Tips Ziarah jelang Puasa dengan Bus Pariwisata
Tips Ziarah jelang Puasa dengan Bus Pariwisata
Tips Ziarah jelang Puasa dengan Bus Pariwisata

Tips

Tips Ziarah jelang Puasa dengan Bus Pariwisata

20 Februari 2024

Share

Wisata religi dengan berziarah ke makam-makam ulama telah jadi tradisi mayoritas masyarakat muslim di Indonesia jelang bulan puasa. Nggak sekedar napak tilas sob, perjalanan spiritual itu juga bertujuan untuk mengambil hikmah dan keberkahan dari Allah SWT.

 

Banyak makam ulama yang sering dikunjungi peziarah. Salah satunya tentu saja makam-makam wali songo yang tersebar di pulau Jawa. Peziarah yang datang nggak cuma berasal dari pulau Jawa aja, sob. Tapi juga berasal dari wilayah lain di luar jawa hingga negeri tetangga.

 

Banyak yang memilih pergi ziarah bersama-sama, entah itu keluarga besar, kerabat ataupun rombongan karang taruna. Selain mempererat kebersamaan, ziarah bareng rombongan tentu bisa meninggalkan kesan tersendiri. Sobat dan rombongan bisa saling bercengkrama selama di jalan, sekedar mengusir jenuh dan bosan.

 

Untuk mengakomodasi itu, sewa bus pariwisata bisa jadi solusi. Dengan menggunakan bus yang sama, koordinasi dalam rombongan tentu jadi lebih mudah. Sehingga saat ada informasi penting yang perlu disampaikan, bisa lebih mudah dan efektif.

 

 

 

Namun, untuk memastikan perjalanan nyaman dan aman sesuai harapan, kondisi bus yang akan disewa juga perlu diperhatikan sob. Nggak cuma tampilan fisik dan kelengkapan dokumen, tapi juga aspek penting lain demi keselamatan dan keamanan selama perjalanan.

 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan bus berkualitas. Jangan mudah terpancing harga sewa mudah yang ditawarkan. Karena buat apa dapat harga murah, kalau keamanan dan keselamatan tergadaikan.

 

4 Ciri Bus Pariwisata yang Baik

 

Kelayakan Armada Bus

 

Perhatikan baik-baik tampilan luar dan dalam bus. Pastikan semuanya terlihat baik dan lengkap. Dengan mendengarkan suara mesin saat dinyalakan, kamu bisa menilai apakah bus itu terawat dengan baik atau tidak.

 

Fasilitas Bus

 

Selain kondisi fisik, perhatikan fasilitas di dalam bus seperti sabuk pengaman, AC, skamuran kursi, palu pemecah kaca darurat, peralatan P3K, dan sistem hiburan. Semua ini berkontribusi pada kenyamanan perjalanan.

 

Dokumen

 

Sebelum menanyakan tarif, pastikan kamu sudah memeriksa semua dokumen yang dimiliki bus, termasuk ijin operasionalnya. Dokumen ini memberikan jaminan bahwa bus tersebut memenuhi stkamur keamanan dan diakui oleh instansi terkait.

 

 

 

Terdaftar di Kemenhub

 

Pastikan bus yang akan kamu sewa terdaftar resmi di Kementerian Perhubungan. Stiker dari Kemenhub di kaca depan bus adalah bukti bahwa bus tersebut telah lulus pemeriksaan dan memenuhi persyaratan keamanan.

 

Meskipun proses pengecekan membutuhkan waktu, itu adalah langkah penting. Namun, untuk memudahkan, penting untuk menyewa dari perusahaan yang terpercaya dan berpengalaman.

 

Sewa Bus Pariwisata TRAC Pasti Aman

 

Perusahaan sewa bus yang bisa jadi pertimbangan adalah TRAC, bagian dari Astra Group. Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, TRAC menawarkan layanan sewa bus pariwisata dengan jaminan keamanan dan kenyamanan.

 

TRAC punya reputasi tinggi dalam hal pelayanan yang baik. Armada bus TRAC dilengkapi dengan fasilitas modern, mulai dari wifi, LCD TV, toilet, hingga perangkat karaoke.

 

Soal keamanan juga diutamakan dengan dilengkapi sabuk pengaman di setiap kursi, palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran.

 

 

 

Pengemudi bus TRAC juga dikenal profesional dan berpengalaman, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan yang tinggi. Sehingga pastinya membuat sobat dan rombongan juga lebih nyaman menikmati perjalanan wisata religi ini.

 

Sobat bisa gunakan layanan sewa bus pariwisata dari TRAC sebagai pilihan transportasi perjalanan wisata religi ini. Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, bus pariwisata TRAC pastinya aman dan sesuai standar keselamatan Kemenhub.

 

Pesan layanan sewa bus pariwisata TRAC dengan mudah lewat halaman reservasi website atau aplikasi TRACtoGo. Download aplikasinya di Playstore maupun Appstore dan nikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC BUS PROMO IMLEK.jpg

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp