• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Kata Sobat TRAC: Rental Mobil Lombok Solusi Transportasi Nanjak Gunung Rinjani

Kata Sobat TRAC: Rental Mobil Lombok Solusi Transportasi Nanjak Gunung Rinjani
Kata Sobat TRAC: Rental Mobil Lombok Solusi Transportasi Nanjak Gunung Rinjani
Kata Sobat TRAC: Rental Mobil Lombok Solusi Transportasi Nanjak Gunung Rinjani

Travel

Kata Sobat TRAC: Rental Mobil Lombok Solusi Transportasi Nanjak Gunung Rinjani

26 Januari 2024

Share

Nggak bisa dipungkiri lagi sob, rental mobil kini jadi solusi yang sangat bisa diandalkan saat bepergian. Entah buat urusan kerjaan maupun jalan-jalan. Salah satunya yang dilakukan Sobat TRAC bernama Yoga berikut ini.

 

Bareng tiga rekannya, Yoga menggunakan layanan rental mobil Lombok dari TRAC untuk menuju akses pendakian Gunung Rinjani, Lombok. Menurutnya, rental mobil merupakan solusi terbaik dalam pendakiannya kali ini. Penasaran seperti apa ceritanya? Berikut selengkapnya, sob!

 

Pendakian Gunung Rinjani dengan TRACtoGO

 

Halo gaess!

 

Salam kenal dan salam lestari kenalkan gue Yoga yang hobi naik gunung.

 

15_Kata Sobat TRAC Rental Mobil Lombok Solusi Transportasi Nanjak Gunung Rinjani (3) Medium.png

 

Sebagai anak muda yang mencintai olahraga dan alam terbuka, gue dan beberapa teman kantor sering kali melakukan pendakian di beberapa gunung api wisata yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. 

 

Gunung-gunung yang gue datangi dan gue coba daki, mulai dari trek pendakian hingga ke top summitnya kebanyakan berlokasi jauh dari perkotaan dan minim akses transportasinya.

 

 

 

Nggak jarang hal tersebut menjadi hambatan pendakian gue dkk, alhasil sedari awal gue harus mencari informasi dari berbagai sumber untuk mendapatkan transportasi yang layak dan menunjang pendakian ini.

 

Melakukan Pencarian Rental Mobil

 

Tentu saja hal pertama yang gue lakukan adalah mencari informasi dari platform “mesin pencarian informasi aka Google”. Keyword pertama yang diketik yaitu “rental mobil with driver” dan keluar hasil pencarian dari beberapa website penyedia jasa rental mobil.

 

Kemudian, gue perhatikan dengan seksama sembari scroll layar, dan ada satu web yang menarik perhatian gue yaitu “TRAC Astra” dengan headlinenya “rental mobil lepas kunci maupun dengan pengemudi” dalam hati gue berkata “hmm! menarik nih rental mobil bisa dengan pengemudi dan dimiliki grup Astra juga hehehe”.

 

Pendakian gue kali ini yaitu menuju Gunung Rinjani yang terletak di Sembalun Lombok NTB dan gue butuh pemandu jalan lokal  yang paham trek dan mobil yang cukup besar untuk dapat gue tumpangi bersama teman-teman sekaligus membawa peralatan pendakian (camping, tas kerir dan logistik pendakian).

 

Sebagai pemuda yang lahir dan besar di Jakarta, sejujurnya gue gak punya kolega di Lombok yang bisa gue mintakan bantuan. Oleh karenanya, gue butuh jasa penduduk lokal yang dapat membawa logistik pendakian dan mencari peralatan pendakian yang harus dibeli di Lombok karena gak bisa dibawa ke pesawat (salah satunya gas dan logistik pendakian).

 

Lanjut deh tuh gue klik url www.trac.astra.co.id dan laman pertama yang muncul pada homepage-nya, banyak pilihan unitnya bahkan tersedia mobil Electric Vehicle (EV). “dalam hati gue bergumam, sepertinya bisa nih memenuhi ekspektasi dan kebutuhan gue untuk pendakian Gunung Rinjani menggunakan jasa transportasi dari TRAC”.

 

 

 

TRAC Punya Jaringan Luas dan Armada Beragam

 

Oke deh lanjut sembari scroll layar dan page down laman webnya, gue baca profil dan layanan yang tersedia apa saja. Ternyata TRAC Astra sudah memiliki jaringan luas dan tersebar di beberapa kota Indonesia.

 

Gue berharap TRAC juga memiliki kantor perwakilannya di Lombok. Sembari gue cari tahu informasi itu, gue baca lagi Informasi terkait jaminan atas perjalanan aman dan nyaman untuk rental mobil lepas kunci ataupun dengan Driver yang bersertifikat defensive driving.

 

Terkait informasi ini gue selalu berdecak kagum dan  sepertinya gue langsung jatuh hati ke TRAC Astra karena mampu mewujudkan ekspektasi dan harapan atas kebutuhan transportasi selama pendakian di Rinjani Lombok.

 

Iseng-iseng liat merek mobil apa aja sih yang available di TRAC, ternyata unitnya itu ada BMW, Toyota berbagai tipe, Lexus, Suzuki,dan Isuzu TRAC hampir punya semua loh ! Salut banget deh.

 

Kemudian salah satu yang bikin gue terkesima atas mobil yang dimiliki TRAC, yaitu tersedianya juga mobil Toyota Prius dan Toyota Coms dan C-pod mobil langka yang gak pernah liat di jalanan Jakarta.

 

 

Sejujurnya dalam pendakian Rinjani ini gue butuh Toyota Innova supaya muat semua equipment pendakian dan temen-temen gue. Terus gue scroll page down laman webnya gue baca TRAC Astra memiliki keunggulan teknologi yang sudah mutakhir yaitu menggunakan apps AstraFMS.

 

Fungsi AstraFMS ini ternyata memastikan kendaraan dan pengemudi terkelola secara efisien dan real time. Sehingga kepantau deh tuh data statistik penggunaan mobil dan cara berkendara yang aman.

 

Untuk Customer Servicenya TRAC Astra juga sudah available 24 jam. Jadi, sekiranya ada hambatan selama perjalanan ketika menggunakan mobil TRAC gue menjadi merasa aman untuk meminta bantuan.

 

Aselik kereeen sih!

 

Pesan Rental Mobil pakai TRACtoGo

 

Sampai akhir di laman paling bawah gue baca ternyata sudah tersedia apps TRACtoGo. Oke lah karena gue anaknya sat set sat set dan kepo banget, gak pake lama coba cari tau keyword TRACtoGo di apps store untuk langsung gue pasangkan ke gawai gue hee hee hee

 

Ternyata TRACtoGo ini merupakan aplikasi rental mobil yang akan disewakan kepada masyarakat luas dan bisa digunakan untuk keperluan pribadi dan bisnis. Selain tersedianya rental mobil kecil pada apps, TRACtoGo juga menyediakan rental bus juga.

 

 

 

Kategori ukuran busnya pun tersedia dari ukuran small bus, medium bus, dan big bus. Ukuran bus ini ternyata tersedia  untuk seat ukuran 8 orang (Toyota Hiace Premio), 12 orang, 48 orang hingga 59 orang.

 

Jadi, penasaran mungkin di lain kesempatan gue akan menyewa bus TRAC juga untuk pendakian masal ke gunung di sekitaran Jawa Tengah. 

 

Setelah gue pasangkan aplikasi TRACtoGo ke gawai, langsung reservasi rental mobil Toyota Innova with driver dan sekaligus pelunasan. Kemudian pada hari pemesanan untuk ketemu langsung di bandara Lombok NTB.

 

Buat gue kebutuhan rental mobil yang tepat waktu sangat membantu banget selama pendakian karena list wisata yang sudah gue buat harus sesuai dengan jadwal list itinerary.

 

Ohh iyah Toyota Innova yang gue rental mobilnya, informasi dari keterangan apps TRACtoGo umur usia mobilnya kurang dari 4 tahun. Kebayangkan mobilnya pasti dalam keadaan prima.

 

Kebetulan pendakian Rinjani gue dilakukan di tanggal 12 Agustus 2022 dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun.

 

Sampai pada hari H atau pendakian di hari Sabtu, tepat jam 10 pagi WITA gue dkk sampai di bandara Lombok dan langsung deh gue konfirmasi janjian ketemuan dengan drivernya.

 

Selang beberapa menit sesampainya di lobby parkiran bandara LOP, 1 unit Toyota Innova hitam datang on time menjemput gue dkk.

 

 

 

Jujur sampai saat ini gue merasa senang ya karena unit yang datang seperti mobil baru, body mobil bersih dan ketika gue masuk kabin wangi parfum segar terasa.

 

Ohh iyah sebelumnya gue udah disambut sama pak driver yang bernama Pak Syayit dengan sapaan dan senyum lebarnya menggunakan masker. Pak Syayit juga menginformasikan terkait smart protocol untuk menjaga jarak dan selalu pakai masker selama perjalanan.

 

Mungkin sudah SOP pak Syayit turun dari kemudinya yang dengan sigap membukakan pintu mobil dan bagasi untuk memasukan tas pendakian gue dkk. Gak cuma itu, pak Syayit ikut ngebantu menaruh tas pendakian ke dalam bagasi.

 

Perjalanan Menuju Rinjani

 

Lanjut setelah semua tas pendakian masuk ke bagasi mobil tepat jam 10:30 WITA pak Syayit kembali mengemudikan mobil Toyota Innova menuju desa Sembalun NTB.

 

Kebutulan saat itu sudah memasuki jam lapar-laparnya untuk makan siang, gue dkk berinisiatif bertanya ke pak Syayit untuk mampir ke warung makan khas di Lombok. Diajaklah gue dkk makan di RM Cahaya Lombok tengah dengan menu andalan Nasi Balap Puyung dan sate Pusut.

 

Ternyata rekomendasi dari Pak Syayit driver TRACtoGo gak mengecewakan dan gue puas banget sih karena ketemu makan khas daerah enak dan kenyangnya pas.

 

Perjalanan dari bandara Lombok ke desa Sembalun butuh waktu 2-3 jam dengan jarak tempuh 89 KM.

 

 

 

Karena sebelumnya gue udah cari tau terkait kondisi trek mobil yang berkelok dan naik turun, gue percayakan perjalanan ini sepenuhnya ke pak Syayit sang driver lokal TRACtoGo ke desa Sembalun dan selama perjalan gue tertidur sampai tiba di pos Pendakian Gunung Rinjani.

 

15_Kata Sobat TRAC Rental Mobil Lombok Solusi Transportasi Nanjak Gunung Rinjani (2) Medium.png

 

Cukup segini dulu ya ceritanya tentang pendakian Rinjani gue bersama TRACtoGo dan Pak Syayit Driver lokal Lombok. Buat gue pendakian ini berkesan banget dengan layanan kategori Service excelent dan unit Toyota Innova yang kondisi prima, sehingga pendakian gue tetap on schedule dengan itinerary.

 

Terima kasih TRAC Astra. Sampai jumpa lagi dipendakian berikutnya hehehe

 

Jelajah Wisata Indonesia dengan Rental Mobil TRAC

 

Gimana, asik banget kan sob cerita pendakian Yoga ke Gunung Rinjani? Ayo jelajahi berbagai pesona wisata Indonesia dengan layanan rental mobil dan sewa bus pariwisata dari TRAC. Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, TRAC hadir menjadi solusi untuk setiap kebutuhan transportasi yang aman serta nyaman. 

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp