Playtopia Adventure, Taman Bermain Keluarga di Jakarta
Playtopia Adventure, Taman Bermain Keluarga di Jakarta
Playtopia Adventure, Taman Bermain Keluarga di Jakarta

Travel

Playtopia Adventure, Taman Bermain Keluarga di Jakarta

13 Desember 2023

Share

Buat sobat TRAC yang rindu masa kecil, kini telah hadir taman bermain dalam ruangan yang nggak cuma menyenangkan buat anak-anak, tapi juga remaja dan dewasa. Taman ini jadi salah satu playground paling “aman” terutama saat musim hujan seperti sekarang. 

 

Rasakan sendiri keseruan meluncur dari ketinggian atau sekadar bermain di kolam penuh bola.  Sobat TRAC bisa mengajak anak, keponakan, sepupu hingga teman-teman dekat untuk main bersama. Cocok buat mengisi liburan akhir tahun, sob!

 

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Playtopia Adventure

 

Lokasi dan jam buka

 

Playtopia Adventure punya dua gerai, yakni di lantai 1 Senayan Park (Spark), Jakarta dan yang terbaru ada di lantai 2 Margo City, Depok.

 

Karena berada di dalam pusat perbelanjaan, jam operasional taman bermain ini biasanya mengikuti jam operasional mall, mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

 

 

 

Karena salah satu lokasinya yang berada di tengah kota dan tak jauh dari kawasan perkantoran maka tak aneh jika banyak orang yang janjian sepulang kerja untuk bermain disini. 

 

Tiket masuk Playtopia Adventure

 

Berbeda dengan indoor playground pada umumnya yang menawarkan beberapa jenis tiket, Playtopia Adventure hanya menawarkan satu jenis tiket masuk untuk waktu bermain selama 2 jam. Tiket berlaku untuk satu orang baik anak-anak maupun dewasa di segala usia, jadi nggak ada jenis tiket pendamping ya, sob!

 

Tiket masuk Playtopia Adventure Spark berkisar di harga Rp150.000 untuk hari Senin-Jumat dan di akhir pekan atau hari libur dibanderol seharga Rp180.000.

 

Sedangkan Playtopia Margo City, karena baru dibuka pada desember ini maka masih berlaku harga promo nih, sob. Tiket bermain untuk hari senin-selasa hanya seharga Rp120.000 sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur bisa dibeli di harga Rp150.000.

 

Pada periode liburan sekolah 11 Desember 2023 - 7 Januari 2024, semua cabang Playtopia akan menerapkan tarif liburan dengan harga yang sama dengan harga tiket akhir pekan. 

 

Ragam permainan seru

 

Karena didesain cocok juga dimainkan oleh remaja dan dewasa, maka ukuran wahana yang ada di sini juga telah disesuaikan. Sobat TRAC nggak perlu khawatir sakit pinggang karena harus menundukan badan di sepanjang lorong. 

 

 

 

Jangan melewatkan wahana Air Coaster, semacam flying fox setinggi 17 meter yang akan menyuguhkan pemandangan seisi taman bermain ya, sob.

 

Serta, wall climbing yang lucu dan berwarna-warni setinggi 15 meter yang menantang untuk ditaklukan. Permainan seru lainnya adalah meluncur dari ketinggian di Tube Spiral Slide.

 

Sobat TRAC yang menyukai permainan keseimbangan, mesti coba Rope Play, meniti pijakan yang digantung di ketinggian. Tapi kalau mau yang lebih santai, pilih Donut Slide, Trampoline, Drop and Bounce serta Wave Slide juga tetap seru kok, sob.

 

Tips bermain di Playtopia Adventure

 

Datanglah di hari kerja agar kondisi taman bermain nggak terlalu ramai biar lebih leluasa bermain. Sobat bisa janjian sepulang kerja atau jika memungkinkan justru datang di awal waktu buka.

 

Karena waktu bermain hanya dibatasi 2 jam saja, sebaiknya pilih permainan yang benar-benar sobat inginkan lebih dulu agar inner child terpuaskan dan tentunya nggak jadi penasaran.

 

Gunakan pakaian yang nyaman ya, sob biar leluasa bergerak. Pilihlah kaos kaki anti slip agar sobat TRAC nggak mudah tergelincir apalagi jika akan memanjat atau sedikit berkejaran. 

 

 

 

Beberapa permainan memiliki batasan tinggi dan berat badan, sob. Berikut detailnya:

 

  • Trampoline: tinggi 90cm - 185cm dan berat 15kg - 80kg
  • Wave Slide: tinggi 90cm - 185cm dan berat 15kg - 80kg
  • Volcano: tinggi 90cm - 185cm dan berat 15kg - 80kg
  • Donut Slide: tinggi 90cm - 185cm dan berat 15kg - 80kg
  • Drop and Bounce: tinggi 100cm - 185cm dan berat 15kg - 80kg
  • Tube Spiral Slide: tinggi 100cm - 185cm dan berat 15kg - 80kg
  • Rainbow Nett: tinggi 100cm - 185cm dan berat 15kg - 80kg
  • Air Coaster: tinggi 110cm - 185cm dan berat 20kg - 80kg
  • Rope Play: tinggi 125cm - 185cm dan berat 20kg - 80kg
  • Wall Climbing: tinggi 110cm - 185cm dan berat 20kg - 80kg

 

Rasakan sensasi keseruan bermain di Playtopia Adventure bareng keluarga maupun rekan kerja. Usai bermain, sempatkan waktu untuk menikmati Jakarta dengan menyambangi beragam destinasi yang sedang hits.

 

Gunakan rental mobil Jakarta untuk menemani perjalanan Sobat TRAC mengeksplorasi Ibu Kota. Kunjungi tempat-tempat seru di Jakarta seperti museum maupun wisata kuliner ke rumah makan dan restoran legendaris. 

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp