Rental Mobil Jakarta : Jelajah Tempat-tempat Tak Biasa di Ibukota
Rental Mobil Jakarta : Jelajah Tempat-tempat Tak Biasa di Ibukota
Rental Mobil Jakarta : Jelajah Tempat-tempat Tak Biasa di Ibukota

Travel

Rental Mobil Jakarta : Jelajah Tempat-tempat Tak Biasa di Ibukota

11 Januari 2024

Share

Berwisata di Jakarta sebatas main di mall? Nggak paten lah! Sebagai kota metropolitan, Jakarta punya banyak sisi yang menarik dieksplorasi. Mulai dari yang “terlihat” dan jadi favorit, hingga hidden gem yang tak biasa. Jadi, sayang banget kalau sobat cuma mengunjungi tempat yang itu-itu aja.

 

Buat sobat yang mau menikmati sisi-sisi lain Ibukota, TRAC telah menyusun itinerary perjalanan menyusuri tempat-tempat unik dan tak biasa di Jakarta. 

 

5 Tempat Tak Biasa di Jakarta

 

Museum di Tengah Kebun

 

Tempat unik satu ini merupakan museum pribadi milik Sjahrial Djalil. Rumah seluas 700 meter persegi di kawasan Kemang ini telah disahkan sebagai museum sejak tahun 2009 lalu, sob.

 

 

 

Di museum ini ada lebih dari 2.000 koleksi yang berasal dari berbagai negara termasuk 21 provinsi di Indonesia. Mulai dari patung, lukisan, ukiran hingga artefak yang tertata rapi di segala sudut.

 

Kalau sobat tertarik buat kesini, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu minimal 2 hari sebelum kedatangan.

 

Nggak ada biaya atau tiket masuk yang mesti dibayar, sob. Tapi sobat harus memberikan deposit sebesar Rp100.000 yang akan dikembalikan usai kunjungan. 

 

Terdapat dua sesi kunjungan, yaitu sesi pagi di pukul 9.30 dan sesi siang yang dimulai pukul 12.30. Kurang lebih selama 90 menit sobat TRAC akan diajak berkeliling 17 ruangan dan area taman sambil mendengarkan penjelasan pemandu. Lalu ditutup dengan bersantai di gazebo di halaman belakang. Seru banget, sob!


 

Alamat : Jl. Kemang Timur No.66, Jakarta Selatan

Jam operasional  : Senin dan Minggu Pukul 09.30 - 14.30

 

MARI-MARI (eat and play)

 

Kalau sobat TRAC berkunjung ke Museum di Tengah Kebun pada sesi 1, maka kunjungan akan berakhir saat jam makan siang. Biar lunch kali ini juga nggak biasa, sobat bisa coba makan siang di resto unik, MARI-MARI.

 

Resto yang baru dibuka ini, punya konsep yang beneran unik, sob. Layaknya area permainan, disini ada 7 pos yang bisa disambangi, yaitu Pos Nasi Goreng, Pos Gorengan, Pos Kudapan, Pos Manis, Pos Es Serut, Pos Kriuk dan Pos Racik.

 

 

 

Sobat bisa bikin sambal dan es serut, serta mengambil berbagai makan “kriukan” sesuka hati. Sobat bisa seru-seruan di tiga Pos All You Can Eat ini dengan harga cuma Rp 28 ribu aja. Wooow!

 

Pemesanan menu di ketiga pos tadi juga nggak kalah unik. Sobat TRAC akan diberikan semacam kartu berisi daftar menu utama, lengkap dengan aneka topping sebagai pelengkap. 

 

Sebagai rekomendasi, sobat TRAC bisa coba Nasi Goreng Rasa Hijau dengan Ikan Asap, Nasi kepal Tim Hore dan Roti Ubi Celup. Dengan harga yang relatif terjangkau, disini sobat TRAC nggak cuma kenyang makan, tapi juga bisa fun bareng teman.

 

Alamat : Jl. Gandaria 1 No.57A, Kramat Pela, Jakarta Selatan

Jam operasional  : Senin - Minggu Pukul 11.00- 21.00

 

Arborea Cafe

 

Udah kenyang makan, enaknya ngopi nih! Kedai kopi satu ini nuansa hijau  yang teduh dan asri. Karena berada di tengah hutan kota, Arborea Cafe cocok jadi tempat buat menikmati syahdunya sore Jakarta dengan secangkir kopi.

 

Suasana Ngopi di Arborea Cafe Jakarta

 

Pepohonan besar yang rimbun dan pemandangan sejauh mata memandang, dijamin  akan bikin sobat lupa kalau tempat ini berada di pusat kota.

 

Sobat TRAC pecinta kopi wajib nyobain berbagai jenis kopi single origin disini. Tapi kalau mau yang lebih light, bisa juga pesan Es KopBan atau Corn Kop Arbo yang unik karena disajikan dengan popcorn. Cobain deh!

 

 

 

Nggak bisa minum kopi? Santuy! Karena disini juga ada pilihan teh, coklat hingga jus. Selain minuman, cafe ini juga punya menu makanan yang cukup beragam. 

 

Alamat : Komplek Manggala Wanabakti. Kementerian Lingkungan Hidup Dan  Kehutanan Jl. Gatot Subroto No.1, Jakarta

Jam operasional  : Senin - Jumat (Pukul 08.00- 21.00), Sabtu - Minggu (11.00-21.00)

 

Holeo Golf & Museum

 

Setelah ngopi-ngopiyuk lanjut ke tempat unik dan tak biasa lainnya di Holeo Golf & Museum. Tempat ini menggabungkan olahraga permainan mini golf dengan berbagai instalasi menggemaskan bertema makanan penutup alias dessert.

 

Sobat TRAC yang ingin menjajal bermain golf, nggak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena tiketnya hanya Rp90.000 untuk maksimal 3 jam permainan. Oh iya, mini golf di sini berada di dalam ruangan jadi aman dari panas dan hujan, sob. 

 

Kurang lengkap rasanya kalau main kesini tanpa foto-foto di Dessert Museum yang kece abis. Sobat TRAC bisa membeli tiket terusan seharga Rp199.000 untuk main seharian.

 

Alamat : Jl. Cilamaya No. 3, Cideng, Jakarta Pusat

Jam operasional  : Senin dan Minggu Pukul 09.00-22.00

 

Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie

 

Setelah seharian main-main ke tempat tak biasa di  Jakarta, kini saatnya menutup hari dengan makan malam yang anti mainstream, sob.

 

 

 

Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie bisa jadi pilihan. Resto bergaya jadul dan estetik ini hadir dengan cita rasa khas Belanda tempo dulu. Tempatnya agak tersembunyi, jadi sobat mesti lebih jeli saat mencarinya.

 

Salah satu menu favoritnya adalah Biestiek Djawa dan Chicken Steak yang disajikan dengan porsi lumayan besar.

 

Menu lainnya ada Galantine de Poulet atau yang dikenal juga dengan Ayam Kodok,. Olahan ayam utuh yang diisi dengan campuran daging ayam cincang, sayuran, telur, dan rempah-rempah. Tapi buat nyobain menu satu ini, sobat harus pesan dulu minimal  2 hari sebelumnya.

 

Nggak cuma itu, kudapan khas negeri kincir angin lainnya juga mesti dicoba. Seperti Bitterballen, Rissoles, Kroket, Poffertjes, serta Klappertaart.

 

Buat minumannya, sobat TRAC wajib coba Sinjoo Seneng di Hati. Campuran sirup tradisional berwarna pink yang dibuat sendiri, susu, es batu dan air soda. Serta, Bir Pletok Betawi yang rasanya sangat unik.

 

Alamat : Jl. Ciujung No.36, Cideng Jakarta Pusat

Jam operasional  : Senin-Kamis dan Sabtu-Minggu Pukul 11.00 - 21.00 (Jumat Tutup)

 

Keliling Ibu kota dengan Rental Mobil Jakarta dari TRAC

 

Jakarta memang menyimpan banyak banget atraksi wisata, restoran, kafe bahkan taman yang cocok untuk dijadikan tujuan berlibur. Jelajahi tiap sisi Ibukota dengan layanan rental mobil Jakarta dari TRAC.

 

 

 

Sobat TRAC bisa pilih layanan rental mobil lepas kunci biar lebih fleksibel menentukan rute dan jadwal sesuka hati.ang terpenting nggak perlu canggung lantaran ada orang di luar circle kamu.

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership dan verifikasi untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp