Wisata Lembah Purba, Punya Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara
Wisata Lembah Purba, Punya Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara
Wisata Lembah Purba, Punya Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara

Travel

Wisata Lembah Purba, Punya Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara

19 Juni 2023

Share

Wisata Lembah Purba di Sukabumi, Jawa Barat tengah menarik perhatian sejak beberapa waktu terakhir. Salah satunya lantaran disana terdapat jembatan gantung yang diklaim sebagai yang terpanjang di Asia Tenggara. Wooow!

 

Jembatan gantung dengan panjang mencapai 414 meter ini, punya panorama yang menakjubkan. Dari atas jembatan, Sobat TRAC bakal disuguhkan keindahan alam hutan lindung dengan pepohonan yang asri. Bahkan jika beruntung, Sobat juga dapat menyaksikan aktivitas satwa liar, salah satunya lutung Jawa.

 

Jembatan ini juga menjadi pintu masuk menuju destinasi wisata eksotis lembah purba. Masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), lokasi ini berada pada ketinggian 1.100 mdpl (meter di atas permukaan laut). Maka wajar bila nuansa kesejukan begitu terasa dari titik ini.

 

Wisata Lembah Purba, Punya Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara

 

Melangkahkan kaki di jembatan lembah purba tentu menjadi tantangan tersendiri. Tapi Sobat TRAC tak perlu khawatir, sebelum melintasi jembatan, Sobat akan dilengkapi sabuk pengaman untuk menjamin keselamatan.

 

 

 

Dengan panjang yang mencapai hampir setengah kilometer, butuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke ujung jembatan. Namun, rasa takut yang menyelimuti, dijamin akan teralihkan dengan keindahan panorama yang tersaji. Apalagi dari jembatan lembah purba, Sobat TRAC dapat melihat keindahan Suspension Bridge Situ Gunung yang fenomenal dari ketinggian.

 

Untuk dapat melintasi jembatan lembah purba, Sobat TRAC perlu merogoh kocek sebesar Rp 300 ribu, termasuk tiket masuk ekspedisi lembah purba. Biaya itu juga sudah termasuk berbagai fasilitas lain yang didapat, seperti welcome drink, makan siang di balcony resto, serta akses menuju dua jembatan.

 

Ragam Destinasi Wisata Lembah Purba

 

Dikutip dari situs situgunungbridge.com Lembah Purba sejatinya merupakan kawasan hutan asri nan sejuk. Lokasinya berada di kawasan wisata Situ Gunung yang masuk dalam area TNGGP. Salah satu daya tariknya adalah keberadaan curug kembar yang dikelilingi pepohonan purba yang konon telah berusia ribuan tahun.

 

Wisata Lembah Purba, Punya Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara

 

Namun, selain curug kembar yang memesona, lembah purba nyatanya juga menyimpan beberapa destinasi yang menarik dikunjungi. Yang tentu saja bisa jadi rekomendasi liburan singkat keluarga dengan lokasi tak jauh dari ibu kota. Wisata lembah purba yang bisa dieksplorasi diantaranya:

 

  • Keranjang Sultan
  • Curug Sawer
  • Pangrango Resto
  • Jembatan Merah

 

 

 

Jelajah Wisata Lembah Purba dengan Rental Mobil TRAC

 

Karena lokasinya tak jauh dari Jakarta, Sobat TRAC bisa berkunjung ke kawasan wisata lembah purba dengan berkendara mobil. Melalui rute tol Jagorawi lalu bersambung ke tol Bocimi, Sobat TRAC akan tiba di alun-alun kota Sukabumi setelah menempuh perjalanan sekitar dua setengah jam.

 

Dari sana, Sobat TRAC harus melanjutkan perjalanan sekitar 40 menit menuju pintu masuk TNGGP dan melanjutkan treking untuk sampai di lokasi ekspedisi lembah purba. Karena medannya cukup melelahkan, untuk liburan singkat kali ini sebaiknya gunakan layanan rental mobil dengan pengemudi dari TRAC.

 

Dengan begitu, Sobat akan jauh lebih santai selama di perjalanan, dan tak harus pusing mencari rute serta lelah bermacet-macetan. Karena biasanya saat weekend arus lalu lintas menuju Sukabumi akan mengalami kemacetan.

 

 

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC.

 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp