Alasan Motor Bebek Terkenal Awet dan Bandel
Alasan Motor Bebek Terkenal Awet dan Bandel
Alasan Motor Bebek Terkenal Awet dan Bandel

Berita

Alasan Motor Bebek Terkenal Awet dan Bandel

19 Oktober 2023

Share

Motor bebek telah lama menjadi salah satu jenis motor yang cukup populer di Indonesia. Meskipun seiring berjalannya waktu, motor-motor lain seperti sportbike dan skutik kian mencuri perhatian, motor bebek tetap memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Terlebih bagi para pelaku bisnis dan usaha.

 

Salah satu alasan utama mengapa motor bebek tetap eksis hingga sekarang, tentu saja karena daya tahannya yang sangat bisa diandalkan, sob. Terkenal irit dan juga bandel, motor bebek selalu jadi pilihan teratas untuk menunjang operasional usaha. Berikut beberapa keunggulan motor bebek yang tetap awet meski dipakai jangka panjang.

 

6 Hal yang Membuat Motor Bebek Tak Tergantikan

 

Mesin Sederhana

 

Jika motor-motor keluaran terbaru selalu berorientasi pada kecepatan, hal itu tidak berlaku pada motor yang jenis motor yang telah melegenda ini, sob. Motor bebek hanya mesin yang lebih sederhana ketimbang dengan jenis motor lain, seperti sportbike bahkan skutik.

 

Dengan mesin yang sederhana itu, membuat motor bebek memiliki lebih sedikit komponen yang berpotensi mengalami kerusakan. Namun hal itulah yang justru membuat motor bebek lebih mudah dirawat dan tahan lama.

 

 

 

Irit Bahan Bakar

 

Karena diciptakan untuk penggunaan harian, mesin motor bebek sengaja didesain untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang tinggi, sob. Mesin yang efisien ini juga berdampak langsung pada daya tahannya yang lebih lama.

 

Sebab, dengan sistem pembakaran bahan bakar yang optimal, tentu dapat mengurangi tekanan berlebih pada komponen mesin, sehingga bisa memperpanjang usia pakainya.

 

Meski terkenal irit, motor bebek nyatanya juga memiliki torsi yang tinggi pada kecepatan rendah hingga menengah. Sehingga mampu memberikan akselerasi yang baik untuk melibas padatnya lalu lintas perkotaan.

 

Makanya wajar banyak pemilik usaha yang memilih motor bebek untuk operasional usahanya. Karena sangat bisa diandalkan menjaga ritme bisnis tetap berjalan efektif dan efisien.

 

Memiliki Pendingin Udara

 

Daya tahan motor bebek juga dipengaruhi oleh sistem pendinginan udara yang digunakannya, sob. Tidak seperti sportbike yang menggunakan sistem pendinginan cairan.

 

 

 

Perlu diketahui, motor dengan sistem pendingin udara memang cenderung lebih awet karena tidak perlu melakukan penggantian rutin saat servis. Hal itu juga disebabkan karena sistem pendinginan udara dibekali komponen yang lebih sederhana dan hanya perlu sedikit perawatan.

 

Punya Konstruksi yang Kuat

 

Selain performa mesin dan konsumsi bahan bakarnya, motor bebek juga dikenal memiliki konstruksi yang kuat, sob. Motor jenis ini memang dirancang untuk digunakan dalam kondisi jalan yang beragam, mulai dari jalan aspal hingga jalan berbatu. Sehingga lebih tahan banting terhadap benturan dan kerusakan.

 

Kemampuan Melewati Berbagai Medan

 

Motor bebek selalu jadi pilihan untuk berbagai keperluan, entah jadi kendaraan harian maupun operasional usaha, seperti mengangkut barang, hingga hilir-mudik dalam jarak jauh. Karena dibekali konstruksi yang kuat, membuat motor ini memiliki kemampuan melewati berbagai medan, termasuk jalan yang tidak rata hingga berlubang.

 

Suku Cadang Mudah Didapat

 

Keunggulan lain motor bebek yang sulit terbantahkan adalah ketersediaan suku cadangnya yang melimpah dengan harga terjangkau. Suku cadang motor bebek sangat mudah didapat di berbagai toko suku cadang motor, bengkel, atau bahkan e-commerce. Kondisi ini tentu membuat perawatan motor bebek jadi lebih mudah dan tak memberatkan.

 

 

 

Dengan kombinasi mesin sederhana, sistem pendingin udara, konstruksi yang kuat, kemampuan melewati berbagai medan, hingga ketersediaan suku cadang yang melimpah, rasanya cukup menjadi alasan motor bebek tetap menjadi pilihan di Indonesia.

 

Motor bebek bukan hanya terkenal karena ekonomis, tetapi juga populer karena daya tahannya yang bandel sehingga tetap awet meski telah dipakai bertahun-tahun lamanya. Makanya, tidak sedikit pengusaha yang menjadikan motor ini sebagai pilihan untuk menunjang kegiatan usahanya.

 

Selain punya layanan rental mobil dan sewa bus, TRAC juga bisa menjadi solusi kebutuhan sewa motor bulanan bagi perusahaan untuk mendukung kegiatan operasional usaha.

 

Jadi, sobat nggak perlu repot menyiapkan dana besar untuk membeli motor dan biaya perawatannya. Dananya bisa sobat gunakan untuk hal yang lebih prioritas, seperti pengembangan usaha atau membeli alat produksi.

 

TRAC bisa menyediakan berbagai jenis motor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis sobat. Mulai dari operasional hingga pengantaran barang. Informasi selengkapnya silahkan cek disini atau hubungi Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp