• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Lebaran di Jakarta, Ini Destinasi Wisata Yang Menarik Dikunjungi

Lebaran di Jakarta, Ini Destinasi Wisata Yang Menarik Dikunjungi
Lebaran di Jakarta, Ini Destinasi Wisata Yang Menarik Dikunjungi
Lebaran di Jakarta, Ini Destinasi Wisata Yang Menarik Dikunjungi

Tips

Lebaran di Jakarta, Ini Destinasi Wisata Yang Menarik Dikunjungi

21 April 2023

Share

Meski selalu identik dengan mudik ke kampung halaman, nyatanya banyak juga orang yang memanfaatkan momen lebaran untuk liburan keluarga. Terutama bagi orang-orang yang enggan pulang kampung, dan memilih lebaran di Jakarta.

 

Kondisi jalanan yang relatif sepi dari biasanya, juga jadi alasan yang cukup bisa dimaklumi untuk menikmati keindahan Jakarta dengan gedung pencakar langitnya.

 

Jalan-jalan protokol yang biasanya selalu ramai dari hiruk-pikuk kendaraan, mendadak senyap seakan jadi pemandangan tabu yang jarang terjadi.

 

Buat Sobat TRAC yang memilih tetap berada di ibukota saat lebaran, ini jadi waktu yang tepat untuk seru-seruan bareng keluarga. Ada beberapa lokasi wisata yang bisa disambangi, yang pastinya akan bikin libur lebaran jadi lebih berarti.

 

 

 

3 Rekomendasi Wisata Lebaran di Jakarta

 

Ancol

 

Jadi salah satu ikon wisata kota Jakarta, kurang afdol rasanya jika lebaran di Jakarta tanpa mengunjungi destinasi yang satu ini. Ya, Taman Impian Jaya Ancol, merupakan satu-satunya lokasi wisata pantai yang dimiliki ibukota.

 

Sobat TRAC bisa menjadikan Ancol sebagai salah satu destinasi liburan bersama keluarga. Untuk sekedar bermain air di tepi pantai, menerbangkan layang-layang atau kulineran menikmati beragam sajian yang tersedia di dalam kawasan Ancol.

 

Tak hanya itu, Sobat TRAC juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada di dalam area seluas 5,7 hektar tersebut. Seperti permainan uji adrenalin roll coaster, kora-kora, hingga histeria di kawasan Dunia Fantasi (Dufan).

 

Atau, menikmati serunya wahana permainan air di Atlantis Water Adventures. Serta melihat berbagai koleksi ikan dari berbagai ukuran di Sea World dan melihat berbagai pertunjukan seru dalam Ocean Dream Samudra. Yang dijamin, bakal bikin seluruh anggota keluarga happy!

 

Ancol buka setiap hari mulai dari pukul 6 pagi hingga 10 malam. Dengan harga tiket masuk Rp 25 ribu per orang, serta tiket kendaraan mobil Rp 25 ribu dan motor Rp 15 ribu. Rasanya masih sangat worth it dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

 

 

 

Taman Margasatwa Ragunan

 

Jika ingin mengajak anak-anak mengenal beragam satwa Indonesia, Sobat TRAC bisa mengajaknya untuk menjelajahi Taman Margasatwa Ragunan. Berlokasi di Jalan Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kebun binatang seluas 147 hektar ini, punya koleksi tak kurang dari 2 ribu ekor satwa dengan 220 spesies.

 

Kebun Binatang Ragunan jadi salah satu tempat terbaik untuk melihat secara langsung kehidupan satwa dari berbagai jenis, seperti mamalia, reptil, haves, hingga pisces.

 

Jangan lupa juga untuk menyaksikan berbagai pertunjukan memberi makan hewan peliharaan. Diantaranya pertunjukan makan siang gajah Sumatera dan Gorilla, serta makan sore Komodo.

 

Buka setiap hari Selasa sampai Minggu mulai dari pukul 7 pagi hingga 4 sore, tiket masuk kesini juga cukup ramah di kantong. Hanya Rp 4 ribu untuk dewasa, dan Rp 3 ribu untuk anak-anak.

 

Taman Mini Indonesia Indah

 

Tampil dengan wajah baru, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sedang jadi perbincangan sejak beberapa waktu terakhir.

 

Itu lantaran TMII baru saja selesai direvitalisasi dan dibuka kembali untuk umum pada akhir November tahun lalu. Banyak perubahan yang terjadi, yang tentu saja membuatnya kian menarik untuk dikunjungi.

 

 

 

Yang paling terlihat berbeda adalah kini kawasan TMII memiliki lebih banyak area terbuka hijau. Sehingga suasananya jauh lebih teduh nan asri, serta lebih ramah untuk pejalan kaki.

 

Sobat TRAC bisa menjadikan TMII sebagai lokasi rekreasi pilihan saat lebaran di Jakarta. Banyak wahana yang bisa dikunjungi, dan pastinya hadir dengan tampilan yang lebih segar.

 

Seperti miniatur pulau-pulau Indonesia di danau archipelago, anjungan rumah adat provinsi, keong mas, museum Telkom, serta berbagai wahana edukasi lainnya.

 

TMII buka mulai dari pukul 6 pagi hingga 5 sore, pada hari Senin sampai Jumat. Serta, pukul 5 pagi hingga 5 sore saat akhir pekan. Tiket masuknya pun cukup ramah di kantong, yakni Rp 25 ribu per orang, serta Rp 15 ribu untuk tiket parkir motor dan Rp 25 ribu untuk mobil.

 

Lebaran di Jakarta Dengan Rental Mobil

 

Itulah beberapa rekomendasi destinasi yang bisa disambangi saat Sobat TRAC memilih untuk lebaran di Jakarta. Selain beberapa lokasi tadi, tentunya masih banyak destinasi yang asik dikunjungi, seperti Monas yang jadi ikon kota, atau kampung Setu Babakan yang kental dengan budaya betawi.

 

Untuk menjelajahi keragaman destinasi wisata lebaran di Jakarta, sebaiknya gunakan layanan rental mobil agar perjalanan semakin nyaman dan aman. Sobat TRAC bisa manfaatkan layanan rental mobil Jakarta, baik untuk rental mobil lepas kunci maupun rental mobil dengan pengemudi.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa juga untuk registrasi membership, dan dapatkan berbagai promo menarik yang ada.

 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp