Uma Oma Cafe, Sensasi Santap Makan Seperti di Rumah Nenek
Uma Oma Cafe, Sensasi Santap Makan Seperti di Rumah Nenek
Uma Oma Cafe, Sensasi Santap Makan Seperti di Rumah Nenek

Travel

Uma Oma Cafe, Sensasi Santap Makan Seperti di Rumah Nenek

06 Oktober 2023

Share

Beberapa saat ini jagad maya sempat dihebohkan dengan kehadiran kafe di Jakarta yang pelayanannya melibatkan para lansia, oma begitulah sebutannya.

 

Kehadiran para oma di Oma Uma Cafe ini mendapat banyak sambutan positif dari warganet lho, bahkan tak jarang para pengunjung bertandang hanya untuk mendapatkan sambutan hangat serasa di rumah nenek.

 

Meski mengedepankan suasana bukan berarti rasa makanan dan minuman di sini menjadi nomor sekian. Uma Oma Cafe menawarkan berbagai makanan khas Indonesia yang tentunya juga bisa membawa sobat bernostalgia. Sobat TRAC penasaran sekeren apa kafe yang satu ini? Yuk cek beberapa fakta di bawah ini.

 

5 Fakta tentang Uma Oma Cafe 

 

Jadi wadah para lansia untuk lebih berdaya 

 

Sebagian orang mungkin akan berpikir kalau pemilik kedai ini cukup tega untuk para lansia bekerja. Eits, jangan salah karena justru dengan cara ini para Oma bisa mengisi hari-harinya dengan lebih berwarna dan tentunya mendapatkan penghasilan tambahan. 

 

 

 

Disana, ada tiga orang “Oma” yang bertugas sebagai greeter alias penyambut tamu dan membukakan pintu pada setiap pengunjung yang datang.

 

Sesekali terlihat juga tengah membersihkan meja yang berada di lantai satu. Jadi tenang saja, meski mengusung konsep inklusif, namun para staf lain juga tak akan membiarkan para oma menjadi kerepotan kok!

 

Lokasi Uma Oma Cafe

 

Oma Uma Kafe berada di kawasan pertokoan Blok M yang bernuansa klasik tepatnya di  Jalan Melawai I No.28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Sobat TRAC yang berencana kesini dan membawa kendaraan bisa memarkir mobil di pusat perbelanjaan Blok M Square maupun Pasaraya, atau bisa pula di sekitar terminal Blok M. Oh iya, Uma Oma Cafe buka setiap hari pukul 09.00-22.00.

 

Dekorasi sederhana tapi bisa bikin nyaman

 

Sesuai dengan konsep klasik dan hangat yang diusung, dekorasi Uma Oma Cafe terbilang sederhana dengan sentuhan warna hijau kebiruan dan gading (atau broken white). Beberapa bagian dibiarkan tanpa finishing seolah ingin menggambarkan rumah nenek yang mulai usang dimakan waktu. 

 

02_Uma Oma Cafe, Sensai Santap Makan Seperti di Rumah Nenek Medium.png

 

Kedai ini tak terlalu luas dengan dua lantai, tak heran jika di waktu-waktu ramai akan terlihat antrian di depan kedai. Di lantai dasar hanya terdapat beberapa kursi yang ruangannya harus berbagi dengan dapur terbuka, tempat para staf menyajikan makanan. Untuk Sobat TRAC yang mau berlama-lama bisa memilih untuk duduk di lantai 2.

 

Menu Favorit Uma Oma Cafe


 

Kedai ini menawarkan berbagai menu dengan citarasa Indonesia. Sobat TRAC yang suka dengan makanan berkuah tentu tak boleh melewatkan Empal Gentong Oma yang disajikan hangat.

 

 

 

Menu lain yang akan menggoyang lidah adalah Nasi Cumi Hitam, Nasi Lidah Melawai, Nasi Tegal dan ada pula Ayam Goreng Sambal Cobek Oma dan Nasi Pedas Bali bagi pecinta masakan pedas.

 

Uma Oma Cafe juga memiliki Nasi Lengko khas Cirebon yang cocok sebagai pilihan menu sarapan yang cukup ekonomis. Selain itu ada pula menu Nasi Tumpeng dan Nasi Rantang yang cocok untuk acara besar.

 

Ingin sekedar menikmati kudapan? Tenang saja, di sini juga tersedia berbagai makanan ringan seperti jalangkote dan bolu tape panggang.

 

Punya banyak pilihan minuman juga

 

Tak hanya makanan, Uma Oma Cafe juga memiliki sederet menu minuman. Yang cukup menjadi favorit diantaranya, Es Kopi Jeruk yang unik dan Es Kopi Susu Kesayangan untuk Anda yang suka dengan es kopi susu gula aren.

 

Ada pula ragam minuman non kopi yang bisa menemani waktu santai sambil bercengkrama dengan para oma. Wedang Uwuh dan Susu Jahe akan membuat suasana lebih hangat sedangkan Es Asam Jawa akan memberikan kesegaran sepanjang hari.

 

 

 

Jelajah Kuliner Jakarta dengan Rental Mobil TRAC

 

Selain Uma Oma Cafe, masih banyak lagi kedai unik lain yang ada di Jakarta. Jelajahi berbagai destinasi wisata dan kuliner ibukota bersama layanan rental mobil Jakarta dari TRAC. Sobat bisa pilih mau gunakan layanan rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi agar lebih nyaman.

 

Spesial HUT TRAC 37, Rental Mobil & Sewa Bus Hemat 37 Persen

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp