Wisata Bromo, Destinasi Eksotis di Jawa Timur
Wisata Bromo, Destinasi Eksotis di Jawa Timur
Wisata Bromo, Destinasi Eksotis di Jawa Timur

Travel

Wisata Bromo, Destinasi Eksotis di Jawa Timur

26 Mei 2023

Share

Wisata Bromo Jadi Lokasi Liburan Favorit di Jawa Timur

 

Wisata Bromo jadi salah satu destinasi favorit di Jawa Timur. Ini tak lepas karena lokasinya yang berada dalam empat Kabupaten sekaligus, yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, serta Malang. Maka tak heran, saat musim liburan lokasi wisata Bromo tak pernah sepi disambangi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

 

Salah satunya jelas karena kemudahan akses, sehingga membuatnya jadi destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Ditambah, udara sejuk dan panorama yang indah, seakan menjadi paket lengkap untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan.

 

Wisata Bromo masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) seluas 502,7 kilometer. Disana, banyak terdapat spot-spot wisata terbaik yang sayang jika dilewatkan. Yang paling populer tentu saja menikmati keindahan matahari terbit dari puncak penanjakan 1.

 

Setidaknya ada 6 lokasi yang wajib dikunjungi saat berlibur di kawasan Bromo. Lokasi tersebut tidak hanya menyajikan panorama indah, tapi juga eksotis. Biar tidak penasaran, Sobat TRAC bisa ikut paket wisata Bromo yang tersedia di aplikasi TRACtoGo, klik banner di bawah ini.

 

Wisata Bromo, Destinasi Eksotis di Jawa Timur

 

5 Lokasi Terbaik di Bromo

 

Bukit Kingkong - Sunrise Point

 

Banyak spot yang bisa dipilih untuk menyaksikan pesona sunrise yang menakjubkan di kawasan Bromo. Salah satunya yang favorit tentu saja Bukit Kingkong yang hanya berjarak 2,5 kilometer dari penanjakan 1.

 

Dari lokasi ini, Sobat TRAC akan disuguhkan keindahan panorama bromo berhias gradasi jingga dan kuning jelang mentari muncul ke permukaan. Karena harus berkunjung saat subuh, udara disana sangat dingin. Jadi jangan lupa bawa jaket tebal agar dapat menikmati sunrise dengan nyaman.

 

 

 

Kawah Bromo

 

Kurang afdol rasanya jika berlibur ke Bromo tanpa menyaksikan kawah raksasa yang masih berstatus aktif tersebut. Tapi, untuk dapat melihat secara langsung, Sobat TRAC perlu menyiapkan tenaga ekstra karena harus menaiki setidaknya 256 anak tangga. Pasalnya, puncak kawah Bromo berada pada ketinggian 2.392 Mdpl. Jadi perbanyak olahraga dulu sebelum berangkat liburan ya!

 

Pasir Berbisik

 

Kawasan wisata Bromo didominasi hamparan padang pasir yang membentang sejauh mata memandang. Lokasi ini jadi spot favorit yang kerap dipilih wisatawan untuk berfoto dengan background Gunung Bromo dan Bukit Widodaren. Area pasir berbisik ini semakin menarik dijelajahi dengan kuda atau motor trail yang disewakan di sekitar lokasi wisata.

 

Dinamakan pasir berbisik lantaran saat angin berhembus kencang, butiran pasir yang terhempas menghadirkan desir suara yang cukup meriuhkan. Seperti mendengar seseorang yang sedang berbisik. Tidak percaya? Sobat TRAC bisa membuktikannya langsung disana.

 

Padang Savana

 

Padang rumput yang satu ini seakan jadi oase di tengah lautan pasir kawasan Bromo. Bagaimana tidak, savana ini menghadirkan pemandangan yang begitu menyejukan mata.  Hamparan rumput hijau yang dikelilingi perbukitan ini, berada di sisi selatan Gunung Bromo. Jika sudah sampai disini, jangan lupa siapkan kamera untuk berswa foto. Dijamin panoramanya bikin candu.

 

 

 

Bukit Teletubbies

 

Berada dalam satu area dengan Padang Savana, Bukit Teletubbies Bromo ini juga jadi salah satu spot yang tak pernah alfa disambangi. Gundukan bukit indah yang mengelilingi savana, menarik ikatan wisatawan dengan area perbukitan di serial anak Teletubbies.

 

Itulah beberapa lokasi eksotis di kawasan wisata Bromo yang bisa jadi pilihan kala berlibur di Jawa Timur. Selain Bromo, tentunya masih banyak lagi destinasi yang menarik disambangi. Baik wisata alamnya maupun wisata kulinernya yang melegenda.

 

Demi kenyamanan saat berwisata, sebaiknya gunakan layanan rental mobil dari TRAC. Sobat TRAC bebas pilih mau layanan rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi, tentunya juga dengan pilihan armada yang beragam.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC.

 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp