https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-180-06.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-180-06.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-180-06.jpg

Travel

Rekomendasi Resto Aman Nyaman untuk Bukber

27 April 2021

Share

 

(dok. iStockphoto)

 

Bulan Ramadhan tak hanya identik dengan ibadah individual seperti salat, mengaji dan berpuasa. Silaturahmi juga menjadi ciri khas bulan penuh ampunan ini, di mana kegiatan silaturahmi biasanya kerap dilangsungkan dengan buka puasa bersama (bukber).

 

Meski masih dilingkupi suasana pandemi, pada Ramadhan tahun ini agenda buka bersama sudah mulai diperbolehkan dengan catatan taat menjalankan protokol kesehatan. Restoran-restoran pun diharuskan ikut manaati protokol kesehatan demi memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

 

 

Jika Anda sedang merencanakan agenda bukber, berikut adalah 6 rekomendasi restoran di beberapa daerah Indonesia yang beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan. 

 

1.  Remboelan, Jakarta

(dok. http://remboelan.com/)

 

Untuk Anda yang di Jakarta, restoran Remboelan bisa jadi pilihan jika ingin bukber dengan hidangan khas Nusantara berbalut sensasi modern. Restoran ini memiliki 10 outlet yang tersebar di pusat perbelanjaan populer, mulai dari Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Grand Indonesia hingga Bintaro Xchange. Anda pun bisa ngabuburit cuci mata menjelang berbuka.

 

Untuk hidangan, restoran ini punya appetizers mulai dari Lumpia Semarang, Perkedel Jagung Sambal Roa Gorontalo hingga Tempe Mendoan Bumi Baturaden. Sementara main courses favorit di sini adalah Nasi Bakar Roa dan Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau. Sebagai takjil, Anda bisa pesan Aloe Vera Drink, Es Campur Remboelan, Es Podeng, atau Es Teler. Harga untuk masing-masing hidangan mulai dari Rp.50.000-Rp100.000.

 

2. Pinisi Resto, Bandung

(dok. https://wisatalah.com/)

 

Kota Bandung punya banyak pilihan tempat ciamik untuk buka puasa bersama. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Pinisi Resto yang berlokasi tepat di Glamping Lakeside Rancabali. 

 

Keunikan resto ini agaknya akan menyempurnakan pengalaman bukber Anda, karena sesuai namanya, resto ini menghuni bangunan berbentuk kapal pinisi tak jauh dari danau dengan pemandangan asri. 

 

Menu hidangan yang bisa Anda pesan di Pinisi Resto umumnya masakan Indonesia dan Sunda, seperti ayam goreng, ikan, tumis sayuran serta lalapan. Kisaran harga menu di sini antara Rp20.000-Rp120.000.

 

 

3.  HeHa Sky View, Yogyakarta

(dok. https://hehaskyview.com/)

 

Jika Anda sedang di Yogyakarta, tak ada salahnya untuk mengagendakan buka puasa bersama di HeHa Sky View. Tempat wisata yang belakangan populer ini berlokasi tepat di Jalan Dlingo Patuk No.2 Gunungkidul, Yogyakarta.

 

Di HeHa Sky View, pengalaman bukber Anda bisa jadi paripurna karena menjelang waktu berbuka sunset yang hangat menyelimuti kota Yogyakarta bisa dengan jelas Anda saksikan. Selain itu, tempat ini juga punya beragam fasilitas menarik, seperti area bean bag, sky glass, sky brigde dan sky ballon. 

 

Untuk hidangan bukber, Heha Sky View menyajikan dalam format prasmanan dengan harga paket yang berbeda tergantung hari. Jika Anda ingin bukber di hari Senin-Jumat maka akan dikenakan tarif Rp89.000/orang, sementara pada Sabtu-Minggu Rp109.000/orang.

  

 

4. Warung Leko, Surabaya

(dok. Instagram @warungleko)

 

Jika tertarik berbuka puasa dengan menu iga bakar, maka Warung Leko di Surabaya bisa jadi pilihan tepat. Berlokasi di Jl. Manyar Kertoarjo V No. 9, Manyar, Surabaya, salah satu menu andalan di Warung Leko adalah Iga Sapi Penyet yang empuk dengan kuah kaldu.  

 

Selain iga penyet, di sini Anda juga bisa pesan babat penyet, bandeng penyet, sop iga, iga goreng tepung, iga bakar, dan banyak lagi. Kisaran harga untuk masing-masing menu di Warung Leko antara Rp.50.000-Rp100.000.

 

5. Terasky Restaurant, Pontianak

(dok. https://sitimustiani.com/)

 

Untuk Anda yang di Pontianak, Terasky Restaurant bisa jadi pilihan menarik untuk bukber. Kafe yang merupakan bagian dari Terasky Hotel Transera Pontianak ini bertempat di rooftop yang nyaman sekaligus memenuhi kriteria protokol kesehatan. 

 

Pemandangan yang bisa Anda saksikan dari Terasky Restaurant adalah Sungai Kapuas dan kerlip lampu kota Pontianak di malam hari. Menarik, bukan? Sementara untuk menu, restoran ini menyajikan hidangan Tiongkok, Eropa, Asia dan tentunya Indonesia. Kisaran harga untuk masing-masing menu antara Rp20.000-Rp200.000.

 

6. Kampung Popsa, Makassar 

(dok. https://www.merdeka.com/)

 

Tidak perlu repot memikirkan tempat bukber jika bertandang ke Makassar. Anda bisa sambangi pujasera modern bernama Kampung Popsa yang berlokasi di depan Benteng Rotterdam atau tepatnya di Jl. Ujung Pandang No.4, Bulo Gading.

 

Di Kampung Popsa Anda bisa menikmati buka puasa dengan memandangi Pantai Losari sejauh mata bisa melihat, karena tempat ini berlokasi tepat di tepian pantai. Dengan kata lain, waktu berbuka merupakan momen terbaik karena Anda bisa menyaksikan matahari tenggelam di horizon.

 

Untuk menu hidangannya, Kampung Popsa seperti pujasera pada umumnya. Di sini Anda bisa memesan nasi goreng, nasi ikan bakar, dan ragam boga bahari lainnya. Kisaran harga untuk menyantap hidangan di sini antara Rp20.000-Rp50.000.

 

 

Itu dia 6 rekomendasi restoran yang bisa jadi pilihan tempat bukber bersama teman atau keluarga. Pastikan Anda selalu menaati protokol kesehatan, baik saat menuju lokasi bukber maupun ketika tiba di lokasi. Jika berkendara menggunakan angkutan umum, pastikan protokol jaga jarak terlaksana, atau Anda bisa memanfaatkan layanan sewa mobil TRAC yang berkomitmen menerapkan SMART PROTOCOL.

 

SMART PROTOCOL adalah sebuah protokol kesehatan ketat yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan menggunakan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

 

Selain aman, TRAC juga mengedepankan kenyamanan. Anda bisa menyewa ragam jenis kendaraan sesuai kebutuhan secara lepas kunci atau dengan pengemudi bersertifikat defensive driving, mulai dari sepeda motor, mobil berkapasitas hingga empat orang untuk perjalanan keluarga, hingga bus berbagai ukuran untuk perjalanan dalam rombongan.  

 

Tak hanya itu, dengan TRAC Anda bisa merencanakan perjalanan semudah menggerakkan jari,  melalui aplikasi TRAC To Go yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Dengan TRAC To Go yang memiliki beragam fitur unggulan, Anda bisa menemukan dan memesan moda transportasi pilihan dengan semakin mudah, aman serta nyaman, kapan pun dan di mana pun. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp