Ketahui Ini Dulu Sebelum Datang ke IIMS 2024
Ketahui Ini Dulu Sebelum Datang ke IIMS 2024
Ketahui Ini Dulu Sebelum Datang ke IIMS 2024

Tips

Ketahui Ini Dulu Sebelum Datang ke IIMS 2024

15 Februari 2024

Share

Akhirnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kembali hadir sebagai salah satu gelaran otomotif terbesar di Indonesia. IIMS 2024 dibuka hari ini 15 Februari 2024, atau satu hari usai gelaran Pemilu Serentak. IIMS 2024 berlangsung hingga 25 Februari 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

 

09_Ketahui Ini Dulu Sebelum ke IIMS 2024 (2) Medium.png

 

Meski sudah jadi agenda rutin yang digelar setiap tahun, namun nyatanya selalu ada saja yang baru dari gelaran IIMS, sob. Nah, TRAC akan ngasih sobat sedikit bocoran tentang bagaimana kerennya IIMS 2024 dan apa saja yang ada di sana. Yuk! Simak informasi lengkapnya.

 

7 Hal Menarik tentang IIMS 2024

 

Momentum Peluncuran Mobil Baru

 

Setiap tahunnya produsen otomotif memanfaatkan gelaran IIMS sebagai ajang peluncuran produk baru. Kalau datang ke IIM 2024, sudah pasti sobat bisa jadi orang-orang pertama yang melihat rilisan teranyar dari pabrikan-pabrikan keren. 

 

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya lebih dari 20 pabrikan mobil yang akan unjuk gigi sebagai eksebitor pada IIMS 2024. Sembilan diantaranya terkonfirmasi akan launching produk terbaru.

 

 

 

Nggak Sekedar Pameran Mobil

 

Mengusung tema "Your Infinite Autotainment," IIMS 2024 menawarkan pengalaman yang nggak terbatas pada mobil-mobil dari pabrikan ternama aja, sob. Gelaran ini juga dimeriahkan oleh booth dari berbagai brand sepeda motor dan jenis kendaraan listrik (electric vehicle). 

 

09_Ketahui Ini Dulu Sebelum ke IIMS 2024 (3) Medium.png

 

Meski mungkin saat ini belum ada budget untuk membawa pulang mobil yang dipajang, tapi sebaiknya tetap siapkan budget untuk mampir ke stand aksesoris dan perlengkapan lainnya.

 

Sobat yakin bisa terhindar dari godaan promo dan penawaran menarik dari puluhan brand yang ada? Lagi pula kenapa harus pulang dengan tangan kosong? Sikat sob!

 

Lokasi IIMS 2024

 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2024 digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta dengan memanfaatkan area indoor dan outdoor.

 

09_Ketahui Ini Dulu Sebelum ke IIMS 2024 Medium.png

 

Ohya skedar informasi sob, total luas area yang akan digunakan untuk IIMS 2024 ini mencapai 105.000m2. Jadi siapkan diri untuk menyambangi setiap sudutnya ya sob.

 

Banyak Program Seru dan Menarik di IIMS 2024 

 

Nggak cuma sebatas pameran otomotif, IIMS 2024 juga akan menghadirkan berbagai program yang menarik dan tentunya menyenangkan. IIMS 2024 digadang akan jadi tempat berkumpulnya para pecinta otomotif dari berbagai komunitas dan lintas usia.

 

 

 

Nggak cuma kendaraan darat aja sob, IIMS 2024 juga memberi ruang bagi komunitas kapal dalam Indonesia Boating Gathering dan Recreational Boat & Marine Tourism Exhibition. 

 

Lebih dari 30 program telah dirancang untuk meramaikan gelaran IIMS 2024 seperti ajang modifikasi di IIMS Motor Show, IAM International Automodified, serta PAHAMI Audio Contest yang menjadi kompetisi audio mobil.

 

Tak ketinggalan seminar hingga talkshow dengan tema seputar dunia otomotif dan lifestyle juga bakal digelar selama ajang IIMS 2024.

 

Dimeriahkan Konser Musik IIMS 2024 Infinite Live

 

Selain gelaran otomotif, sobat juga bakal diajak menyaksikan pertunjukan musik di IIMS Infinite Live 2024. Sederet musisi top tanah akan siap menghibur. Diantaranya.

 

  • Kahitna
  • Ari Lasso
  • Andre Taulany And Friends
  • Maliq & D'Essentials
  • Mahalini
  • Tulus 
  • Dewa 19 ft Marcello Tahitoe

 

Jangan lupa cek langsung jadwal konser IIMS Infinite Live buat informasi lebih lengkapnya. Karena setiap hari akan menampilkan musisi yang berbeda.

 

Harga tiket IIMS 2024 dan Cara Belinya

 

Terdapat tiga jenis tiket yang bisa sobat TRAC beli untuk masuk ke area IIMS 2024. Harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu untuk kelas tertinggi atau tiket premium.

 

 

 

Tiket premium ini hanya berlaku pada hari pembukaan yaitu 15 Februari 2024 pukul 5 sore hingga 9 malam.

 

Diluar hari pembukaan, sobat TRAC bisa beli tiket reguler untuk weekdays dan weekend. Harga tiket weekdays dibanderol Rp50.000 dan berlaku untuk kunjungan antara 19 - 22 Februari 2024.

 

Kalau sobat mau berkunjung ke IIMS 2024 di tanggal 16 - 18 & 23 - 25 Februari 2024, maka sobat harus beli tiket weekend seharga Rp85.000.

 

Harga tiket itu belum termasuk akses buat nonton konser musik IIMS Infinite Live ya, sob. Kalau mau nonton, sobat mesti beli tiket bundling seharga Rp75.000 - Rp185.000.

 

Tiket IIMS 2024 bisa sobat beli secara online di situs https://indonesianmotorshow.com/ atau aplikasi BBO. Sobat TRAC yang mau datang dadakan juga bisa beli tiket on the spot, langsung di lokasi acara selama persediaan masih ada.

 

Shuttle Bus Gratis IIMS 2024

 

09_Ketahui Ini Dulu Sebelum ke IIMS 2024 (4) Medium.png

 

Buat kamu yang malas bawa kendaraan ke lokasi IIMS 2024, nggak usah khawatir sob. Penyelenggara pameran telah menggandeng TRAC untuk menyediakan shuttle bus gratis yang bisa sobat gunakan untuk antar-jemput dari beberapa titik di area Jadetabek berikut ini.

 

  • Cibubur Junction
  • Metropolitan Mall Bekasi
  • Bintaro Jaya Xchange Mall
  • Margo City
  • Pondok Indah Mall
  • Senayan City
  • Summarecon Mall Serpong
  • Summarecon Mall Bekasi 

 

Masing-masing titik keberangkatan punya jadwal berbeda mulai dari pukul 10.30 hingga 19.00. Tapi khusus untuk rute Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi, shuttle bus yang beroperasi saat weekend.

 

 

 

Shuttle bus gratis dari TRAC ini akan melayani perjalanan dari JIExpo menuju masing-masing mall tempat sobat berangkat. Jadwal terakhir shuttle bus IIMS 2024 yang berangkat dari JIExpo adalah pukul 9 malam.

 

Karena kapasitasnya terbatas, sobat yang mau menikmati fasilitas shuttle bus IIMS 2024 dari TRAC ini harus melakukan pemesanan melalui website IIMS 2024.

 

09_Ketahui Ini Dulu Sebelum ke IIMS 2024 (5) Medium.png

 

Pemesanan dapat dilakukan pada hari keberangkatan dan tidak bisa melakukan reschedule kecuali melakukan pemesanan ulang  selama tempat duduk masih tersedia.

 

Nyaman ke IIMS 2024 dengan Rental Mobil Jakarta dari TRAC

 

Gunakan rental mobil Jakarta untuk datang ke IIMS 2024 biar nyaman dan praktis. Pilih layanan rental mobil dengan pengemudi biar sobat bisa lebih santai dan bebas dari pusing cari parkir di lokasi pameran.

 

Pesan sekarang di halaman reservasi di website TRAC atau lewat aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore. Spesial di bulan Februari, rental mobil TRAC diskon Rp 75 ribu. Selengkapnya klik banner di bawah ya.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC PROMO X KEMENPAR.jpg

 

Informasi terkini tentang promo, tips dan rekomendasi wisata, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp