The Hallway Space Pasar Kosambi, Hidden Gem Baru di Bandung
The Hallway Space Pasar Kosambi, Hidden Gem Baru di Bandung
The Hallway Space Pasar Kosambi, Hidden Gem Baru di Bandung

Travel

The Hallway Space Pasar Kosambi, Hidden Gem Baru di Bandung

11 Maret 2024

Share

The Hallway Space punya sentuhan berbeda pada salah satu pasar tradisional legendaris di Bandung, Pasar Kosambi. Berada di tengah-tengah pasar tradisional yang masih sarat akan aktivitas jual beli, spot ini hadir jadi episentrum baru industri kreatif di Bandung. 

 

Buat sobat TRAC yang punya rencana berwisata atau sekadar bertandang ke Kota Bandung, bisa menjadikan The Hallway Space sebagai salah satu destinasi tujuan. Jejeran kedai makanan, kopi hingga kios fashion dan karya seni bisa sobat temukan di sini. 

 

Jika waktunya tepat, terkadang ada pameran, bioskop keliling atau kelas dan workshop yang dilakukan oleh para penggiat industri kreatif di Kota Kembang. Penasaran seseru apa The Hallway Space Pasar Kosambi? Cek langsung lewat artikel ini.

 

 

 

3 Hal tentang The Hallway Space Bandung 

 

Lokasi dan Jam Buka The Hallway Space Pasar Kosambi

 

The Hallway Space berlokasi di lantai dua Pasar Kosambi. Pasar ini cukup legendaris di Kota Bandung lantaran kios-kiosnya yang lengkap dan letaknya yang tak jauh dari pusat kota.

 

Sobat TRAC bisa menggunakan peta digital untuk sampai ke pasar ini, alamat lengkapnya sendiri adalah Jalan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Dari lobby pasar, akses menuju The Hallway terdapat di sisi kanan. Sobat bisa menemukan tangga yang akan mengantar kamu ke pintu masuk The Hallway.

 

Sebenarnya terdapat beberapa tangga lain dari dalam pasar, namun posisinya agak tricky sehingga jangan malu untuk bertanya. Tak perlu khawatir, para pedagang maupun petugas keamanan akan dengan ramah menunjukan jalan menuju The Hallway.

 

The Hallway Space Pasar Kosambi buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Umumnya para tenat akan beroperasi mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00 tapi ada juga yang buka lebih siang.

 

 

 

Ruang Kolektif Pasar Tradisional dan Pasar Kekinian

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, The Hallway Space berada di pasar tradisional yang masih beraktivitas seperti biasanya.

 

Hal ini membuat sebuah kolaborasi yang unik antara pasar yang kreatif dengan pasar komunitasnya telah terbangun sejak puluhan tahun lalu. Oh iya sebagai informasi, kawasan Pasar Kosambi telah ada sejak tahun 1915 lho!

 

Sobat bisa banget cari sarapan di warung dan kios yang ada sekitar pasar sambil menunggu kedai kopi di The Hallways buka. Setelah nongkrong asyik, lihat pameran atau ikut kelas, jangan lupa jajan aneka keripik yang dijajakan di depan pasar.

 

Keripik pedas, kerupuk dan banyak pilihan kue kering tampaknya cocok untuk buah tangan atau sekadar cemilan di perjalanan.

 

Sebagai ruang kolektif dan ruang kolaborasi, The Hallway sering kali menjadi venue berbagai pameran, kegiatan nonton bareng atau bioskop keliling, wadah diskusi atau kelas-kelas lepas dan workshop. Yang terdekat adalah Beads Workshop pada 16 Maret 2024. 

 

Rencananya pada 2-9 April 2024 mendatang, The Hallway akan berkolaborasi dengan Store Take Over untuk menggelar STO at Hallway yang akan diisi oleh banyak brand dan tenant. Sobat yang punya brand dan mau ikutan gabung di acara ini juga masih bisa lho! Registrasi pendaftaran ditutup tanggal 17 Maret Mendatang. 

 

 

 

Rekomendasi jajanan di The Hallway Space Pasar Kosambi

 

Begitu masuk ke area The Hallway Space, Sobat TRAC akan disambut dengan berbagai tenant yang digawangi oleh anak-anak muda kreatif asal Bandung.

 

Setelah berkeliling dan belanja dari para jenama lokal, sobat bisa beristirahat dan juga mengisi tenaga dengan bersantap. Jangan lupa segelas kopi maupun mocktail buat teman ngobrol dengan orang-orang tersayang maupun yang baru dijumpai di pasar.

 

Karena ada banyak banget tenant makanan di sini, TRAC beri beberapa rekomendasi ya. Untuk pecinta mie, Sobat bisa mampir ke Toko Bakmi Feng, Malaya Aisle by Mie Sop Malaya, Ramen Ninpo.

 

Ada juga Meatsologist kalau Sobat mau merasakan sensasi makan Steak di pasar dan tentu harganya ramah di kantong. Kalau mau yang Bandung banget, maka cocok nih ngemil Cuanki Mang Pohang atau Pempek Rama yang sudah ada di Bandung sejak tahun 1988.

 

Mau gelato atau kue kekinian? Mampir aja ke Scoop & Skoop untuk macam-macam rasa gelato dan Bask Baker yang juga punya Thai Milk Bun yang sedang hits itu.

 

Ngopi santai di pasar, enaknya menyeruput Kopi ala Warkop dari Gelora Fantasi. Tapi, kalau Sobat mau kopi yang creamy ada ragam serial kopi susu yang bisa kamu pilih. Cobain juga tek daun kopi dan berbagai minuman segar lainnya.

 

 

 

Tenant unik lainnya adalah Halodo The Slow Bar. Sobat bisa lihat langsung proses pembuatan mocktail dengan atraksi yang seru. Salah satu menu andalannya adalah honje twist, minuman dengan sentuhan rasa kecombrang yang unik. 

 

Jelajah Bandung dan Temukan Hidden Gem pakai Rental Mobil Bandung TRAC

 

Kunjungi dan ungkap berbagai hidden gem yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya. Kalau sobat suka menjelajah pasar, maka luangkan juga waktu untuk mampir ke Pasar Cihapit yang jadi surga jajanan.

 

Susuri jalanan dengan rental mobil Bandung dari TRACNggak perlu pusing lagi mencari transportasi dalam kota saat liburan ke Bandung. Sobat bisa mengatur penjemputan di Stasiun Kereta Api dan jelajahi setiap sudut Kota Bandung dengan nyaman.

 

Rental mobil lepas kunci Bandung cocok buat sobat yang mau memaksimalkan kapasitas kabin dan juga bisa seru-seruan tanpa ada kehadiran orang lain sebagai pengemudi. Tapi kalau mau lebih santai, rental mobil dengan pengemudi bisa jadi solusi.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC X ASTRAPAY.jpg

 

Pesan layanan rental mobil dari TRAC melalui aplikasi TRACtoGo lewat halaman reservasi di website TRAC. Download dan install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple Appstore.

 

Lewat aplikasi TRACtoGo, sobat bisa memastikan ketersediaan armada yang diinginkan, mengatur durasi dan tanggal penggunaan serta mengatur titik penjemputan maupun mengantaran.

 

Nggak cuma pemesanan, sobat juga bisa memilih metode pembayaran yang paling memudahkan. Semua bisa dilakukan langsung dari gawai dalam genggaman.

 

Dapatkan rekomendasi hidden gem lainnya di Bandung dan di berbagai kota dengan cara follow media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car dan twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp