Ide Unik Rayakan Valentine 2024 di Jakarta
Ide Unik Rayakan Valentine 2024 di Jakarta
Ide Unik Rayakan Valentine 2024 di Jakarta

Tips

Ide Unik Rayakan Valentine 2024 di Jakarta

12 Februari 2024

Share

Setiap tanggal 14 Februari, jutaan orang di berbagai belahan dunia merayakan hari kasih sayang alias Valentine's Day. Meski sebenarnya mencurahkan kasih sayang bisa dilakukan kapan saja, tapi di momen ini perayaan biasanya dilakukan dengan cara yang lebih spesial.

 

Tahun ini, Valentine bertepatan dengan pemilu 2024 yang digelar serentak. Pemerintah juga sudah menetapkan 14 Februari 2024 sebagai hari libur nasional.. Nah, mumpung masih ada waktu, kini  saatnya buat sobat cari ide-ide kreatif biar hari spesial ini nggak ngebosenin karena sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

5 Ide Kreatif Valentine 2024

 

Nyoblos bareng ke TPS

 

Ada yang spesial dari valentine 2024 ini dan nggak ada di tahun-tahun sebelumnya, sob. Yup, tahun ini valentine bertepatan dengan pemilu serentak.

 

Tanggal 14 Februari 2024 ini masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih bisa menggunakan suaranya pada pemilihan presiden, anggota legislatif DPR, DPRD serta DPD.

 

 

 

Sobat bisa memulai hari kasih sayang ini dengan mengajak pasangan atau keluarga bersama-sama ke Tempat Pemungutan Suara di pagi hari.

 

Biar makin seru, nggak ada salahnya juga menggunakan baju yang kembaran, sob. Atau bisa juga membagikan coklat buat petugas di TPS. Biar momen kasih sayang di hari valentine nanti bisa tertular ke semua orang.

 

Main di Playground

 

Wah kok main di playground? Di Jakarta kini ada beberapa playground yang permainannya cocok buat orang dewasa, sob.

 

Sobat TRAC bisa seru-seruan lari kesana-kemari, meluncur dari ketinggian atau bermain flying fox. Jangan lupa untuk saling menyemangati buat naklukin wahana yang jadi tantangan.

 

Beberapa playground yang bisa jadi rekomendasi diantaranya Playtopia Adventure di Senayan Park dan Depok, serta Skorz di FX Sudirman yang lebih menawarkan banyak permainan olahraga. Opsi lainnya yang juga nggak  kalah seru adalah Houbii dan Bounce Street Asia yang punya trampoline super besar.

 

Artdate, Buat Penikmat Seni

 

Kalau sobat TRAC kurang tertarik kegiatan fisik yang melelahkan seperti bermain di playground, ide satu ini bisa dicoba. Caranya dengan membuat ragam kerajinan yang bisa dijadikan kenang-kenangan seperti keramik lucu atau tas unik yang bisa dipakai barengan.

 

 

 

Nggak perlu jauh-jauh ke luar kota, sobat bisa ikut kelas membuat keramik di Ganara Art Studio yang tersebar di beberapa tempat. Seperti di FX Sudirman, Plaza Indonesia, TMII, Rumah Wijaya serta Orange Grove PIK 2.

 

Selain Ganara Art Studio, ada juga Matalokal yang  bekerjasama dengan Yori Studio. Berlokasi Mbloc, disini sobat bisa membuat tas unik atau kaos dengan desain sendiri. Proses sablonnya pun dilakukan sendiri. Seru banget kan!

 

Makan Malam tak Biasa

 

Setelah lelah main di playground atau membuat souvenir super keren, saatnya sobat mengajak pasangan untuk makan malam. Kalau biasanya valentine identik dengan candle light dinner, kali ini sobat bisa coba sesuatu yang berbeda. 

 

Pesan makan malam di restoran gastronomi molekuler di Jakarta seperti di Namaaz Dining dan dapatkan pengalaman makan malam unik dari hidangan yang cantik. Opsi lainnya adalah 71st Omakase yang sedang mengusung tema “Love Language”Duh sweet banget!

 

Keliling Kota sambil Nostalgia

 

Karena valentine merupakan hari spesial, maka jadikan juga perjalanan sobat dan pasangan terasa lebih berharga.

 

Alih-alih nyetir sendiri dari satu tempat ke tempat lainnya, sobat bisa manfaatkan layanan  rental mobil dengan pengemudi,  dan duduk manis menikmati perjalanan penuh kesan. 

 

 

 

Usai nyoblos pemilu, sobat bisa menyempatkan waktu keliling kota menyambangi tempat-tempat yang punya banyak  cerita bersama pasangan.

 

Sobat bisa nostalgia ke kafe yang jadi tempat first date atau bahkan sekadar berfoto di gerbang sekolah kalau memang ternyata gedung  sekolah jadi saksi bisu perjalanan cinta kalian.

 

Cari Rental Mobil Terdekat? Pakai TRAC aja!

 

Cukup mudah memang mencari rental mobil di Jakarta. Tapi kalau yang pasti aman punya reputasi baik,  rental mobil TRAC pasti jawabannya.

 

Rasakan langsung kemudahan rental mobil Jakarta melalui aplikasi TRACtoGo. Unduh dan install aplikasi TRACtoGo di Playstore atau Apple Appstore. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership untuk menikmati banyak keuntungan dengan layanan TRAC.

 

Spesial bulan Februari, TRAC punya penawaran menarik yang bikin momen bulan kasih sayang kian berkesan. Pesan rental mobil TRAC dan dapatkan diskon langsung Rp 75 ribu yang berlaku hingga 29 Februari 2024. Selengkapnya klik banner dibawah.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC PROMO X KEMENPAR.jpg

 

Jangan lupa follow sosial media TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra dan dapatkan tips perjalanan, rekomendasi destinasi wisata serta promo menarik lainnya.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp