https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-208-[JUNI] TRAC WEB - BANNER 28.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-208-[JUNI] TRAC WEB - BANNER 28.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-208-[JUNI] TRAC WEB - BANNER 28.jpg

Travel

Rekomendasi Wisata Alam Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

30 Juni 2021

Share

Jika ditanya mengenai wisata Bogor, destinasi alam adalah jawabannya. Kota di Jawa Barat yang berada di sebelah selatan Jakarta ini memang dikenal punya banyak destinasi alam yang memesona. Tak heran jika warga Ibu Kota sering memilih Kota Hujan ini sebagai tujuan liburan singkat.

 

Dari sekian banyak pilihan destinasi alam di Bogor, beberapa di antaranya wajib masuk ke dalam daftar untuk dikunjungi karena menjanjikan keindahan, dan terpenting mudah diakses seperti lima rekomendasi wisata Bogor berikut ini. 

 

 

1. Kebun Teh Puncak Pass 

Puncak Pass (foto: iStockphoto)

 

Menyaksikan hamparan kebun teh yang asri layaknya permadani hijau merupakan pengalaman yang wajib Anda nikmati ketika menyambangi Bogor. Ada banyak kebun teh di Bogor, satu di antara yang terpopuler adalah kebun teh Gunung Ciliwung atau lebih dikenal dengan sebutan Puncak Pass.

 

Di Puncak Pass yang berada dekat dengan akses jalan raya, Anda akan disuguhkan panorama kebun yang menghampar dan alam Bogor yang elok berudara sejuk. Untuk mendapatkan pengalaman ini, Anda perlu menjajaki puncak kebun teh yang berketinggian sekitar 1.000 mdpl selama sekitar lima hingga 10 menit. Rasa lelah Anda dipastikan terbayarkan dengan pemandangan dari puncak.


 

 

 

2. Situ Gede 

Situ Gede (foto: iStockphoto)

 

Situ Gede sebagaimana namanya jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah sebuah telaga yang besar. Luasnya mencapai sekitar enam hektare. Tempat rekreasi harian masyarakat Bogor ini terletak di wilayah Bogor Barat, tepatnya di tepi Hutan Dramaga dan berjarak sekitar 10 km dari pusat kota.

 

Di Situ Gede Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan bersama keluarga, seperti mengitari telaga menggunakan perahu, menjelajahi rimbunnya hutan, atau bahkan memancing. Kawasan hutan dan Situ Gede juga kerap digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar film karena pesona yang dimilikinya. 

 

 

 

3. Taman Nasional Gunung Halimun

Pepohonan Gunung Halimun (foto: iStockphoto)

 

Apa yang disuguhkan Taman Nasional Gunung Halimun (TNGM) adalah pesona nan beragam. Kawasan konversi dengan luas 113.357 hektare ini, selain punya hutan hujan, juga memiliki lebih dari 700 jenis tumbuhan berbunga dan ragam fauna dilindungi seperti elang jawa, macan tutul jawa, dan owa jawa.

 

Selain bisa mengamati ragam flora dan fauna, di TNGM Anda juga bisa melakukan ragam kegiatan lain, seperti arung jeram, berkemah, trekking, atau berpetualang mencari beragam air terjun atau curug yang tak bisa dibandingkan keindahannya. Beberapa di antara curug yang terkenal di TNGM adalah Curug Ngumpet, Curug Geblug, Curug Pangeran, dan Curug Seribu.

 

 

 

4. Curug Country

Curug Country (foto: iStockphoto)

 

Oleh banyak wisatawan yang pernah berkunjung, Curug Country yang terbilang masih sepi publikasi ini disebut sebagai miniatur Air Terjun Niagara yang berada di Amerika sana. Ini karena bentuknya yang memanjang dengan formasi dinding batu berundak. 

 

Kesejukan dan keasrian adalah suasana yang menanti Anda di Curug Country. Lokasi tepat air terjun unik ini di Tanjungrasa, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat. Biaya tiket masuk kawasan ini terbilang murah, berkisar Rp10.000 hingga Rp15.000. Waktu terbaik berkunjung ke Curug Country adalah musim penghujan, di mana debit air yang tinggi menghasilkan aliran indah. Namun, pastikan Anda selalu berhati-hati, ya.


 

 

Itu dia 4 rekomendasi wisata alam yang wajib Anda sambangi jika berencana mengunjungi Bogor dalam waktu dekat. Pastikan perjalanan Anda selalu aman dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi alih-alih angkutan umum yang juga belum tentu dapat menjangkau destinasi wisata tujuan Anda.

 

Jika enggan repot menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengandalkan layanan sewa mobil Bogor. Saat ini, ada banyak rental mobil Bogor yang bisa Anda hubungi. Salah satunya adalah TRAC, yang senantiasa menjamin keamanan karena menerapkan SMART PROTOCOL, protokol kesehatan ketat yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan menggunakan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

 

Dengan sewa mobil dari TRAC, Anda dapat memilih beragam paket sewa mobil harian. Jika Anda ingin berkendara sendiri, maka pilihlah paket self drive. Namun, jika Anda enggan berkutat dengan rute jalan yang cukup membingungkan, pilihlah paket sewa mobil harian dengan pengemudi. Tenang saja, karena semua pengemudi TRAC telah bersertifikat defensive driving yang mengedepankan keamanan dalam berkendara, ketepatan waktu, serta pengetahuan akan rute jalan yang mumpuni. Dijamin, perjalanan Anda mengeliling kota Bogor akan semakin nyaman dan efektif. 

 

Kenyamanan lain yang dapat Anda dapatkan dari TRAC adalah kemudahan dalam memesan sewa mobil harian. Tak perlu datang ke kantor cabang, cukup lakukan pemesanan melalui aplikasi TRAC To Go yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Aplikasi TRAC To Go juga memiliki beragam fitur unggulan yang semakin memudahkan, salah satunya fitur Experience yang berisi ragam penawaran dan paket menarik untuk setiap perjalanan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Customer Assistance Center TRAC di nomor 1500 009.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp