• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Rekomendasi Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta. Cocok Buat Staycation!

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-100-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 5-6.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-100-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 5-6.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-100-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 5-6.jpg

Travel

Rekomendasi Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta. Cocok Buat Staycation!

06 Juli 2020

Share

Salah satu penginapan di Yogyarta yang menawarkan nuansa alam (Foto: dok. Sumberwatu Heritage Resort via Agoda)

 

Staycation di penginapan yang memberikan pemandangan indah dan fasilitas lengkap serta nyaman menjadi salah satu bucket list banyak wisatawan saat ini. Setelah berbulan-bulan menunda liburan, yuk staycation di penginapan yang didesain bernuansa alam!

 

Cobalah ajak orang tersayang untuk staycation di Yogyakarta karena banyak penginapan yang dikelilingi pepohonan hijau dan pemandangan pegunungan. Bahkan beberapa penginapan juga berlokasi di dekat sungai yang bersih, benar-benar seperti di tengah alam indah! Berikut rekomendasi penginapan bernuansa alam di Yogyakarta yang bisa Anda pilih untuk staycation:

 

 

 

1. Omkara Resort & Mountain Retreat

Omkara Resort & Mountain Retreat  (Foto: dok. Omkara Resort & Mountain Retreat via Agoda)

 

Jika Anda ingin merasakan hidup di lereng Gunung Merapi, cobalah menginap di Omkara Resort & Mountain Retreat. Penginapan ini dibangun dengan dikelilingi pepohonan hijau. Kamarnya pun nyaman karena didesain berkonsep rumah kayu, tetapi tetap elegan. Saat pagi hari, Anda bisa melihat pemandangan sawah dan mendengar gemercik sungai dari penginapan ini. Omkara Resort menyediakan 6 kamar tipe deluxe dengan pilihan queen bed dan twin bed. Sementara untuk fasilitasnya, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang dan sensasi sarapan di pinggir sungai. Untuk mencapai Omkara Resort, Anda bisa menempuh perjalanan sejauh 17km dari Bandara Adisucipto. 

 

Omkara Resort & Mountain Retreat

Alamat: Dusun Ngepas Donoharjo Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

 

 

 

2. Sumberwatu Heritage Resort

Sumberwatu Heritage Resort (Foto: dok. Sumberwatu Heritage Resort via Agoda)

 

Paket lengkap akan Anda temui jika menginap di Sumberwatu Heritage Resort. Penginapan yang terletak di perbukitan Sumberwatu ini menawarkan pemandangan Kota Yogyakarta, Gunung Merapi, dan Candi Prambanan sekaligus. Menariknya lagi, penginapan ini didesain dengan mengedepankan warisan budaya lokal. Misalnya pada kamar Villa Parang, Anda akan melihat ornamen batik di setiap sudut kamar. Untuk Anda yang ingin liburan mewah, penginapan ini menjadi pilihan tepat karena dilengkapi fasilitas ruang tamu, dapur, teras pribadi, hinga jacuzzi. Untuk mencapai Sumberwatu Heritage Resort, Anda bisa menempuh perjalanan 30 menit dari Kota Yogyakarta. 

 

Sumberwatu Heritage Resort

Alamat: Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Sleman

No telepon: (0274) 4469266

 

 

 

3. The Riverside Javanese Cottages 

The Riverside Javanese Cottages (Foto: dok. The Riverside Javanese Cottages via Agoda)

 

Mau menginap dengan nuansa sungai yang alami? The Riverside Javanese Cottages lah jawabannya. Penginapan yang terdiri dari 5 cottage ini berlokasi di tengah-tengah desa dengan pemandangan sungai hingga sawah. Benar-benar serasa hidup di desa! Makin nyaman, cottage di penginapan ini didesain dengan nuansa kayu natural. Untuk fasilitasnya, Anda bisa berenang dengan pemandangan sawah dan sungai serta disediakan juga playground untuk anak-anak bermain. Anda cukup menghabiskan waktu sekitar 30 menit menuju penginapan ini dari Kota Yogyakarta. 

 

The Riverside Javanese Cottages

Alamat: Jl. Pakem-Turi Dusun Kalireso, Pakem, Sleman

No telepon: 0812-2703-4002

 

 

 

4. Sambi Resort & Spa Yogyakarta

Sambi Resort & Spa Yogyakarta (Foto: dok. Sambi Resort & Spa Yogyakarta via Agoda)

 

Sedang merencanakan untuk explore wisata di Kaliurang, Yogyakarta? Pilih Sambi Resort & Spa Yogyakarta untuk menjadi pilihan penginapan. Berdiri di lokasi yang strategis, penginapan ini menawarkan kamar yang nyaman dengan memadukan desain tradisional Jawa dan modern.  Bahkan di sekitar penginapan dibuat aksen teduh dengan pepohonan hijau sehingga memberikan pengalaman menginap yang asri. Adapun fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang outdoor, kolam renang anak, spa, dan lokasinya dekat dengan tempat olahraga seperti lapangan golf. 

 

Sambi Resort & Spa Yogyakarta

Alamat: Jl. Kaliurang Km 19,2 Pakem, Sleman 

No telepon: (0274) 4478666

 

 

 

Menarik bukan staycation di Yogyakarta? Pilih penginapan impianmu dan buat agenda liburan ke Yogyakarta. Setelah staycation, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta. Agar perjalanan makin nyaman, gunakan saja layanan sewa mobil dari TRAC untuk berkeliling Yogyakarta. Layanan sewa mobil ini memberikan berbagai jenis pilihan unit kendaraan sesuai kebutuhan Anda. 

 

Selain sewa mobil, TRAC juga menyediakan layanan sewa bus untuk perjalanan bersama keluarga besar atau kolega. Layanan sewa bus yang bisa dipilih, yakni small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Tersedia juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. 

 

Soal layananannya, TRAC menyediakan pengemudi yang bersertifikat Defensive Driving dan memiliki value on time, akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, serta memiliki pengetahuan rute jalan yang luas. Untuk menggunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC, hubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009.

 

Yuk, liburan ke Yogyakarta!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp