13 Sobat TRAC Pecinta Es Krim, Ini 5 Rekomendasi Gelato di Jakarta.jpg
13 Sobat TRAC Pecinta Es Krim, Ini 5 Rekomendasi Gelato di Jakarta.jpg
13 Sobat TRAC Pecinta Es Krim, Ini 5 Rekomendasi Gelato di Jakarta.jpg

Travel

Sobat TRAC Pecinta Es Krim, Ini 5 Rekomendasi Gelato di Jakarta

26 Januari 2023

Share

Bagi pecinta es krim, hidangan satu ini wajib untuk dicicipi. Berbeda dengan es krim biasanya, gelato menggunakan komposisi susu yang lebih banyak ketimbang krim nya sendiri. Sehingga menghasilkan tekstur yang lebih padat dan rendah lemak. Cocok buat Sobat TRAC yang ingin makan es krim, tapi takut gendut. hihihi

 

Dalam bahasa Italia, Gelato berarti beku. Ya, sajian satu ini memang merupakan kreasi dari susu dan krim yang dibekukan, ditambah dengan sirup atau gula sebagai pemanisnya. Untuk menambah citarasa, ada juga yang menambahkan gelato dengan berbagai topping. Seperti buah-buahan, hingga kacang-kacangan.

 

Dahulu gelato dikenal sebagai hidangan khas bangsawan, yang ditemukan oleh penduduk asli Florence, Italia, pada abad ke-16. Namun kini, gelato sudah mendunia dan bisa dinikmati oleh siapa saja yang menyukainya.

 

 

 

Di Indonesia sendiri, pecinta gelato cukup besar. Sehingga tak sulit untuk menemukan toko-toko yang menyajikan olahan es krim khas negeri pizza ini. Gelato jadi menu favorit anak muda, terlebih saat cuaca panas di musim kemarau.

 

Jika Sobat TRAC masuk dalam salah satu pencintanya, ada beberapa tempat di Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi untuk mencicipi gelato. Tempat-tempat ini dikenal karena sajian gelatonya yang unik, otentik, dan kaya akan rasa. Penasaran dimana aja? simak informasi berikut ya!

 

5 Tempat Menikmati Gelato Di Jakarta

 

 

 

Oma Elly

 

Rekomendasi pertama berada di wilayah pesisir Jakarta. Berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara 2, Kapuk Muara, Jakarta Utara, kedai gelato ini dikelola oleh seorang pastry chef bernama Andy Susanto.

 

Oma Elly

 

Tak main-main, untuk menghadirkan cita rasanya yang khas, Andy mempelajari langsung pembuatan gelato ke negeri asalnya. Maka tak heran, gelato di Oma Elly memiliki rasa yang otentik.

 

Sebagai rekomendasi, ada beberapa menu yang bisa Sobat TRAC coba dengan berbagai rasa. Seperti coklat, keju, kacang hingga buah-buahan.

 

Soba TRAC pecinta coklat, bisa mencoba menu Bacio (dark chocolate) dan Nutellove (nutella). Atau, Pistachio, Macadamia, hingga Hazelnut bagi pecinta kacang. Serta Mangga-Astaga (mangga), The BIG D’urian (durian), Genmaicha (matcha), dan Coco Loco (kelapa) bagi yang gemar dengan olahan buah.

 

Dengan citarasa yang unik, harga gelato disini cukup ramah di kantong. Berkisar Rp 27 ribu hingga Rp 38 ribu. Tergantung berapa scoop gelato yang Sobat TRAC pesan.

 

 

 

Lemondishcofish

 

Dari utara menyebrang ke kota gaul Jakarta. Yes, Jaksel. Berlokasi di Kemang Selatan, Bangka, Mampang Prapatan, gerai gelato ini punya beberapa menu yang wajib dicoba. Mulai dari variasi reguler seperti vanilla, coklat, dan strawberry hingga citarasa yang identik dengan lidah Indonesia seperti teh botol, rujak, pandan, dan lainnya.

 

lemondiscofish

 

Untuk dapat menikmati sajian gelato disini, Sobat TRAC hanya perlu merogoh kocek Rp 39 ribu untuk campuran 2 rasa. Which is bakal bikin lidah bergoyang saat menyantapnya. Asiiiikkk!

 

Oh ya, selain menyajikan citarasa gelato yang unik, Lemondiscofish juga ditunjang dengan area kedai yang nyaman. Cocok banget jadi tempat nongkrong bareng kerabat akhir pekan nanti.

 

Latteria Gelato

 

Jika menginginkan citarasa yang lebih kuat, Sobat TRAC perlu mencoba gelato di sini. Ada beberapa menu yang bisa dicoba, yang identik dengan menu kombinasi beberapa rasa.

 

latteria gellato

 

Seperti Grey Anatomy perpaduan earl grey dan hazelnut, Perfect Match yang merupakan kombinasi chamomile dan cherry, atau Gandalf the Grey campuran earl grey, green tea dan matcha cake.

 

 

 

Untuk harganya, Sobat TRAC perlu membayar Rp 43 ribu untuk single cup dengan pilihan dua rasa. Harga yang relatif lebih mahal memang. Tapi porsi yang diberikan juga cukup besar dari kedai gelato kebanyakan.

 

Venchi

 

Jika penasaran dengan rasa gelato di negeri asalnya, Sobat TRAC bisa datang kesini. Venchi merupakan gerai gelato otentik dari Italia yang sudah buka sejak 1878, dan memiliki cabang yang telah tersebar di berbagai negara. Tak terkecuali Indonesia.

 

Venchi

 

Sobat TRAC bisa menemukan Venchi di beberapa mal ternama di Jakarta. Seperti Plaza Indonesia, Senayan City, Pondok Indah Mall, hingga PIK Avenue.

 

Untuk menikmati sajian khas Italia ini, Sobat TRAC harus rela membayar lebih mahal. Untuk ukuran terkecil dengan 2 rasa, dibanderol seharga Rp 70 ribu.

 

 

 

Namun, jika Sobat TRAC menginginkan ukuran yang lebih besar, bisa juga pesan ukuran 1 liter seharga Rp 525 ribu. Meski mahal, citarasa yang disajikan dijamin Numero Uno!

 

Ragusa Es Italia

 

Bicara soal gelato dan es krim, kurang afdol rasanya jika tidak memasukan gerai es krim yang telah berdiri sejak 1932 ini. Awalnya, Ragusa dimiliki oleh dua orang bersaudara asli Italia, bernama Luigi Ragusa dan Vincenzo Ragusa.

 

Ragusa

 

Namun, pada tahun 70an, Ragusa bersaudara memutuskan balik ke negara asalnya, dan mewariskan gerai Ragusa kepada salah satu karyawannya dan meneruskan bisnis es krim ini. Hingga bisa eksis sampai sekarang dan mendapat rekor MURI sebagai toko es krim tertua di tahun 2012.

 

Sobat TRAC yang penasaran untuk mencicipi olahan es krim klasik ini, bisa datang ke gerai ragusa yang tinggal satu-satunya di Jakarta. Berada di Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Ragusa Es Italia buka mulai jam 10 pagi hingga 9 malam.

 

 

 

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup dengan Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu Sobat TRAC sudah bisa mencicipi sajian nikmat yang kental dengan sejarah ini. Kalau kesini, dijamin akan menarik ingatan Sobat TRAC untuk bernostalgia dengan suasana Jakarta Tempo Doeloe.

 

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi gerai gelato di Jakarta, sekarang waktunya tentukan pilihan untuk hunting ke gerai-gerai tersebut. Agar lebih nyaman dan ringkas, sebaiknya gunakan layanan rental mobil Jakarta dari TRAC sebagai akomodasinya.

 

Sobat TRAC tak perlu membuang banyak tenaga untuk berjibaku dengan padatnya jalan ibu kota, belum lagi urusan parkir terutama saat akhir pekan. Layanan rental mobil dengan pengemudi dari TRAC bisa jadi pilihan tepat agar sobat TRAC bisa lebih bebas menghabiskan banyak waktu sambil bersantai.

 

 

 

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan pada setiap perjalanan, TRAC juga menyuguhkan kemudahan dalam reservasi layanan rental mobil harian di Jakarta maupun kota-kota lainnya.

 

Download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store untuk melakukan pemesanan bagi setiap layanan TRAC yang tersedia di berbagai kota di Indonesia. 

 

Jangan lupa untuk follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini terkait destinasi liburan, tips & trick perjalanan serta informasi layanan dan penawaran menarik dari TRAC.

 

Kemana pun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp