Rental Mobil Buat Operasional Perusahaan Jauh Lebih Untung
Rental Mobil Buat Operasional Perusahaan Jauh Lebih Untung
Rental Mobil Buat Operasional Perusahaan Jauh Lebih Untung

Tips

Rental Mobil Buat Operasional Perusahaan Jauh Lebih Untung

11 Mei 2023

Share

Rental mobil kini telah jadi pilihan untuk menunjang bisnis. Karena masalah pengadaan kendaraan operasional memang sering kali membuat para pengusaha galau, terlebih saat baru merintis atau sedang mengembangkan usaha.

 

Alih-alih membeli, tak sedikit perusahaan yang justru memilih untuk melakukan sewa kendaraan operasional lho! Tentu ada banyak alasan dibalik keputusan tersebut dan pastinya dianggap lebih menguntungkan.

 

Membeli kendaraan tentu memerlukan banyak dana, hal yang tentu saja bisa mempengaruhi kondisi keuangan perusahaan. Apalagi jika pembelian dilakukan secara mendadak dan dalam jumlah besar.

 

Selain itu, hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kendaraan operasional adalah depresiasi nilai aset atau penurunan harga barang, serta biaya-biaya lain yang harus tersedia selama penggunaan.

 

Selain hal yang sudah disebutkan di atas, berikut ini beberapa keuntungan rental mobil operasional untuk perusahaan yang bisa coba diterapkan dalam bisnis Anda.

 

 

 

5 Alasan Rental Mobil buat Operasional Perusahaan Lebih Menguntungkan

 

1. Fleksibel, bisa pilih jenis armada dan durasi sewa sesuai kebutuhan

 

Saat ini Anda mungkin hanya membutuhkan mobil angkutan berkapasitas kecil namun dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan, tak menutup kemungkinan beberapa waktu kemudian kendaraan berkapasitas besar lah yang diperlukan.

 

Dengan melakukan rental mobil, Anda akan lebih fleksibel untuk memiliki jenis kendaraan operasional yang diperlukan. Waktu pemakaian dan durasi juga sering kali menjadi pertimbangan.

 

Membeli mobil umumnya tak bisa dilakukan secara mendadak apalagi jika harus indent. Namun dengan rental mobil, kebutuhan Anda bisa terpenuhi dalam waktu yang relatif lebih cepat. Masa sewa kendaraan pun dapat lebih fleksibel termasuk bila hanya digunakan dalam waktu singkat.

 

2. Tidak ada “pengeluaran dadakan”, cash flow tetap aman

 

Membeli kendaraan tak hanya soal membeli armada atau membayar cicilannya namun ada pengeluaran lain yang harus Anda siapkan seperti biaya pajak tahunan dan 5 tahunan serta biaya untuk perawatan berkala.

 

 

 

Banyak yang mencoba menekan pengeluaran dengan cara menunda perawatan berkala maupun penggantian suku cadang. Menunda perawatan berkala bisa membuat kendaraan tak berjalan optimal bahkan rusak saat digunakan. Kalau sudah begitu, tentu biaya yang dikeluarkan pun bisa jadi jauh lebih besar. 

 

Dengan menggunakan rental mobil, biaya perawatan berkala dan pajak tahunan biasanya ditanggung oleh penyedia layanan sehingga tak perlu mengeluarkan biaya tambahan selain yang sudah disepakati. Dengan begitu, cash flow pun tetap aman.

 

3. Bisnis bisa jalan terus karena tersedia armada pengganti 

 

Selain masalah biaya, biasanya alasan penundaan perawatan berkala adalah masalah waktu. Saat masuk bengkel, tentu kendaraan tak bisa beroperasional seperti biasanya dan bisa jadi operasional perusahaan pun terganggu.

 

Penyedia jasa rental mobil yang profesional tentu akan mengutamakan kebutuhan pelanggannya sehingga akan menyediakan armada pengganti saat unit yang biasa digunakan harus melakukan perawatan berkala maupun kondisi darurat lain. 

 

Kebutuhan di atas memang terkesan sederhana namun pastikan layanan ini ada pada perusahaan rental mobil yang akan dipilih. Anda bisa mendapatkan fasilitas ini apabila menggunakan layanan rental mobil perusahaan dari TRAC

 

 

 

4. Usia mobil yang terjaga dan bebas dari penurunan nilai aset

 

Banyak orang yang menganggap dengan memiliki kendaraan sebagai aset maka akan lebih menguntungkan, namun hal tersebut tak selalu benar.

 

Bertambahnya usia kendaraan tak jarang membuat performanya menurun belum lagi apabila Anda membutuhkan fitur tertentu sehingga membutuhkan kendaraan dengan tahun produksi yang lebih baru.

 

Perlu diingat juga bahwa kendaraan adalah aset yang rentan mengalami penyusutan nilai. Harga jual kembali setelah penggunaan seringkali berada jauh di bawah harga beli apalagi jika kondisinya sudah tak optimal lagi.

 

5. Terlindungi asuransi 

 

Satu lagi hal yang sering dianggap remeh namun ternyata penting banget, yaitu asuransi kendaraan. Anda tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membayar asuransi bagi mobil operasional yang akan digunakan.

 

Penyedia layanan rental mobil operasional bagi perusahaan biasanya telah melengkapi armadanya dengan perlindungan asuransi bahkan ada pula yang melengkapinya dengan asuransi bagi penumpang.

 

 

 

Rental Mobil Operasional dengan Layanan TRAC

 

Selain 5 keuntungan di atas, sebenarnya masih banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan layanan rental mobil operasional bagi perusahaan apalagi jika memilih TRAC Corporate Rental.

 

Dengan jaringan yang luas dan tersebar di berbagai kota di Indonesia, Anda tak perlu khawatir jika armada yang digunakan menghadapi kondisi darurat bahkan di luar kota sekalipun. TRAC didukung oleh bengkel rekanan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

 

TRAC juga akan selalu memastikan unit yang digunakan selalu dalam kondisi prima melalui pengecekan dan perawatan berkala dengan standar yang tinggi oleh bengkel resmi.

 

Para pelanggan TRAC Corporate Rental nantinya akan didukung dengan TRAC Service App yang akan melayani berbagai kebutuhan terkait kendaraan yang disewa.

 

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur pengingat perbaikan serta pengurusan dokumen kendaraan untuk memastikan pengalaman rental mobil terbaik untuk kelancaran bisnis Anda.

 

TRAC menyediakan berbagai jenis armada yang akan mendukung kebutuhan perusahaan Anda. TRAC memiliki pilihan mobil penumpang mulai dari city car, MPV hingga sedan mewah selain itu ada juga pilihan mobil listrik.

 

 

 

Untuk mobil komersial dan angkutan barang tersedia dalam berbagai kapasitas mulai dari mobil box hingga truk. Ada juga bus dengan berbagai ukuran serta mobil bergardan ganda (4WD) yang cocok untuk perusahaan tambang.

 

Kunjungi langsung Kantor Cabang TRAC terdekat di kota Anda untuk mendapatkan informasi lanjut mengenai layanan TRAC Corporate Rental. TRAC memiliki lebih dari 20 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota besar, selain itu ada juga puluhan outlet serta service point di beberapa kota. 

 

Belum punya waktu luang untuk datang langsung? Anda juga bisa menghubungi nomor telepon 1500009 dan customer assistance center (CAC) 24/7. Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp