Mengintip Pesona 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia
Mengintip Pesona 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia
Mengintip Pesona 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia

Travel

Mengintip Pesona 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia

22 Desember 2023

Share

Orang bilang tanah kita tanah surga

Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

 

Sepenggal lirik lagu berjudul “Kolam Susu” yang dipopulerkan grup band legendaris Koes Plus sekitar tahun 1970 itu, memang cukup menggambarkan betapa kayanya tanah Indonesia ya, sob.

 

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dianugerahi bumi yang nggak cuma subur, tapi juga indah. Makanya nggak heran kalau banyak orang yang menjuluki Indonesia dengan sebutan tanah surga.

 

Indonesia, dengan kekayaan alam dan budayanya yang memesona, terus menjadi tujuan wisata unggulan dunia. Berbagai destinasi di tiap provinsi, selalu punya daya tarik yang memantik buat dikunjungi.

 

Belum lama ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menetapkan 10 destinasi wisata prioritas yang menawarkan pesona luar biasa. Minimal sekali seumur hidup, sobat TRAC mesti kunjungi salah satunya, dan buktikan langsung betapa indahnya bumi pertiwi ini.

 

 

 

Danau Toba, Sumatera Utara

 

Jadi salah satu destinasi utama di Sumatera Utara, Danau Toba begitu mempesona dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Danau vulkanik terbesar di dunia ini menyajikan pemandangan yang memukau dengan pulau tengahnya, yakni Samosir.

 

Sobat TRAC bisa menikmati keindahan alam, kekayaan budaya Batak, serta ragam kuliner khas seperti naniura, saksang, juga mie gomak.

 

Candi Borobudur, Jawa Tengah

 

Candi Buddha terbesar di dunia ini jadi salah satu keajaiban arsitektur yang ada di Indonesia. Terletak di Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur memiliki relief yang menggambarkan harmonisasi kehidupan Buddha.

 

Salah satu yang juga jadi daya tariknya adalah pemandangan yang tersaji. Candi Borobudur jadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati panorama matahari terbit yang memukau.

 

Keindahan dan kearifan budaya yang ada membuat Borobudur selalu jadi tujuan wisata spiritual maupun budaya.

 

 

 

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

 

Labuan Bajo merupakan pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo. Lokasi ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang memukau dan jadi satu-satunya habitat bagi reptil purba, yakni komodo.

 

Disana terdapat beberapa pulau indah yang bisa sobat TRAC jelajahi, seperti Pulau Padar maupun Pulau Kelor. Dengan suguhan panorama yang menakjubkan, banyak yang menjadikan destinasi ini sebagai lokasi untuk honeymoon. 

 

Pantai Mandalika, Nusa Tenggara Barat

 

Pesonanya mungkin belum setenar Pantai Senggigi atau Gili Trawangan, sob. Tapi, Pantai Mandalika di Lombok juga diakui sebagai salah satu pantai yang punya pesona keindahan alam yang memikat dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

 

Nggak cuma itu sob, Pantai Mandalika juga belakangan tengah jadi sorotan karena jadi destinasi favorit pembalap Motogp sejak dua tahun terakhir. Makanya nggak heran kalau keindahannya kian menyedot perhatian dunia.

 

Tanjung Kelayang, Belitung

 

Dikenal sebagai pulau yang kaya akan batu granitnya, Belitung punya beberapa pantai cantik, salah satunya Tanjung Kelayang. Daya tariknya tentu saja batu-batu granit besar yang tersebar di sepanjang garis pantainya.

 

 

 

Nggak cuma itu, soba TRAC juga bisa menjelajahi pulau-pulau kecil disekitarnya untuk sekedar berfoto atau snorkeling menikmati keindahan bawah lautnya yang memanjakan mata.

 

Pulau Morotai, Maluku Utara

 

Berada di Utara Maluku, Pulau Morotai dikenal karena pesona bawah lautnya, sob. Jadi surganya para penyelam, pulau ini punya terumbu karang yang memikat dan keanekaragaman laut yang luar biasa.

 

Sobat TRAC juga bisa melakukan berbagai aktivitas air, seperti menyelam, snorkeling, atau mengeksplorasi goa-goa indah.

 

Tanjung Lesung, Banten

 

Pantai di Barat pulau Jawa ini dikenal punya pasir putih yang lembut, serta air laut yang jernih. Tanjung Lesung punya pemandangan matahari terbenam di sepanjang garis pantai yang begitu memikat dan menjadi daya tarik utamanya.

 

Selain panorama alam yang indah, destinasi juga memungkinkan sobat melakukan berbagai kegiatan seru. Misalnya berjemur di tepi pantai, membangun istana pasir, atau snorkeling menjelajah keindahan bawah lautnya.

 

 

 

Kepulauan Seribu, Jakarta

 

Meskipun berada dekat ibu kota, Kepulauan Seribu menawarkan pesona keindahan pulau-pulau kecil, air laut yang jernih, dan kehidupan bawah laut yang kaya.

 

Destinasi ini cocok buat sobat TRAC yang ingin liburan dengan tenang tanpa harus pergi jauh keluar kota. Ada beberapa pulau yang menarik dikunjungi dari penyebrangan melalui Ancol atau Muara Angke. Pulau-pulau yang cukup populer diantaranya Pulau Pari, Tidung atau Macan.

 

Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

 

Kawasan ini menawarkan pemandangan gunung berapi yang megah, dengan Gunung Bromo yang kerap dijuluki "penyelamatan" di Tengah-Tengah Lautan Pasir.

 

Pemandangan matahari terbit di Gunung Bromo adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan, dan pendakian ke puncak Gunung Semeru memberikan tantangan bagi para pendaki.

 

Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

 

Wakatobi merupakan singkatan dari empat pulau utamanya, yang juga jadi surga bagi penyelam. Taman Nasional Wakatobi terkenal dengan keanekaragaman hayati bawah lautnya yang luar biasa, termasuk terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

 

 

 

Selain melakukan aktivitas air seperti menyelam, sobat TRAC juga dapat menikmati pesonanya dengan panorama alam dan kearifan budaya lokal yang jarang dijumpai di tempat lain.

 

Jelajahi berbagai pesona wisata Indonesia dengan layanan rental mobil dan sewa bus pariwisata dari TRAC. Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, TRAC hadir menjadi solusi untuk setiap kebutuhan transportasi yang aman serta nyaman. 

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp