https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-330-10 Rekomendasi Wisata 1 hari di Pekanbaru.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-330-10 Rekomendasi Wisata 1 hari di Pekanbaru.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-330-10 Rekomendasi Wisata 1 hari di Pekanbaru.jpg

Travel

Rekomendasi Wisata 1 hari di Pekanbaru

30 Agustus 2022

Share

Berwisata di tengah perjalanan bisnis memang selalu tricky, selain waktu yang sempit diperlukan juga kemampuan menyusun itinerary agar badan tak terlalu lelah. Untuk Anda yang sedang maupun akan melakukan perjalanan bisnis ke Pekanbaru, TRAC telah menyusun daftar destinasi wisata dan kuliner yang bisa Anda sambangi di bumi lancang kuning tersebut. Yuk simak rekomendasi wisata di Pekanbaru yang cocok dinikmati di tengah perjalanan bisnis.

 

Rekomendasi Wisata 1 hari di Pekanbaru ala TRAC

 

1. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim

Datanglah di pagi hari untuk menghirup udara segar dan berjalan kaki di antara pepohonan rindang. Secara administratif Tahura SSH masuk dalam wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Riau dengan luas 6.172 HA. Jangan Khawatir Anda tak perlu menjelajah seluruh sisinya, berjalan santai sambil menghirup udara bersih akan membantu Anda melepas penat di tengah padatnya kegiatan saat perjalanan bisnis

 

 

2. Rainbow hills, destinasi wisata Pekanbaru yang viral

Mampirlah sejenak ke salah satu destinasi wisata Pekanbaru yang sedang viral. Bukit pelangi atau rainbow hills memang cocok dikunjungi saat sinar matahari mulai tinggi, agar warna warni bebatuan yang ada bisa tampak dengan jelas. Jangan lupa untuk mengabadikan kunjungan Anda ke tempat yang digadang mirip dengan Vinicunca yang ada di Peru.

 

 

3. Rumah Makan Cuik

Menjelang siang, Anda bisa sejenak beristirahat sambil menikmati kuliner khas Pekanbaru di rumah makan yang telah ada sejak tahun 70an ini. Olahan ikan dan udang sungai menjadi menu utama di Rumah Makan Cuik, sebut saja gulai ikan baung dan ikan selais goreng nan renyah. Oh iya, jangan lupakan juga udang gorengnya!

 

 

4. Berburu oleh-oleh di Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru

Setelah kenyang, saatnya berburu oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga di rumah. Tak sampai 10 menit berkendara dari RM Cuik, Anda akan tiba di Pasar Bawah. Seperti pasar pada umumnya, agak sulit mencari parkir di tempat ini. 

 

Aneka makanan ringan yang kerap dijadikan oleh-oleh dapat Anda temukan di basement pasar. Aneka rupa kripik singkong tersedia disini mulai dari yang asin hingga pedas dan manis-pedas. Beberapa toko juga menjual souvenir yang bernuansa Riau, seperti ikat kepala berbahan tenun atau sekadar aksesoris seperti bros.


 

 

5. Secangkir kopi dari Kim Teng

Setelah lelah berbelanja, secangkir kopi dan setangkup roti bakar srikaya tentu akan kembali memulihkan tenaga. Seperti kopitiam pada umumnya, kedai kopi ini menawarkan kopi susu yang sederhana dengan campuran kental manis yang pas. Untuk penyuka kopi hitam bisa memesan Kopi O. Tak banyak menu yang ditawarkan oleh Kim Teng, namun Anda bisa membeli aneka jajanan di jejeran gerobak yang merupakan rekanan kedai kopi ini. 

 

Selain 5 destinasi di atas, jika memiliki waktu yang cukup panjang Anda juga bisa menyambangi Istana Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak. Istana megah ini dapat ditempuh sekitar lebih dari 2 jam perjalanan dari pusat Kota Pekanbaru. Meski cukup jauh, namun banyak orang yang merasa tempat ini terlalu sayang untuk diabaikan saat berkunjung ke Pekanbaru. 

 

 

Selayaknya kota besar lain di Indonesia, lalu lintas Pekanbaru bisa dikatakan cukup padat. Gunakan layanan rental mobil dengan pengemudi untuk memudahkan perjalanan Anda mengeksplorasi tempat-tempat yang ada di Pekanbaru. Percayakan selalu perjalanan Anda bersama TRAC, rental mobil terpercaya yang memiliki jangkauan layanan di puluhan kota.


Pemesanan layanan rental mobil dari TRAC sangat mudah lho! Hanya melalui aplikasi TRACtoGo Anda bisa mendapatkan penawaran harga terbaik. Yuk, unduh dan install aplikasi keren ini di Google Playstore maupun di Apple App Store dan lakukan pemesanan untuk perjalanan Anda.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp