7 Lokasi Halal Bihalal Tak Biasa di Jakarta
7 Lokasi Halal Bihalal Tak Biasa di Jakarta
7 Lokasi Halal Bihalal Tak Biasa di Jakarta

Travel

7 Lokasi Halal Bihalal Tak Biasa di Jakarta

15 April 2024

Share

Tradisi Halal Bihalal seolah jadi hal yang nggak bisa terpisahkan dari perayaan Idul Fitri, Saat lebaran tiba, orang-orang akan saling berkunjung, berkumpul, bersilaturahmi dan bermaafan. Lokasi Halal Bihalal tak harus selalu di masjid atau di rumah seseorang, tapi juga bisa di resto, kafe bahkan tempat wisata.

 

Mencari lokasi Halal Bihalal yang nyaman di Jakarta bisa dibilang gampang-gampang susah. Nggak sekadar makanan enak, tapi venue Halal Bihalal juga harus memperhatikan kapasitas, suasana bahkan lokasi kafe atau restoran yang dipilih. 

 

Sobat nggak perlu pusing hunting lokasi Halal Bihalal yang unik dan tak biasa untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman.

 

Berikut ini 7 rekomendasi tempat Halal Bihalal di Jakarta dan sekitarnya khusus buat sobat TRAC yang mau seru-seruan di lebaran ini.

 

 

 

Taman Piknik Museum Satria Mandala

 

Mau Halal Bihalal kok di museum? Lokasi Halal Bihalal ini emang nggak biasa nih sob! Tempat ini cocok jadi venue Halal Bihalal bareng teman selepas pulang beraktivitas atau berkumpul dengan keluarga di akhir pekan. Tempat ini beroperasi dari pagi hingga jam 9 malam setiap harinya.

 

Rasakan sensasi piknik di tengah kota Jakarta suasana yang asri di kawasan Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto. Sobat nggak perlu repot-repot membawa tikar dan pernak-pernik estetik lainnya karena semua sudah tersedia di sana.

 

Kampung Main Cipulir

 

Kalau tempat satu ini cocok buat gelaran Halal Bihalal sambil berwisata bareng keluarga besar, apalagi kalau sobat punya banyak sepupu atau keponakan yang masih kecil.

 

Terdapat beberapa paket outbound yang cukup ramah di kantong dengan pembelian paket minimal 20 pax. Kalau sobat cuma mau bersantai-santai di saung sambil menikmati makanan yang ada juga bisa kok.

 

Cus langsung ke Kampung Main Cipulir yang berlokasi di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

 

 

 

Le Bridge Restaurant Ancol

 

Halal Bihalal sambil menikmati sunset di ujung kota Jakarta? Ya disini tempatnya. Banyak yang bilang kalau sobat berada di Le Bridge bakal serasa di Lombok atau di Labuan Bajo karena suasananya yang persis berada di bibir pantai. 

 

Berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, tempat ini juga bisa jadi opsi beristirahat setelah sobat dan para sahabat lelah bermain di Dufan, atau sekadar menyaksikan pertunjukan di Seaworld dan Ocean Dream Samudra.

 

Langit Seduh Rooftop

 

Bayangkan Halal Bihalal sambil menikmati gedung pencakar langit Jakarta. Langit Seduh Rooftop di lantai paling atas hotel 1O1 Jakarta di kawasan Jalan MH Thamrin bisa jadi tempat terbaik. Karena lokasinya persis ada di pusat kota. 

 

Dengan lokasi yang strategis, tempat ini juga bisa jadi opsi terbaik buat kumpul selepas kerja maupun di sore hari bareng keluarga. Untuk Sobat yang mau Halal Bihalal di sini, terdapat paket-paket spesial yang bisa dipilih. Jadi anti ribet-ribet club deh.

 

The Forest by Wyl’s

 

Berada di tepi Jakarta Selatan, rimbunnya pepohonan di tempat ini bakal bikin kamu serasa berada di tengah hutan atau di kaki bukit. Untuk momentum Halal Bihalal, The Forest punya paket buffet spesial dengan minimal pemesanan 35 paket.

 

Duh kebayang serunya berkumpul dengan keluarga, menikmati segarnya udara di sini dan tentunya sambil menyantap hidangan yang nikmat.

 

 

 

Teras Rimbun, Cibubur

 

Rekomendasi yang satu ini cocok buat sobat yang mau sejenak melarikan diri dari hiruk pikuk kota atau memiliki keluarga besar yang banyak berdomisili di wilayah timur Jakarta.

 

Dengan area sekitar 1,5 hektar, tempat ini jadi salah satu opsi terbaik untuk menggelar Halal Bihalal bersama keluarga besar. Teras Rimbun nggak cuma punya area kuliner yang terdiri dari beberapa pilihan restoran, tapi juga dilengkapi dengan tempat hiburan, olahraga serta permainan.

 

Yang paling seru, ada kolam pemancingan yang cukup besar dengan sistem kilo maupun galatama. Unik!

 

Gubug Makan Mang Engking UI Depok

 

Sedikit mengarah ke luar Jakarta, Gubug Makan Mang Engking di kawasan Universitas Indonesia (UI) Depok ini menghadirkan suasana desa tenang dan menyenangkan.

 

Karena ada di sekitaran kampus, tempat ini juga cocok untuk reuni apalagi kalau sobat dan teman-teman alumni di kampus UI.

 

Sobat yang bawa anak atau keponakan, pas banget nih karena ada kolam renang mini yang bisa digunakan untuk si kecil bermain air. Soal makanan, tentu nggak perlu diragukan lagi. Aneka hidangan sunda tentu jadi pilihan yang aman buat segala usia.

 

 

 

Halal Bihalal dengan Sewa Bus dan Rental Mobil TRAC

 

Untuk acara spesial ini, sobat bisa berangkat bersama-sama dengan menggunakan layanan rental mobil maupun sewa bus pariwisata dari TRAC. Untuk perjalanan yang simpel dan ekstra nyaman, pilih layanan rental mobil dengan pengemudi.

 

Sobat bisa menghabiskan waktu bersama di jalan dan tentunya tak perlu lagi pusing memikirkan lokasi parkir dan kemacetan ibu kota. Opsi lain adalah rental mobil lepas kunci Jakarta yang fleksibel dan memberikan ruang lebih leluasa. 

 

Ingin perjalanan yang nggak biasa? Gunakan layanan sewa bus pariwisata sebagai shuttle untuk menjemput keluarga besar. Layanan ini juga cocok digunakan apabila sobat ingin menggelar family gathering. 

 

Pesan rental mobil Jakarta maupun sewa bus pariwisata melalui aplikasi TRACtoGo atau halaman reservasi yang ada di website TRAC. Download aplikasi TRACtoGo di Playstore dan Apple Appstore.

 

Jangan lupa follow TRAC di Instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car dan twitter @TRACastra untuk mendapatkan berbagai informasi menarik, mulai dari rekomendasi wisata hingga tips dan trik serta event terkini.

 

Kemanapun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp