Surabaya North Quay, Tempat Hangout Kekinian di Kota Pahlawan
Surabaya North Quay, Tempat Hangout Kekinian di Kota Pahlawan
Surabaya North Quay, Tempat Hangout Kekinian di Kota Pahlawan

Travel

Surabaya North Quay, Tempat Hangout Kekinian di Kota Pahlawan

09 November 2023

Share

Surabaya merupakan salah satu hub di Jawa Timur. Tak ayal banyak kapal yang bersandar di pelabuhan yang terletak di utara kota. Tak hanya kapal barang, kapal pesiar pun singgah di tempat ini. Sobat TRAC bisa merasakan sendiri hiruk pikuk pelabuhan dengan bertandang ke Surabaya North Quay yang ada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak.

 

Kehadiran Surabaya North Quay seolah menghapus citra pelabuhan yang terkesan keras. Bahkan kini SNQ telah menjadi salah satu destinasi favorit di Surabaya. Nggak cuma warga lokal, banyak wisatawan dari luar kota yang menyempatkan diri untuk singgah ke sini.

 

Penasaran bagaimana serunya nongkrong asik di Surabaya North Quay? Simak beberapa informasi berikut ini, sob!

 

7 Hal tentang Surabaya North Quay

 

Lokasi dan Jam Operasional

 

Tak sulit mencari lokasi Surabaya North Quay, karena tempat ini terletak di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak yang terkenal. Sobat hanya perlu mengarahkan kendaraan ke Gapura Surya Nusantara yang merupakan terminal penumpang modern yang super keren. Nah, SNQ terletak tepat di lantai dua dan tiga Gapura Surya Nusantara.

 

 

 

Ohya, jangan datang ke SNQ hari senin ya, sob. Karena setiap senin lokasi ini tutup untuk umum. Berikut jadwal lengkap operasional Surabaya North Quay.

 

  • Senin: Libur
  • Selasa - Kamis: 12.00 sd 19.00
  • Jumat: 13.00 sd 19.00
  • Sabtu & Minggu: 12.00 sd 20.00

 

Harga Tiket Masuk

 

Dilansir dari akun instagram resminya, harga tiket masuk ke Surabaya North Quay hanya sebesar Rp10.000. Sobat TRAC bisa menukarkan tiket masuk tersebut dengan voucher senilai Rp4.000 saat berbelanja minimal Rp20.000 di area food court

 

Ada pula area Teras Tepi Laut yang memiliki lebih banyak spot asik menikmati aktivitas pelabuhan dan tepian utara Surabaya. Untuk bisa kesana, sobat TRAC perlu membayar tiket seharga Rp50.000. Tapi tenang, tiket itu sudah bundling dengan welcome drink dan voucher Rp 45.000 di foodcourt.

 

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

 

Sebenarnya pemandangan Surabaya North Quay bisa dinikmati kapan saja selama waktu operasional. Namun, mengingat teriknya langit Surabaya di kala siang maka sebaiknya Sobat TRAC datang kesini di sore hari sambil menikmati matahari tenggelam.

 

Jika berencana ke sini saat malam hari, perhatikan juga jam operasionalnya ya supaya Anda tak terburu-buru menikmati tempat ini.

 

 

 

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

 

Karena letaknya di tepian, Surabaya North Quay jadi tempat yang cocok untuk menikmati sunset dengan pemandangan kapal yang hilir-mudik. Jika beruntung, Sobat TRAC bisa melihat langsung Kapal Pesiar lho!

 

Oh iya, kabarnya di bulan November ini akan ada kapal pesiar yang singgah, jadi cek jadwalnya di akun sosial media SNQ biar nggak ketinggalan.

 

Sambil menikmati matahari terbenam, di beberapa waktu Anda juga bisa menikmati pertunjukan live music dan tentunya ngemil dan jajan di area foodcourt. Disini juga terdapat mini museum tug boat yang cukup informatif.

 

Cocok untuk Lokasi Foto Prewedding

 

Surabaya North Quay ternyata juga bisa menjadi pilihan venue untuk Sobat TRAC yang akan mengadakan acara di Surabaya.

 

Dengan area yang cukup luas, tempat ini bisa dijadikan lokasi gathering, kegiatan komunitas bahkan menyelenggarakan pernikahan. Selain itu, SNQ juga cocok untuk lokasi foto prewedding maupun photoshoot dengan konsep outdoor.

 

Tips nyaman ke Surabaya North Quay

 

Sejak 31 Oktober 2023 lalu, Surabaya North Quay menerapkan sistem cashless pada setiap transaksi. Jadi sobat TRAC nggak perlu lagi membawa banyak uang tunai jika ingin memborong jajanan yang ada di sana atau bayar tiket masuk.

 

 

 

Karena letaknya di pinggir laut, maka udara di sini akan terasa berangin dan lembab. Sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman, tak ada salahnya juga membawa jaket tipis untuk sekadar berjaga-jaga dari angin laut. 

 

Destinasi wisata di sekitar Surabaya North Quay

 

Ada beberapa destinasi wisata di sekitar Surabaya North Quay yang bisa dikunjungi, sob. Kalau datang ke SNQ saat sore, sobat bisa lebih dulu mampir ke Kenjeran Park yang terkenal dengan taman bermain sekaligus vihara megah yang keren untuk berfoto.

 

Apabila Sobat TRAC punya waktu yang cukup panjang maka coba lah untuk menyebrangi Jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura. 
 

Di malam hari, setelah menikmati pemandangan di SNQ perjalanan bisa dilanjutkan dengan mampir ke kawasan Ampel yang dikenal dengan “Kampung Arab”. Cicipi Nasi Babat Pegirian yang buka hingga larut malam.

 

Dari nuansa timur tengah, Anda juga bisa bertualang ke kawasan pecinan Kya-kya dengan gerbangnya yang ikonik.

 

Jelajah Wisata kota Pahlawan dengan Rental Mobil Surabaya

 

Jelajahi berbagai tempat di Kota Pahlawan dengan Rental Mobil Surabaya. Untuk Sobat TRAC yang suka dengan fleksibilitas, bisa memilih rental mobil lepas kunci. Tapi, kalau mencari yang lebih nyaman tentu rental mobil dengan pengemudi jadi pilihan yang paling tepat. 

 

Keliling Indonesia Rental Mobil TRAC Hemat hingga 25 Persen

 

Lakukan transaksi pemesanan dengan mudah dan aman lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Download dan install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple Appstore. Jangan lupa lengkapi registrasi agar Sobat TRAC bisa menikmati bermacam layanan TRAC.

 

Follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini tentang destinasi yang jadi hidden gem hingga yang sedang hits.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp