Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya, Ada yang Buka 24 Jam
Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya, Ada yang Buka 24 Jam
Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya, Ada yang Buka 24 Jam

Travel

Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya, Ada yang Buka 24 Jam

17 Mei 2024

Share

Sobat TRAC ada yang suka lapar tengah malam? Kalau sobat sedang di Surabaya dan merasa lapar di malam hari, TRAC punya rekomendasi kuliner malam di Surabaya yang ciamik nih

 

Lupakan jaringan makanan siap saji atau sekadar warung kopi dengan mie instannya. Di Surabaya, sobat nggak cuma bisa mengenyangkan perut tapi juga merasakan petualangan kuliner meski sudah larut malam. 

 

Berikut ini rekomendasi lokasi kuliner malam di Surabaya. Beberapa diantaranya bahkan buka 24 jam, jadi sobat bisa menikmatinya kapanpun saat singgah di kota ini.

 

5 Kuliner Malam Surabaya yang Wajib Dicoba

 

Nasi Jagung Babat Khas Madura Pegirian

 

Kalau mau makan disini harus sudah siap-siap antri ya, sob! Kuliner malam Surabaya ini bisa dibilang menjadi gacoannya warga lokal. Yang membuatnya begitu digemari adalah penggunaan nasi jagung alias nasi yang dicampur dengan jagung dan dimasak bersamaan. 

 

 

 

Untuk lauk, warung ini menyajikan aneka jeroan yang digoreng seperti babat, paru, usus sapi. Konon, setiap harinya bisa menghabiskan hingga 300 kg jeroan!

 

Menu lain yang “cukup aman” adalah cumi masak hitam, telur balado dan kalau beruntung sobat juga bisa mencicipi belut goreng. 

 

Lokasi: Pasar Pegirian, Jl. Nyamplungan, Ampel, Surabaya.

Jam buka: 16.00 - 02.00

 

Sego Sambel Mak Yeye

 

Berawal dari sebuah lapak penjual makanan di pinggir Pasar Wonokromo di tahun 1982, sekarang warung makan ini bisa dibilang salah satu legendaris kuliner malam di Surabaya. Warung makan sederhana ini sempat viral karena ramai dikunjungi influencer.

 

Seporsi sego sambel alias nasi sambal Mak Yeye berisikan nasi putih, telur dadar tempe dan sambal. Jangan lupa tambahan lauk yang jadi incaran warga Surabaya, yaitu potongan iwak pe alias ikan pari goreng. 

 

Lokasi: Jalan Jagir Wonokromo Wetan, Surabaya

Jam buka: 21.00 - 04.00 (tapi ada juga yang bilang sudah buka dari sore hari)

 

 

 

Pecel Suzanna Kertajaya

 

Pecel sayuran jadi salah satu menu sarapan favorit warga jawa Timur, tak terkecuali Surabaya. Kalau biasa pedagang pecel buka saat pagi, disini ada satu penjual pecel yang jam bukanya cukup unik, mulai dari jam 2 malam hingga 9 pagi! 

 

Oh iya, dinamakan pecel Suzanna bukan terinspirasi dari aktris film horor era 80an ya tapi karena lokasinya nggak jauh dari toko perlengkapan bayi dan anak bernama Suzanna.

 

Sama seperti warung pecel pada umumnya, pecel di warung Suzanna ini terdiri dari aneka sayuran segar yang disiram dengan sambal kacang khas yang gurih dan sedikit pedas. Ada juga pilihan lauk seperti ayam, usus, empal dan telur dadar yang nikmat disantap pakai nasi. 

 

Lokasi: Jalan Gubeng Kertajaya XIII, Surabaya

Jam buka: 02.00-09.00

 

Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun

 

Konon katanya, warung ini adalah pelopor nasi cumi masak hitam ala Madura di Surabaya dan buka 24 jam dalam seminggu. Jadi kalau sobat mau sarapan, makan siang, makan sore, makan malam hingga makan tengah malam, bisa banget di tempat ini.

 

 

 

Kalau sobat nyobain makan disini siap-siap kaget dengan “keramaian” yang bakal ada di dalam piring. Seporsi nasi cumi paling standar berisi nasi putih, mie goreng, serundeng, rempeyek dan tentunya cumi masak hitam. Kalau mau nambah lauk seperti empal goreng, tumis kerang atau sate usus juga bisa banget lho sob!

 

Lokasi:.Jalan Waspada No.30, Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya (dekat Pasar Atom)

Jam buka: 24 Jam

 

Sego Sadukan Haji Suwaji

 

Satu lagi kuliner 24 jam di Surabaya. Sego Sadukan sebenarnya berasal dari Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tapi makanan ini juga cukup populer di Surabaya. Warung Sego Sadukan Haji Suwaji atau yang dikenal dengan Sego Sadukan Abah Waji ini sudah eksis sejak tahun 1960an lho Sob!

 

Selain karena sudah jadi legenda kuliner Surabaya, warung ini juga digemari lantaran harganya yang ramah di kantong. Sobat bisa mencicipi seporsi sego sadukan atau nasi sadukan hanya dengan Rp6.000 aja! 

 

Sepiring nasi sadukan berisi nasi putih dengan porsi yang nggak terlalu banyak, aneka kuah, telur dengan pilihan dadar maupun rebus, tahu, serta rempeyek. Untuk kuahnya yang paling direkomendasikan adalah kuah kari dan kuah gajih. Meski kesannya sederhana tapi rasanya sedap, sob!

 

Lokasi: Jalan Teratai, Tambaksari, Surabaya (tidak jauh dari SD Yohanes Gabriel)

Jam buka: 24 Jam

 

Jelajah Kuliner Malam Surabaya dengan Rental Mobil Lepas Kunci TRAC

 

Jelajahi setiap sudut kota Surabaya dan temukan hidden gem kuliner nusantara yang bisa dinikmati seharian penuh dari pagi hingga tengah malam. 

 

 

 

Kalau sobat ingin menjelajah kota di malam hari, bahkan saat dini hari maka layanan rental mobil lepas kunci Surabaya dari TRAC jadi pilihan yang paling tepat.

 

Sobat bisa menikmati layanan ini selama 24 jam penuh. Kapanpun kamu mau wisata kuliner di Surabaya bisa langsung berangkat, sob.

 

Layanan lain dari rental mobil Surabaya dari TRAC adalah rental mobil dengan pengemudi. Layanan ini tersedia dengan durasi 4 jam atau 12 jam, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

 

Pengemudi profesional dari TRAC akan selalu siap mengantarmu berkelana ke setiap sudut kota tanpa kamu harus pusing dengan lalu lintas dan urusan cari parkir.

 

Selama bulan Mei 2024, TRAC punya penawaran menarik buat sobat yang ingin rental mobil di Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, serta Malang.

 

Nikmati potongan harga Rp 250 ribu per transaksi untuk rental mobil dengan pengemudi dan diskon Rp 150 ribu per hari untuk rental mobil lepas kunci dengan melakukan pemesanan lewat aplikasi TRACtoGo. Klik banner di bawah ya.

 

BANNER THUMBNAIL - TRAC SALETURAHMI.jpg

 

Download dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Playstore atau Apple Appstore dan rasakan sendiri berbagai kemudahan layanan TRAC.

 

Jangan lupa follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car serta twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar event, rekomendasi wisata hingga promo.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp