Kata sobat TRAC: Perjalanan Dinas Super Nyaman dengan TRAC

Tips

28 Mei 2024

Selalu ada cerita yang tersisa di setiap perjalanan sobat TRAC kala menggunakan layanan TRAC. Salah satunya kesan manis yang dirasakan langsung Vicky Demas, karyawan asal Sulawesi Utara yang membagikan pengalamannya melakukan perjalanan dinas ke Jakarta bersama TRAC.

H –1 Perjalanan Dinas

Perjalanan dinas merupakan sebuah aktifitas yang sering saya lakukan sebagai karyawan di sebuah perusahaan dan menjadi sebuah tugas yang perlu dilakukan dengan baik. Tujuan perjalanan dinas saya cukup bervariasi, mulai dari mengikuti pelatihan sampai dengan mengunjungi kantor cabang di kota lain.

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan saat melakukan perjalanan dinas. Mulai dari perlengkapan yang harus dibawa sampai ke transportasi serta akomodasi yang akan digunakan selama melakukan perjalanan dinas.

Buat urusan transportasi, saya memilih layanan rental mobil TRAC yang memang sudah cukup dikenal reputasinya karena kualitas dan kenyamanan layanan yang diberikan.

Saya memilih TRAC untuk mendukung perjalanan dinas ke Jakarta belum lama ini, dengan tujuan menghadiri forum dan training yang berlangsung selama selama 3 hari. Kali ini saya menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi.

Karena ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, saya sempat lupa untuk memastikan apakah transportasi saya selama perjalanan dinas di jakarta ini sudah siap hingga akhirnya pengemudi dari TRAC menghubungi dan menginformasikan bahwa untuk perjalanan saya saat di Jakarta sudah siap.

Beliau mengkonfirmasi jam kedatangan saya di bandara Soekarno – Hatta, untuk memastikan lokasi dan waktu penjemputan. Konfirmasi dari pengemudi TRAC ini jelas membuat saya merasa tenang karena menandakan kalau transportasi saya selama perjalanan dinas sudah aman.

Hari ke-1 Perjalanan Dinas

Perjalanan saya dengan pesawat menuju Jakarta ditempuh selama 3 jam 30 menit. Saat mengaktifkan handphone sesaat setelah tiba di bandara, saya langsung menerima pesan kalau pengemudi dari TRAC yang akan menjemput saya sudah berada di bandara.

Selesai mengambi bagasi, saya langsung bertemu dan disambut dengan ramah. Tas saya pun dibantu dibawakan sampai ke mobil.

Dari segi penampilan, grooming pengemudi TRAC terlihat begitu profesional dengan menggunakan seragam dengan logo TRAC, yang membuat saya langsung bisa mengenalinya. Mobil yang digunakan juga begitu bersih sehingga saya merasa nyaman selama di perjalanan.

Sebagai orang yang kurang memahami kondisi lalu lintas Jakarta, ada hal berkesan yaitu sebelum perjalanan. Mulai dari pengemudi menginformasikan lama perjalananan menuju lokasi kegiatan kemudian menginformasikan kondisi lalu lintas yang nanti akan dilewati.

Setelah 1 jam perjalanan akhirnya saya tiba dengan aman di lokasi tujuan. Singkat cerita setelah kegiatan selesai saya diantar menuju hotel untuk beristirahat.

Hari ke-2 Perjalanan Dinas

Saat pagi saya menerima pesan dari pengemudi bahwa mobil TRAC sudah siap untuk mengantarkan saya ke lokasi kegiatan. Setelah selesai persiapan, saya langsung diantar ke lokasi kegiatan dan pada sore harinya saya diantar kembali ke hotel.

Hari ke-3 Perjalanan Dinas

Hari ke-3 merupakan hari terakhir perjalanan dinas saya di Jakarta. Seperti biasa paginya saya dijemput di hotel menuju ke lokasi kegiatan. Jadwal penerbangan saya subuh pada jam 01.30 WIB sehingga saya dijemput untuk diantarkan ke bandara sekitar jam 23.00 WIB.

Ada hal menarik yang saya lihat, yaitu kondisi fisik pengemudi TRAC terlihat begitu prima meski sudah larut malam. Pengemudi juga punya kemampuan komunikasi yang baik, enak diajak ngobrol selama di jalan hingga tidak terasa saya sudah tiba di bandara. Setelah itu saya melanjutkan perjalanan dengan pesawat kembali ke kota asal.

Kesan saya selama perjalanan dinas bersama TRAC sangat berkesan. Baik dari segi kendaraan yang bersih dan nyaman, pengemudi yang ramah, serta mengutamakan keselamatan dan bisa berkomunikasi dengan baik dan informatif. Perjalanan dinas kali ini terasa begitu nyaman dan menyenangkan.

Jadi buat sobat TRAC yang ingin merasakan kenyamanan yang saya rasakan, sobat TRAC bisa menggunakan rental mobil dari TRAC. Pesan dengan mudah rental mobil TRAC lewat aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Playstore dan Appstore. Atau bisa juga pesan langsung lewat halaman utama website TRAC.

BANNER THUMBNAIL - TRAC X GARUDA.jpg

Informasi terkini seputar layanan TRAC, tips dan rekomendasi wisata serta promo, follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.