Siap Meluncur di Wahana Water Coaster Dusun Bambu
Siap Meluncur di Wahana Water Coaster Dusun Bambu
Siap Meluncur di Wahana Water Coaster Dusun Bambu

Travel

Siap Meluncur di Wahana Water Coaster Dusun Bambu

11 Oktober 2023

Share

Beberapa saat yang lalu viral wahana unik Water Coaster dari Dusun Bambu, sebuah restoran terkenal di sekitaran Bandung, Jawa Barat. Diklaim sebagai water coaster pertama di Indonesia membuat banyak orang yang hingga rela mengantri untuk menjajal wahana ini.

 

Lagi pula, siapa sih yang nggak suka main seluncuran? Memacu adrenalin bersama orang-orang tersayang tentu bisa menjadi pengalaman seru yang sulit terlupakan. 

 

Sobat TRAC mulai penasaran? Tenang dulu, perhatikan 4 fakta berikut ini sebelum membuktikannya langsung keseruan meluncur di wahana Water Coaster di Dusun Bambu.

 

4 Fakta tentang Water Coaster Dusun Bambu

 

Lokasi Water Coaster Dusun Bambu

 

Sesuai namanya, Water Coaster berada di dalam kawasan restoran Dusun Bambu yang telah dikenal dengan masakan lezat dan suasananya yang nyaman. Lokasinya sendiri berada di Jl. Kolonel Masturi km 11, Kabupaten Bandung Barat tak jauh dari kawasan Lembang yang terkenal.

 

 

 

Selain restoran, ternyata Dusun Bambu juga mengembangkan destinasi wisata berupa taman bermain untuk semua usia yang diberi nama We Playground. Nah, Water Coaster Dusun Bambu ini merupakan bagian dari We Playground tersebut.

 

Dusun Bambu buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 8 malam. Namun, untuk aktivitas seperti We Playground dan Water coaster hanya beroperasi hingga pukul 5 sore aja ya, sob.

 

Harga Tiket Water Coaster

 

Untuk merasakan sensasi meluncur sepanjang 400 meter ini sobat harus membeli tiket sebesar Rp60.000 per orang. Tiket ini sudah termasuk jas hujan sekali pakai sebagai pelindung dari cipratan air. Jadi nggak perlu khawatir pulang dengan kondisi basah kuyup, sob.

 

Jika sobat TRAC ingin melanjutkan permainan di We Playground maka bisa menikmati taman bermain ini dengan tiket seharga Rp75.000.

 

 

 

Oh iya, jangan lupa masuk ke kawasan Dusun Bambu Outdoor Dining Resort yang tiket masuknya hanya dibanderol mulai dari Rp20.000 hingga Rp40.00. Tiket masuk ini bisa ditukar dengan minuman, souvenir maupun voucher potongan harga saat transaksi.

 

Aturan bermain Water Coaster Dusun Bambu

 

Terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi jika Sobat TRAC ingin merasakan serunya Water Coaster Dusun Bambu. Wahana ini tidak diperuntukan bagi anak-anak dengan tinggi di bawah 100 cm, serta memiliki berat badan lebih dari 85 kg.

 

Sobat TRAC akan meluncur dengan menggunakan semacam ban khusus seperti yang biasa ditemukan di waterpark dengan kapasitas 2 dan 3 orang.

 

Jadi jika datang sendiri maka bukan tak mungkin akan digabung dengan orang lain saat meluncur. Tapi, mana seru jika sendirian! Jangan lupa juga menjaga barang berharga dari cipratan air, seperti handphone dan benda elektronik lainnya.

 

Banyak wahana seru lainnya

 

Seperti yang sudah disampaikan, di sini terdapat beberapa wahana lain yang tak kalah seru dari Water Coaster. Jika kurang puas meluncur di Water Coaster ada pula Boomerang Rainbow Slide yang berupa perosotan raksasa dengan lintasan berwarna-warni.

 

 

 

Untuk destinasi ini, sobat bisa mengajak si kecil menikmatinya. Boomerang Rainbow Slide ini bisa dinikmati sepuasnya saat weekdays dan hingga 5 kali di akhir pekan.

 

Tak hanya kitu, di We Playground juga ada permainan khas taman bermain yang disukai anak sekaligus melatih motorik mereka seperti trampolin, bak pasir, melukis, ayunan, jungkat-jungkit dan banyak lagi.

 

Oh iya tiket We Playground dihitung per orang ya, sob. Jadi untuk anak-anak dengan tinggi diatas 80 cm, diwajibkan membeli tiket masuk.

 

Setelah memacu adrenalin dengan Water Coaster dan seru-seruan main di We Playground, maka saatnya untuk kembali mengisi energi dengan bersantap di Purbasari Resto yang menawarkan menu khas sunda.

 

Sobat juga bisa berlama-lama menikmati keasrian di Dusun Bambu dengan bermalam di disini. Dusun Bambu menawarkan akomodasi dengan konsep glamping baik menggunakkan tenda maupun kabin yang nyaman.

 

 

 

Jelajah Wisata Bandung dengan Rental Mobil TRAC

 

Selalu ada yang baru di Bandung dan sekitarnya, tak aneh jika kawasan ini menjadi destinasi favorit banyak orang. Ayo jelajahi pesona wisata dengan rental mobil Bandung dari TRAC. Sekadar mengeksplorasi pusat kota maupun menikmati sejuknya udara di kaki gunung. 

 

Spesial HUT TRAC 37, Rental Mobil & Sewa Bus Hemat 37 Persen

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp