Hotel Dekat Candi Borobudur buat Lihat Festival Lampion Waisak 2024
Hotel Dekat Candi Borobudur buat Lihat Festival Lampion Waisak 2024
Hotel Dekat Candi Borobudur buat Lihat Festival Lampion Waisak 2024

Travel

Hotel Dekat Candi Borobudur buat Lihat Festival Lampion Waisak 2024

14 Mei 2024

Share

Perayaan puncak Tri Suci Waisak di Candi Borobudur nggak cuma diramaikan oleh umat Buddha yang beribadah, tapi juga jadi incaran banyak wisatawan. Salah satu daya tariknya tentu saja Festival Lampion.


 

Sobat TRAC yang belum bisa merasakan langsung peringatan Waisak di Candi Borobudur, bisa tetap menikmati indahnya langit malam bertabur lampion dengan cara bermalam di hotel dan penginapan dekat Candi Borobudur.

 

Berikut ini beberapa rekomendasi penginapan dan hotel di sekitar candi Buddha terbesar di Indonesia itu. Berbagai hotel dan penginapan ini nggak cuma cocok buat nyaksiin Festival Lampion aja, tapi juga bisa jadi referensi buat sobat yang tertarik menjelajah kawasan Borobudur dari pagi hingga malam.

 

6 Hotel dan Penginapan Terdekat Candi Borobudur

 

Manohara Hotel

 

Manohara jadi satu-satunya hotel yang berada di dalam area Candi Borobudur. Jadi kebayang dong bagaimana dekatnya dengan posisi Festival Lampion Waisak.

 

Kalau sobat bermalam di hotel ini, jangan lewatkan pengalaman piknik pagi di Bukit Dagi. Nikmati sarapan di bawah naungan pohon pinus sambil memandang gagahnya Candi Borobudur.

 

 

 

Le Temple Borobudur

 

Villa berbentuk stupa yang ada di Hotel Le Temple akan membuat siapapun berdecak kagum. Terdapat beberapa jenis villa kayu yang bisa dipilih, sob. Diantaranya bahkan dilengkapi jacuzzi dan kolam renang pribadi.

 

Villa ini juga dilengkapi resto yang punya teras terbuka, yang cocok buat jadi tempat bersantai kala malam sambil menatap langit Borobudur yang penuh gemerlap lampion.

 

Plataran Borobudur

 

Hotel satu sudah sangat dikenal dengan kemewahannya, sob. Plataran sendiri punya dua properti di kawasan Borobudur, yaitu Plataran Borobudur Resort and Spa serta Plataran Heritage Borobudur Hotel. Sebagai rekomendasi, sobat TRAC bisa coba resort nya.

 

Selain suasananya lebih sari, semua villa yang ada di sini juga dilengkapi private pool yang super nyaman. Plataran Borobudur Resort and Spa bahkan juga terkenal dengan resto ‘Langit Borobudur’ yang mengarah langsung ke Candi Borobudur. Menyuguhkan panorama apik terutama saat matahari terbit.

 

Watumpang Guesthouse

 

Guesthouse ini hanya berjarak sekitar 350 meter dari kawasan Candi Borobudur. Meski cukup dekat dengan tujuan wisata utama, namun harga kamar masih sangat terjangkau. Untuk kamar tipe Deluxe hanya dibanderol seharga Rp 500 ribuan dan sudah termasuk sarapan.

 

 

 

Fasilitas yang ada disini juga terhitung sangat sederhana namun tetap nyaman untuk beristirahat. Semua kamar sudah dilengkapi dengan TV, AC dan kamar mandi dengan air hangat. Paling unik adalah fasilitas sepeda yang bisa digunakan untuk berkeliling sekitar penginapan.

 

Shanaya Hotel & Cafe

 

Ruangan yang luas dengan sentuhan ornamen kayu membuat suasana di penginapan ini menjadi terasa makin nyaman. Tapi ada lagi yang lebih menyenangkan, yaitu harga yang bersahabat.

 

Satu villa estetik tipe Deluxe bisa sobat nikmati dengan harga kurang dari satu juta rupiah aja loh! Untuk tipe VIP yang lengkap dengan bathtub berada di kisaran Rp1,1 juta. 

 

Shanaya Hotel & Cafe dilengkapi kolam renang yang cukup luas dan cocok buat bersantai. Tersedia juga cafe yang menyediakan aneka pilihan menu minuman dan makanan, jadi nggak perlu lagi cari makanan di luar.

 

Balkondes

 

Balkondes merupakan singkatan dari Balai Ekonomi Desa yang dimanfaatkan sebagai etalase bagi perekonomian daerah. Karena Candi Borobudur pusat pariwisata disana, beberapa Desa sekitar kawasan Borobudur berinisiatif untuk menyediakan homestay sebagai sumber pendapatan.

 

Ada beberapa Balkondes yang terkenal dengan penginapannya. Seperti Balkondes Karangrejo, Balkondes Borobudur, Balkondes Karanganyar yang juga dikenal dengan Pottery Academy serta Balkondes Kembang Limus.

 

 

 

Dengan menginap di disini, sobat punya  kesempatan untuk berinteraksi langsung dan merasakan keramahan warga desa. Serta, turut membantu menggerakan ekonomi masyarakat lokal. Tentu ini akan jadi pengalaman berkesan, sob..

 

Seru-seruan Menjelajah Borobudur bersama Rental Mobil TRAC

 

Jadi hotel mana yang bakal sobat pilih saat liburan ke Borobudur?  Sebaiknya segera lakukan pemesanan hotel dan penginapan sedari jauh hari ya, sob. Jangan lupa juga dukungan transportasi lokal buat menjelajah berbagai lokasi di sana.

 

Gunakan layanan rental mobil Yogyakarta dari TRAC untuk berwisata atau mengantarkan sobat beribadah saat Hari Raya Waisak.

 

Rental mobil lepas kunci Yogyakarta dari TRAC cocok buat sobat yang menginginkan perjalanan fleksibel apalagi biasanya acara pelepasan lampion baru selesai di malam hari. Yang penting tetap mengutamakan safety driving ya!

 

Tapi kalau nggak mau ribet dan ingin  perjalanan yang ekstra nyaman, sobat  bisa memilih layanan rental mobil dengan pengemudi.

 

Serahkan urusan lalu-lintas atau drama mencari parkir pada pengemudi profesional dari TRAC. Sobat tinggal duduk manis beristirahat atau menikmati perjalanan sambil quality time bersama orang-orang tersayang.

 

Nikmati potongan harga Rp 250 ribu per transaksi untuk rental mobil dengan pengemudi dan diskon Rp 150 ribu per hari untuk rental mobil lepas kunci. Klik banner di bawah ya. 

 

BANNER THUMBNAIL - TRAC SALETURAHMI.jpg

 

Buruan pesan lewat aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di  Google Playstore dan Apple Appstore. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership ya, sob!

 

Follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk rekomendasi menarik lainnya seputar event, rekomendasi wisata hingga promo.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp