Pilihan Mobil di TRAC yang Cocok buat Mudik Lebaran
Pilihan Mobil di TRAC yang Cocok buat Mudik Lebaran
Pilihan Mobil di TRAC yang Cocok buat Mudik Lebaran

Tips

Pilihan Mobil di TRAC yang Cocok buat Mudik Lebaran

18 Maret 2024

Share

Mudik lebaran pakai mobil pribadi tentu jadi pilihan paling instan. Ada sejumlah alasan. Salah satunya jelang musim mudik tiba, biasanya tiket transportasi umum mulai dari pesawat, kereta api hingga bus mulai kehabisan karena tingginya permintaan.

 

Selain itu, faktor kenyamanan juga jadi alasan mendasar kenapa mobil pribadi begitu digemari buat mudik lebaran. Apalagi kalau mudik bareng keluarga dan membawa anak-anak. Mudik dengan mobil pribadi dianggap lebih fleksibel dan privasi.

 

Hanya saja, ada sejumlah persiapan yang mesti dilakukan sebelum mudik dengan mobil pribadi. Salah satunya melakukan perawatan mobil ke bengkel yang kadang butuh waktu tidak sebentar. Belum lagi kalau ada komponen rusak dan harus diganti, pastinya butuh biaya cukup besar.

 

Nah, biar nggak repot dengan urusan tadi, buat mudik lebaran kali ini biarin mobil pribadi sobat terparkir di garasi. Sobat bisa rental mobil di TRAC buat mudik ke kampung halaman. Pilihan mobil TRAC beragam dengan kondisi yang terjamin dan siap pakai.

 

 

 

5 Mobil Mudik Lebaran Terbaik di TRAC

 

Toyota Calya

 

Toyota Calya masuk dalam kelas mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang punya keunggulan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Berbekal mesin 1.2L 4-silinder segaris DOHC Dual VVT-I dengan teknologi Electronic Fuel Injection, pada rute luar kota konsumsi bensin nya mencapai 19,2 km/liter.

 

Meski masuk dalam kelas LCGC, nyatanya Toyota Calya juga punya kabin yang cukup luas. Mobil ini bisa menampung hingga 7 penumpang yang pastinya cukup nyaman membawa keluarga mudik lebaran. Bahkan masih ada space di bagasi untuk menyimpan barang bawaan.

 

Saat ini di TRAC ada paket rental mobil lebaran dengan harga spesial. Sobat bisa sewa Toyota Calya Rp 2,100,000 untuk pemakaian 4 hari, Rp 3,310,000 pemakaian 7 hari, dan pemakaian 10 hari hanya Rp 4,200,000. Harga paket berlaku untuk pemakaian 3-15 April 2024.

 

 

 

Toyota Avanza

 

Bicara soal mobil keluarga, kurang afdol rasanya kalau nggak memasukan mobil sejuta umat masyarakat Indonesia ini. Dikenal sebagai jenis mobil keluarga yang tangguh, Avanza dibekali mesin 1300 dan 1500 cc yang terkenal irit bensin.

 

Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 13 km/liter di dalam kota hingga 18 km/liter untuk rute luar kota.

 

Masuk dalam kategori Multiple Purpose Vehicle (MPV), mobil ini punya kapasitas cukup luas dan bisa menampung hingga 7 penumpang. Bahkan masih tersisa sedikit area bagasi di bagian belakang buat bawa barang bawaan hingga oleh-oleh.

 

Daihatsu Rocky

 

Masuk dalam kategori Low SUV (Sport Utility Vehicle) membuat mobil ini begitu digemari keluarga muda, sob. Daihatsu Rocky punya konfigurasi kabin yang bisa menampung hingga 5 penumpang. Jadi, sangat nyaman buat mudik bareng keluarga karena nggak terlalu berdesakan.

 

Karena punya basic SUV, mobil ini juga punya ruang bagasi yang begitu luas untuk membawa sejumlah barang ke kampung halaman. Konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit. Mobil ini bisa menampung 18 hingga 19 kilometer per liter.

 

 

 

Toyota Innova

 

Mobil keluarga yang telah melegenda dan terkenal bandel dikelasnya. Berbekal sederet fitur lengkap dan kapasitas mesin yang cukup besar, mobil ini pastinya sangat nyaman dipakai buat perjalanan jauh mudik lebaran.

 

Meski tangguh melibas berbagai medan jalan, konsumsi bahan bakar Innova masih tergolong irit. Buat rute dalam kota, tercatat mencapai 9 km/liter dan 13 km/liter untuk rute luar kota.

 

Toyota Innova Zenix

 

Toyota Innova Zenix hadir dengan membawa sentuhan luxury yang akan membuat perjalanan sobat menjadi lebih elegan dan tentunya tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan.

 

Dengan tinggi mobil mencapai 178 cm, Innova Zenix memiliki headroom yang luas sehingga jauh dari kesan sesak. Ruang kaki di mobil ini pun terasa cukup lapang terutama di baris pertama dan kedua. 

 

Untuk Innova Zenix tipe Q telah dilengkapi pula dengan Captain Seat yang dilengkapi dengan sandaran kaki yang akan membuat perjalanan jarak jauh menjadi lebih nyaman.

 

Mobil ini dirancang dengan kaki-kaki dan suspensi yang empuk namun tidak membal yang akan membuat penumpangnya merasa nyaman di perjalanan. Dengan lingkar pelek yang besar, menjadikan Innova Zenix menjadi mobil keluarga yang terasa SUV. 

 

 

 

Dari sisi entertainment system juga tak kalah keren. Mobil ini telah dilengkapi RSE dengan layar 10 inch bagi penumpang di baris kedua.

 

Sobat TRAC nggak perlu berebut layar untuk sekadar menikmati drama favorit atau mengganti playlist. RSE dapat terkoneksi dengan internet yang menjadi hiburan tanpa batas selama perjalanan.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC LEBARAN 2024.jpg

 

Itulah beberapa rekomendasi mobil terbaik di TRAC yang cocok buat jadi kendaraan mudik lebaran. Informasi tentang paket rental mobil lebaran, sobat bisa tanya langsung ke whatsapp reservasi TRAC 08111873210.

 

Rental mobil TRAC sudah dilengkapi dengan asuransi dan roadside assistance. Jadi nggak perlu khawatir saat terjadi kendala di perjalanan mudik, sob.

 

Sobat tinggal menghubungi Customer Assistance Center (CAC) TRAC di nomor 1500-009 untuk mendapatkan bantuan secepatnya.

 

Informasi terkini tentang layanan TRAC, promo hingga tips liburan, jangan lupa follow media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Gimana, udah siap mudik bareng TRAC? Kemanapun mudiknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.

Artikel Terkait

WhatsApp