10 Tanjung Bira, Pantai Cantik di cocok untuk healing.jpg
10 Tanjung Bira, Pantai Cantik di cocok untuk healing.jpg
10 Tanjung Bira, Pantai Cantik di cocok untuk healing.jpg

Travel

Tanjung Bira, Pantai Cantik yang Cocok untuk Healing

29 September 2022

Share

Sebagai negara kepulauan, keindahan laut Indonesia  selalu mengundang decak kagum wisatawan. Jelas. Puluhan ribu kilometer garis pantai yang mengelilingi pulau-pulau di Indonesia menjadikan destinasi wisata laut di nusantara seakan tiada habisnya.

 

Dari satu pantai ke pantai lainnya, ragam keindahan dan keunikan masing-masing pantai membuat para wisatawan terus berburu destinasi wisata pantai paling keren. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. 


 

 

 

4 Alasan Pantai Tanjung Bira Jadi Lokasi Healing Paling Pas
 

Pemandangan Indah Menuju Pantai Tanjung Bira

 

Tanjung Bira terletak di sebelah tenggara Sulawesi Selatan, jaraknya sekitar 200 km dari pusat kota Makassar dan dapat ditempuh dalam 5-6 jam perjalanan menggunakan mobil. Jalan dari Makassar ke Tanjung Bira pun cukup baik, disertai pemandangan yang silih berganti mempesona Anda.

 

Mulai dari pemandangan laut dan alam indah, hingga kota-kota kecil yang asri dan rapi semua dapat Anda nikmati sepanjang perjalanan. Meski tujuan akhir adalah Tanjung Bira, namun kawasan Jeneponto juga layak mendapat sorotan.

 

Padang sabana serta kuda-kuda yang digembalakan secara liar di sana menjadi pemandangan yang sulit ditemukan di tempat lain. Keanekaragaman pemandangan ini pantas membuat perjalanan jauh ke Tanjung Bira tidak membosankan.


 

 

 

Sekali Berkunjung, Dua Tiga Pantai Disinggahi

 

Setelah menempuh perjalanan jauh, rasanya sayang jika waktu dihabiskan di satu pantai saja. Untuk alasan itu, Anda tak perlu khawatir. Di sekitar Tanjung Bira terdapat berbagai destinasi wisata pantai dan laut yang tidak kalah indahnya. Seperti pantai tersembunyi Pantai Bara yang letaknya bertetangga dengan Pantai Tanjung Bira.

 

Jika Anda pecinta ketenangan maka Tanjung Bara adalah pilihan yang tepat. Oh iya, dua pantai ini sama-sama memiliki pasir super lembut. 

 

Tak puas hanya di tepian, Anda juga dapat menyeberang sedikit ke barat ke pulau kecil bernama Liukang Loe atau lebih jauh lagi ke Pulau Kambing. Destinasi-destinasi tersebut sangat layak Anda singgahi untuk lokasi healing.

 

Pesona Bawah Laut yang Tiada Duanya

 

Bukan hanya pantai yang cantik berpasir putih, keindahan bawah laut di perairan Tanjung Bira juga wajib dijelajahi. Tidak perlu terlalu mahir sampai memiliki kemampuan diving, sebatas snorkeling pun cukup. 

 

bawah laut_Sandi NayoOne.jpg

 

Salah satu perairan yang bisa Anda kunjungi adalah sekitar Pulau Liukang Loe. Jaraknya hanya kurang lebih 4 km dari Tanjung Bira. Dari atas perahu Anda bisa melompat ke perairan dangkalnya lalu untuk menikmati keindahan bawah lautnya.


 

 

 

Mampir ke Tana Beru, Melihat Pembuatan Kapal Pinisi

 

Berkendara lah sekitar 20 menit dari gerbang kawasan Pantai Bira. Di sini Anda bisa melihat pembuatan kapal pinisi, perahu tradisional masyarakat Bugis. Pembuatannya pun masih menggunakan cara tradisional dengan melibatkan pekerja setempat. Jangan lewatkan kesempatan untuk berswafoto dengan latar kapal-kapal besar nan megah ini.

 

tengkleng.jpg

 

Kala berkunjung ke Tanjung Bira, kendaraan umum praktis bukan solusi. Terlebih jika Anda hendak berlibur dengan santai sambil menikmati perjalanan menuju ke sana. Oleh karena itu, jika Anda datang dari luar provinsi atau pulau, menyewa kendaraan agaknya menjadi pilihan yang lebih bijak agar waktu berlibur lebih fleksibel. 

 

Jelajahi Pesona Pantai Tanjung Bira Dengan Rental Mobil

 

Nah, agar perjalanan Anda nyaman, santai, dan fleksibel, Anda dapat menggunakan jasa rental mobil Makassar maupun sewa bus dari penyedia layanan kendaraan terpercaya seperti TRAC.

 

Anda dapat memilih jenis kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari sedan, minibus, SUV, hingga bus dengan berbagai ukuran. Layanan rental mobil, tersedia layanan lepas kunci dan layanan dengan pengemudi. Pengemudi TRAC dibekali sertifikat defensive driving technique untuk pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

 

Pesan kebutuhan kendaraan Anda secara langsung melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat diunduh di Google Playstore maupun Apple App Store. Manfaatkan penawaran dan promo menarik yang hanya bisa didapat ketika memesan langsung dari aplikasi TRACtoGo.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Customer Assistance Center TRAC di 150009 atau email di rco.nasional@trac.astra.co.id. Kunjungi juga kantor cabang TRAC terdekat di kota Anda jika tertarik untuk bertanya secara langsung.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp