• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Seharian Eksplorasi Wisata Estetik Jakarta Bareng Keluarga Dengan Rental Mobil Jakarta

15_Eksplorasi wisata eksotis di Jakarta dalam sehari.png
15_Eksplorasi wisata eksotis di Jakarta dalam sehari.png
15_Eksplorasi wisata eksotis di Jakarta dalam sehari.png

Travel

Seharian Eksplorasi Wisata Estetik Jakarta Bareng Keluarga Dengan Rental Mobil Jakarta

28 Desember 2022

Share

Bagi kebanyakan orang, aktivitas berlibur telah menjadi sebuah ritual yang wajib dilakukan. Bahkan banyak diantara kita telah membuat rencana liburan sedari jauh-jauh hari sebelumnya.

 

Namun terkadang, apa yang telah direncanakan tak melulu sesuai dengan kenyataan. Yang terjadi biasanya malah kandas di tengah jalan, dan mimpi indah healing ke destinasi impian, tinggalah menjadi angan. Ga enak banget pasti ya!

 

Jika Sobat TRAC pernah mengalami kejadian serupa, jangan panik, jangan galau. Ada tips jitu untuk mengatasi kegundahan tersebut.

 

Tanpa mengganggu aktifitas pekerjaan, Sobat TRAC hanya perlu menyisihkan 1 hari di akhir pekan. Siapkan barang-barang, cemilan, berangkat liburan.

 

 

 

Karena waktu yang terbatas, tidak perlu bepergian ke luar kota, cukup di Jakarta saja Sobat TRAC bisa mengeksplorasi beberapa objek wisata estetik bareng keluarga tercinta.

 

Untuk menghemat tenaga dan efisiensi waktu, sebaiknya biarkan kendaraan parkir di rumah dahulu ya. Karena aktifitas liburan kali ini akan lebih banyak dihabiskan di luar ruangan, jadi akan lebih aman dan nyaman kalau Sobat TRAC rental mobil lewat aplikasi TRACtoGo aja.

 

Dengan layanan rental mobil Jakarta dari TRACtoGo, Sobat TRAC hanya perlu duduk manis, karena mobilitas ke tempat-tempat wisata akan dilayani oleh pengemudi TRAC yang profesional dan berpengalaman.

 

Ada beberapa lokasi wisata estetik yang bisa Sobat TRAC kunjungi selama seharian penuh di Jakarta. Lokasi-lokasi ini tentunya memiliki keunikannya tersendiri, yang tentu sangat sayang jika terlewatkan.

 

 

 

Melipir ke Pulau Tidung

 

Destinasi pertama Sobat TRAC bisa menyebrang ke pulau tidung. Pulau tidung berada di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta.

 

Pulau Tidung.jpg

 

Untuk bisa sampai kesana, Sobat TRAC bisa minta kepada pengemudi yang akan mengantar liburan kali ini, ke pelabuhan Muara Angke Kali Adem terlebih dahulu. Dari pelabuhan muara angke, Sobat TRAC harus menyebrang dengan kapal-kapal yang banyak terparkir di pelabuhan.

 

Sebaiknya pilih kapal milik Dinas Perhubungan dengan tarif berkisar Rp 45 ribu - Rp 75 ribu. Yang perlu diingat, kapal ini akan mulai berangkat pukul 8 pagi. Jadi pastikan Sobat TRAC sampai disana lebih cepat agar tidak ketinggalan ya.

 

 

 

Makan Siang di Batavia Marina

 

Sehabis lelah dan panas-panasan bermain di pulau tidung, waktunya Sobat TRAC memanjakan lidah untuk menyantap hidangan. Minta kepada pengemudi untuk mengantar Sobat TRAC dan keluarga menuju restoran Batavia Marina.

 

Batavia Marina_Batavia Marina.jpg

 

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pelabuhan Kali Adem Muara Angke. Mungkin tidak lebih dari 15 menit, Sobat TRAC akan sampai di restoran yang memiliki bangunan estetik dan pemandangan ciamik ini.

 

Selain akan disajikan beragam hidangan yang menggugah selera, Sobat TRAC juga akan melewati makan siang bareng keluarga dengan latar belakang hamparan laut lengkap dengan kapal-kapal dan boat yang terparkir di tepinya. Cantik!

 

 

 

Bermain ke Sarinah

 

Setelah kenyang santap siang, destinasi berikutnya Sobat TRAC bisa bergeser sedikit ke Jakarta Pusat. Minta pengemudi untuk mengantarkan ke pusat perbelanjaan Sarinah di kawasan Thamrin.

 

Sarinah_Gedung Sarinah.jpg

 

Gedung yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia ini, baru selesai direnovasi pada Maret 2022. Banyak perubahan yang terjadi didalamnya.

 

Selain bisa berbelanja, Sobat TRAC juga bisa mengunjungi museum kecil disana, yang mengoleksi berbagai relief bersejarah sejak zaman presiden Soekarno. Wow! Seru banget kan.

 

Mengunjungi Taman Literasi Martha Tiahahu

 

Puas bermain-main di Sarinah, Sobat TRAC bisa lanjut ke kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Disana ada sebuah taman cantik yang tengah viral, Taman Literasi Martha Tiahahu namanya.

 

 

 

Taman yang belum lama diresmikan oleh pemprov DKI ini, kerap menjadi lokasi idaman warga sekitar untuk sekedar kumpul & bergurau.

 

Taman Martha Tiahahu_Abdul Qadir Hassan.jpg

 

Selain menyajikan pepohonan yang rimbun, taman ini juga dilengkapi berbagai fasilitas bermain dan perpustakaan, yang tentunya bisa membuat liburan bareng keluarga semakin berkualitas.

 

Menikmati Keindahan Kota Tua Batavia

 

Liburan belum usai. Agar semakin lengkap, tutup liburan Sobat TRAC kali ini dengan berjalan-jalan santai di lokasi wisata malam Kota Tua Batavia. Sejak ditata ulang, kawasan ini telah menjadi area yang ramah pejalan kaki.

 

Kota Tua Batavia.jpg

 

Karena kini, kendaraan bermotor dilarang melintasi kawasan tersebut. Disana, Sobat TRAC bisa bernostalgia melihat sisa-sisa bangunan peninggalan Belanda yang estetik, sambil bercerita hal-hal lucu yang menggelitik. Ahh Ciamik!

 

Nah, cukup sekian tips berlibur sehari penuh di Jakarta. Jangan lupa untuk selalu merencanakan liburan bersama layanan rental mobil Jakarta dari TRAC ya.

 

 

 

Unduh dan install aplikasi TRACtoGo melalui Google Playstore maupun Apple App Store. Lakukan reservasi kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi keren tersebut.

 

Dapatkan juga berbagai penawaran menarik yang hanya bisa Anda dapatkan saat melakukan pemesanan melalui aplikasi TRACtoGo. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan di Kantor Cabang TRAC yang berada di berbagai kota di seluruh Indonesia.

 

Jangan lupa Follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini terkait destinasi liburan, tips & trick,serta informasi layanan dan penawaran menarik dari TRAC.

 

Kemanapun Treknya, Pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp