Jelang Hari Jadi Surabaya ke-730, Begini Keseruannya
Jelang Hari Jadi Surabaya ke-730, Begini Keseruannya
Jelang Hari Jadi Surabaya ke-730, Begini Keseruannya

Event

Jelang Hari Jadi Surabaya ke-730, Begini Keseruannya

16 Mei 2024

Share

Kota Surabaya menapaki usia ke-731 pada 31 Mei 2024 nanti. Memperingati hari yang spesial ini, berbagai kegiatan telah disiapkan untuk menyemarakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 tersebut. 

 

HKJS ke-731 juga dikenal dengan Mayfest 2024 alias ‘Surabaya's Most Festive Month of The Year’. Nggak tanggung-tanggung, biasanya rangkaian HKJS akan berlangsung selama lebih dari sebulan lho sob!

 

Perayaan hari jadi Surabaya ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat yang ada di kota pahlawan. Pemerintah kota, pihak pengusaha dan swasta serta bermacam komunitas masyarakat ikut andil menyemarakan acara ini.

 

Penasaran dengan serunya acara-acara yang ada di peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 ini? Cek informasi selengkapnya di bawah ya, sob.

 

 

 

Jadwal Lengkap Surabaya Mayfest 2024

 

Rangkaian Acara Ulang Tahun Sudah Dimulai Sejak April

 

Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 ini sebenarnya telah dimulai sejak April, tepatnya saat digelar Surabaya Shopping Festival (SSF) pada 15-14 April 2024 lalu.

 

Acara diselenggarakan lebih awal lantaran SSF turut menyemarakkan momentum Ramadan hingga libur lebaran 2024 sekaligus menyambut HJKS ke-731.

 

Festival Rujak Uleg

 

Peringatan ulang tahun Kota Surabaya tentu nggak lepas dari acara ikonik satu ini. Nggak sekedar bikin dan makan rujak massal, acara ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan kostum menarik dari peserta festival.

 

Festival Rujak Uleg kali ini rencananya digelar pada Minggu, 19 Mei 2024 di Balai Kota Surabaya. Lokasi ini berbeda dengan gelaran di tahun-tahun sebelumnya yang bertempat di Kya-Kya Kembang Jepun.

 

Parade Bunga dan Budaya Surabaya Vaganza

 

Nah, ini acara yang banyak ditunggu-tunggu masyarakat Surabaya. Di tahun-tahun sebelumnya, ribuan orang tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan Pawai mobil hias terbesar di Surabaya ini.

 

 

 

Rencananya tahun ini para peserta pawai akan menyapa warga dari Tugu Pahlawan ke Alun-alun Kota Surabaya pada 26 Mei mendatang. 

 

Konser Musik dan Pesta Rakyat

 

Kurang lengkap rasanya pesta ulang tahun tanpa hiburan. Terdapat beberapa jadwal konser musik pada rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 yang akan digelar di berbagai tempat, antara lain;

 

  • Surabaya Pestapora atau Festival Tepi Pantai 21-26 Mei 2024 di THP Kenjeran
  • Pekan Jazz Surabaya (Jazz’no Suroboyo) di Mall Tunjungan Plaza, 25 Mei - 6 Juni

 

Sementara puncak HJKS 731 sendiri akan digelar pada 7 Juni 2024 mendatang dengan konser musik yang akan diselenggarakan di Balai Kota. 

 

Aneka Lomba dan Pertandingan yang Diikuti Warga

 

Tampaknya pemerintah Kota Surabaya tak lupa peribahasa “Mens sana in corpore sano” yang artinya "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat”, berbagai lomba dan pertandingan olahraga juga ikut meramaikan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 ini.

 

Beragam pertandingan Futsal dan Voli PERWOSI antar kelurahan dan kecamatan bakal diselenggarakan sepanjang bulan Mei ini. Sobat TRAC arek-arek Suroboyo, ojo keliwat keseruan iki yo!

 

 

 

Ikuti Keseruan Mayfest 2024 dengan Rental Mobil Surabaya dari TRAC

 

Meski saat ini sudah berada di tengah bulan, sobat masih bisa lho ikut dalam serunya rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 atau Mayfest 2024. Yuk! keliling Surabaya dan sambangi acara-acara yang ada dengan nyaman pakai rental mobil Surabaya dari TRAC.

 

Rasakan kemudahan berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya menggunakan rental mobil lepas kunci Surabaya maupun rental mobil dengan pengemudi. Pilih sendiri jenis armada favorit lewat  aplikasi TRACtoGo atau langsung dari website TRAC.

 

Download dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Playstore atau Apple Appstore dan rasakan sendiri berbagai kemudahan layanan TRAC.

 

Selama bulan Mei 2024, TRAC punya penawaran menarik buat sobat yang ingin rental mobil di Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, serta Malang.

 

Nikmati potongan harga Rp 250 ribu per transaksi untuk rental mobil dengan pengemudi dan diskon Rp 150 ribu per hari untuk rental mobil lepas kunci. Klik banner di bawah ya. 

 

BANNER THUMBNAIL - TRAC SALETURAHMI.jpg

 

Jangan lupa follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car serta twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar event, rekomendasi wisata hingga promo.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp