobat TRAC bersama keluarga semakin berkesan.

 

Dengan luas area telaga tak kurang dari 30 hektar, tersedia beberapa fasilitas yang disewakan. Sobat bisa mencoba Speedboat untuk menjelajahi area sekitar telaga dengan durasi sekitar 10 hingga 15 menit. 

 

Selain Speedboat, sobat juga bisa mencoba fasilitas lain dengan pengalaman yang lebih seru dengan naik kuda. Tenang saja, saat berkeliling dengan kuda tersebut, sobat akan didampingi penjaga selama berkeliling area kawasan Telaga Sarangan. Jadi pastinya aman.

 

Kuliner Khas Wisata Telaga Sarangan

 

Selain menyajikan panorama yang indah, kawasan wisata Telaga Sarangan juga ramai dijajaki sajian kuliner yang bisa jadi sajian saat perut mulai terasa lapar. Jadi sobat tidak perlu repot pergi jauh dari area wisata untuk mencari makanan.

 

Salah satu sajian khas Wisata Telaga Sarangan adalah sate kelinci. Sobat TRAC yang gemar dengan kuliner satu ini dapat dengan mudah menemukannya di kawasan Telaga Sarangan.

 

 

 

Tak jauh berbeda dari sate pada umumnya, sate kelinci Telaga Sarangan dibakar dan disajikan langsung saat masih hangat. Sehingga cocok untuk dinikmati di kawasan dengan kondisi udara cukup dingin. Harganya pun cukup ramah dikantong, dan pastinya sangat affordable dengan rasanya.

 

Sobat TRAC yang sudah terbiasa menyantap sate ayam, tekstur daging sate kelinci sangat mirip. Hanya saja, saat dinikmati rasanya jauh lebih lembut. Bumbu yang digunakan pun mirip dengan sate pada umumnya, yakni bumbu kacang.

 

Selain nikmat disantap, sate kelinci juga berkhasiat untuk membuat tubuh terasa lebih hangat. Bahkan kolesterol yang terkandung pada daging kelinci juga sangat rendah. Jadi cukup aman dikonsumsi berbagai kalangan.

 

Jika belum merasa lapar tapi ingin menghangatkan tubuh dari cuaca dingin, Sobat TRAC bisa memesan Kopi atau teh hangat yang juga banyak dijual disana. Tentu akan jadi pengalaman menyenangkan menyeruput secangkir kopi dan teh sambil menikmati panorama Telaga Sarangan yang menawan. 

 

Akses Menuju Wisata Telaga Sarangan

 

Wisata Telaga Sarangan berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Magetan atau 5 km dari arah Tawangmangu. Sobat TRAC bisa menuju lokasi Telaga Sarangan dengan menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

 

 

 

Namun perlu diperhatikan, akses menuju kesana harus melewati jalur yang cukup menantang. Sobat akan cukup banyak menjumpai banyak jalanan berbelok hingga tanjakan dan turunan curam. Jadi pastikan keamanan mobil dan kemampuan mengemudinya ya.

 

Namun ada cara instan agar tetap aman dan nyaman. Sobat dapat menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi dari TRAC, tentunya dengan berbagai pilihan mobil sesuai kebutuhan.

 

Untuk menuju ke lokasi Wisata telaga Sarangan sobat dapat memilih mobil dengan jenis MPV seperti Avanza dan Innova atau SUV seperti Terios, Fortuner dan Rush.  

 

Untuk proses pemesanannya pun sangat muda. Sobat TRAC dapat langsung melakukan pemesanan lewat aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC lainnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp