Wisata Edukasi Jakarta Untuk Isi Liburan Sekolah
Wisata Edukasi Jakarta Untuk Isi Liburan Sekolah
Wisata Edukasi Jakarta Untuk Isi Liburan Sekolah

Travel

Wisata Edukasi Jakarta Untuk Isi Liburan Sekolah

15 Juni 2023

Share

Libur telah tiba! Masa liburan pergantian tahun ajaran telah di depan mata. Tak ada salahnya untuk sejenak meluangkan waktu bersama si kecil dan menemaninya menghabiskan masa libur sekolah. Berlibur bersama tak hanya bisa melepas penat, namun juga bisa mempererat bonding antar anggota keluarga.

 

Menghabiskan waktu libur anak sekolah tak melulu harus dengan liburan ke luar kota apalagi luar negeri. Sobat TRAC bisa mengajak si kecil mengunjungi beberapa destinasi yang ada di sekitar tempat tinggal. Terlebih jika sobat tak memiliki kesempatan untuk mengambil cuti atau melakukan perjalanan jauh. 

 

TRAC telah menyusun beberapa rekomendasi tempat wisata edukasi sekitar Jakarta. Cocok buat Sobat TRAC yang tetap ingin menghabiskan masa libur anak sekolah tanpa perjalanan panjang yang melelahkan.

 

 

 

7 Rekomendasi Wisata Edukasi Jakarta

 

Museum Layang-layang

 

Lokasinya berada di pinggiran kota Jakarta tepatnya di Jl. H. Kamang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Bersama anak-anak, Sobat TRAC tak hanya bisa melihat ratusan koleksi layang-layang dalam berbagai ukuran dan bentuk. Tetapi juga bisa mengasah kreatifitas untuk membuat layang-layang sendiri, menghiasnya dan bahkan menerbangkannya. 

 

Museum layang-layang buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 dan hanya tutup di hari-hari besar saja. Dengan Rp 25 ribu untuk dewasa dan Rp20 ribu untuk anak-anak, Sobat TRAC sudah bisa bebas berkeliling dan mengikuti workshop membuat layang-layang sederhana. 

 

Taman Mini Indonesia Indah

 

Destinasi ini menjadi salah satu magnet bagi Jakarta setiap kali liburan tiba. Sobat TRAC bisa mengajak si kecil “berkeliling Indonesia” menggunakan gondola atau kereta gantung.

 

Sambangi juga berbagai museum yang ada di sini seperti museum transportasi dengan koleksi bus dan kereta jadul, museum olahraga, museum pos dan banyak lainnya.

 

 

 

Bahkan ada juga Indonesia Science Center atau yang dulu dikenal dengan PPIPTEK, yang akan mengenalkan anak dengan berbagai ilmu pengetahuan melalui cara yang menyenangkan.

 

Jakarta Aquarium & Safari

 

Jakarta Aquarium akan membawa anak-anak mengenal lebih jauh kehidupan bawah laut. Setidaknya terdapat 3.500 spesies hewan akuatik dan nonakuatik yang ada di tempat ini.

 

Atraksi utama di jakarta Aquarium & Safari tentu adalah akuarium raksasa yang dihuni oleh berbagai jenis hewan laut. Oh iya, ada juga pertunjukan drama tentang putri duyung yang selalu menyedot perhatian pengunjung.

 

Animalium BRIN

 

Baru dibuka tahun 2023 ini, Animalium BRIN menjadi salah satu alternatif wisata edukasi di kawasan Jabodetabek. Di sini terdapat museum binatang yang memiliki koleksi peraga seukuran aslinya.

 

Ada pula sekitar 89 binatang yang bisa dilihat pengunjung secara langsung, mulai dari burung, hewan mamalia malam, reptil hingga serangga. Animalium BRI buka Selasa hingga Minggu pukul 09.00 - 16.00.

 

 

 

Kidzania

 

Area bermain dalam ruangan ini bukan sekadar playground biasanya. Kidzania akan mengajak si kecil untuk mengenal berbagai macam pekerjaan dan profesi.

 

Anak-anak bisa menjajal pekerjaan-pekerjaan impiannya atau bahkan yang asing di telinganya. Setelah “bekerja” anak-anak akan mendapatkan bayaran baik berupa uang lokal Kidzania yang bisa digunakan untuk bertransaksi di area ini.

 

Kidzania berada di dalam pusat perbelanjaan Pacific Place yang berada di pusat kota Jakarta dengan jam operasional mulai dari 9 pagi hingga 9 malam.

 

Koki Kecilku

 

Ajak anak untuk ikut kelas memasak yang seru. Kelas memasak ini cocok untuk anak perempuan maupun laki-laki. Si kecil akan bergaya layaknya chef dan memasak aneka hidangan. Selain sebagai sekolah masak, tempat ini juga memiliki program sekali kunjungan yang cocok untuk mengisi waktu libur anak sekolah.

 

Koki Kecilku memiliki beberapa cabang antara lain di Lippo Mall Puri, Mall Taman Anggrek, AEON Mall BSD dan Gading Serpong. Hubungi langsung Koki Kecilku untuk mengetahui penawaran bermacam program liburan mereka.

 

 

 

Cibugary

 

Cibugary merupakan kepanjangan dari Cibubur Garden Diary. Disini anak-anaka akan dibawa pada suasana peternakan, termasuk mengenal lebih dekat pengolahan produk susu sapi.

 

Sobat TRAC bahkan bisa belanja langsung dan membawa pulang produk-produk susu sapi yang di oleh di sini seperti susu pasteurisasi, yogurt dan keju mozarella. Jika ingin berkunjung, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu ya. 

 

Agar liburan singkat ini semakin berarti, sebaiknya gunakan layanan rental mobil Jakarta untuk mengantar sobat dan keluarga dari satu destinasi ke destinasi lainnya.

 

Sobat TRAC bisa memilih layanan rental mobil dengan pengemudi dari TRAC untuk kenyamanan selama di perjalanan. Sehingga tak perlu capek nyetir sendiri menghadapi jalanan ibu kota.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp