Alasan Rental Mobil Lepas Kunci Jadi Pilihan Saat Liburan
Alasan Rental Mobil Lepas Kunci Jadi Pilihan Saat Liburan
Alasan Rental Mobil Lepas Kunci Jadi Pilihan Saat Liburan

Tips

Alasan Rental Mobil Lepas Kunci Jadi Pilihan Saat Liburan

17 Oktober 2023

Share

Belakangan ini rental mobil lepas kunci menjadi pilihan favorit untuk berwisata, terutama bila tiba di kota tujuan dengan transportasi massal seperti kereta maupun pesawat terbang.

 

Setiap orang pasti punya alasan tersendiri mengapa memilih rental mobil lepas kunci. Namun yang pasti pilihan ini bisa memberikan kenyamanan layaknya menggunakan mobil pribadi tanpa harus susah payah berkendara ke kota tujuan.

 

Sesuai namanya, rental mobil lepas kunci merujuk pada penyerahan kunci kendaraan kepada pengguna dalam rentang waktu pemakaian yang disepakati. Berbeda dengan layanan rental mobil dengan pengemudi, layanan ini mengharuskan sobat berkendara sendiri mobil yang dipilih dan bertanggung jawab penuh selama pemakaian.

 

Meski kesannya tidak sepraktis rental mobil dengan pengemudi, namun nyatanya layanan ini berhasil menjadi primadona, apalagi saat musim liburan tiba. Masih ragu untuk rental mobil lepas kunci? Berikut beberapa keuntungan yang membuat layanan ini jadi pilihan saat musim liburan.

 

 

 

4 Keuntungan Rental Mobil Lepas Kunci saat Liburan

 

Jadwal perjalanan bisa lebih fleksibel

 

Rental mobil lepas kunci biasanya dihitung per-24 jam. Dengan begitu sobat punya waktu lebih luang daripada penggunaan rental mobil dengan pengemudi yang umumnya maksimal hanya 12 jam per hari.

 

Karena berkendara sendiri, sobat tak harus menunggu kedatangan pengemudi untuk menjelajah destinasi yang diinginkan. Tak masalah jika ingin berwisata kuliner hingga tengah malam atau sekadar pergi ke pantai di waktu yang lebih pagi dari rencana. 

 

Kapasitas kendaraan jadi maksimal

 

Idealnya, sebuah mobil minibus memiliki 7 tempat duduk termasuk pengemudi. Bila menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi, kapasitas kendaraan tentu jadi berkurang dan hanya bisa mengangkut 6 penumpang saja.

 

Sedangkan saat rental mobil lepas kunci, kapasitas kendaraan jadi maksimal. Meski begitu, demi kenyamanan, jangan memaksakan dengan mengangkut terlalu banyak orang dan barang, apalagi sampai melebihi batas kapasitas.

 

 

 

Privasi terjaga karena tak ada orang asing

 

Saat pergi dengan teman-teman maupun keluarga, tak jarang ada obrolan yang bersifat rahasia atau personal. Dengan hadirnya pengemudi dari luar circle bisa jadi obrolan yang seharusnya lepas pun akan terasa canggung.

 

Oleh karena itu, rental mobil lepas kunci bisa jadi pilihan yang tepat untuk Sobat TRAC yang ingin lebih dekat dengan orang-orang tersayang selama liburan.

 

Lebih hemat

 

Untuk penggunaan selama 24 jam, rental mobil lepas kunci umumnya memiliki harga yang lebih kompetitif dibanding rental mobil dengan pengemudi yang penggunaannya hanya 12 jam.

 

Sobat TRAC memang masih harus menyiapkan dana untuk mengisi bahan bakar dan parkir. Namun hal itu tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau Sobat TRAC lebih sering berada di suatu tempat, maka pengeluaran untuk bahan bakar pastinya bisa ditekan.

 

Tingginya permintaan layanan rental mobil lepas kunci saat liburan kerap memunculkan permasalahan tersendiri, tak jarang muncul rental mobil dadakan yang ditawarkan oleh perorangan.

 

 

 

Selalu waspada dalam memilih penyedia jasa rental mobil agar terhindar dari penipuan. Gunakan rental mobil dari penyedia yang punya rekam jejak baik dan berpengalaman dalam industri sewa kendaraan.

 

Jadikan layanan rental mobil lepas kunci dari TRAC sebagai pilihan saat liburan. Dengan pengalaman 37 tahun, TRAC siap menjadi solusi kebutuhan transportasi di tiap perjalanan sobat.

 

Spesial HUT TRAC 37, Rental Mobil & Sewa Bus Hemat 37 Persen

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp