Waterboom Jogja, Wahana Bermain Air Tak Biasa
Waterboom Jogja, Wahana Bermain Air Tak Biasa
Waterboom Jogja, Wahana Bermain Air Tak Biasa

Travel

Waterboom Jogja, Wahana Bermain Air Tak Biasa

18 Oktober 2023

Share

Dikenal sebagai kota budaya, Yogyakarta ternyata juga memiliki potensi wisata lain yang tak kalah seru. Ajak teman dan keluarga untuk menghabiskan hari di Waterboom Jogja dan rasakan keseruan dari setiap wahana yang ada di sini. Berseluncur maupun sekadar menikmati arus semua sama serunya. 

 

Waterboom Jogja bisa menjadi alternatif tujuan wisata di tengah-tengah jadwal perjalanan sobat menjelajahi Kota Gudeg ini, terlebih jika Sobat TRAC pergi bersama anak-anak. Berikut beberapa informasi yang perlu sobat ketahui tentang salah satu destinasi hits 2023 di Jogja ini.

 

5 Fakta Waterboom Jogja

 

Dulunya dikenal dengan nama Jogja Bay

 

Arena bermain air ini sebenarnya bukan destinasi baru bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya. Sebelum dikenal dengan nama Waterboom Jogja, lokasi ini bernama Jogja Bay Pirates atau biasa disebut Jogja Bay. Berdiri di atas lahan seluas 7,7 hektar membuat waterpark ini masuk dalam jajaran salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara. Wooow!

 

 

 

Harga tiket Waterboom Jogja

 

Dibandingkan dengan beberapa waterpark besar di kota-kota wisata lainnya, Waterboom Jogja memiliki harga yang cukup bersahabat. Harga tiket normalnya hanya sebesar Rp125.000.

 

Namun, tempat ini sering memberi promo berupa seperti diskon yang menggiurkan. Di bulan Oktober 2023 misalnya, harga tiket masuk dipangkas menjadi Rp45.000 saat weekdays dan Rp55.000 untuk weekend.

 

Jam buka dan lokasi Waterboom Jogja

 

Lokasinya berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo atau tepatnya di Jalan Utara, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Jalan Malioboro, destinasi ini ini bisa dijangkau hanya kurang dari 30 menit berkendara. 

 

Waterboom Jogja buka setiap hari mulai dari pukul 09.00-16.00. Pintu masuk akan ditutup sekitar pukul 15.00. Jadi, biar lebih puas mainnya, pastikan datang sesuai waktu yang sudah ditentukan ya, sob. 

 

 

 

Seru-seruan dengan banyak Wahana

 

Jika berkunjung ke sini, sebaiknya Sobat TRAC meluangkan waktu sehari penuh karena ada banyak sekali wahana atau permainan air yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

 

Paling tidak, nggak kurang dari 19 wahana yang bisa dicoba, sob. Mulai dari beberapa kolam untuk anak hingga aneka seluncuran ekstrem yang pastinya cukup memacu adrenalin.

 

Di beberapa waktu, waterpark ini juga membuat bubble party yang ada di kolam pantai atau South Beach. Rekomendasi wahana lain yang cocok untuk penyuka seluncuran adalah bekti adventure.

 

Wahana ini berupa seluncuran besar dengan perahu karet yang bisa diisi oleh beberapa sekaligus, volcano coaster seluncuran air yang ekstra panjang dan tentunya Brando Boomerango dengan lintasan layaknya boomerang yang akan membuat jantung berdebar. 

 

Fasilitas lengkap untuk keluarga

 

Saat berkunjung ke Waterboom Jogja, Sobat TRAC dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Namun, nggak perlu khawatir, sob. Jika terasa lapar atau haus ada beberapa restoran yang menawarkan aneka makanan dan minuman yang bisa menjadi pilihan. 

 

 

 

Destinasi ini juga didukung berbagai fasilitas penunjang bagi pengunjung, seperti kamar bilas yang cukup banyak, loker, toilet serta tempat duduk yang tersebar di beberapa sudut.

 

Demi keamanan selama bermain, setiap wahana akan diawasi beberapa petugas yang terlatih. Sebagai antisipasi jika adanya potensi bahaya

 

Jelajahi juga 13 tema seru di dalam Museum Air “Water for Life”. Sobat TRAC bisa menambah wawasan sekaligus mendapat pengalaman berharga dengan menyusuri diorama-diorama keren yang bercerita mulai dari manfaat air hingga pengembangan ilmu tentang air.

 

Jadikan arena bermain air di Waterboom Jogja sebagai salah satu pengalaman baru saat berkunjung ke Yogyakarta. Sobat TRAC bisa mengajak seluruh keluarga besar mulai dari anak-anak hingga orang tua menggunakan layanan rental mobil Yogyakarta atau sewa bus dari TRAC.

 

Spesial HUT TRAC 37, Rental Mobil & Sewa Bus Hemat 37 Persen

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp