• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Tips Memilih Hotel di Sekitar Ancol, Persiapan Nonton Weezer di Soundrenaline

01 X Tips memilih hotel di sekitar Kemayoran, Persiapan Nonton Syncronize hingga DWP (1).jpg
01 X Tips memilih hotel di sekitar Kemayoran, Persiapan Nonton Syncronize hingga DWP (1).jpg
01 X Tips memilih hotel di sekitar Kemayoran, Persiapan Nonton Syncronize hingga DWP (1).jpg

Tips

Tips Memilih Hotel di Sekitar Ancol, Persiapan Nonton Weezer di Soundrenaline

14 Oktober 2022

Share

Gelaran musik Soundrenaline yang akan dihelat di Kawasan Ancol sedang marak diperbincangkan. Selain jejeran line-up dalam negeri yang keren-keren ada juga Weezer band rock asal Amerika yang akan tampil memukau para penonton. 

 

Untuk Anda yang telah mengamankan tiket konser, jangan lupa untuk mempersiapkan keperluan penunjang lainnya seperti transportasi dan akomodasi. Tak sulit memilih hotel di sekitar Ancol, namun karena banyak orang yang juga mengincar akomodasi di kawasan tersebut dalam waktu yang sama maka heran jika ketersediaan kamar di sekitar venue pun mulai menipis. 

 

Supaya bisa nonton Weezer dengan tenang dan nyaman, yuk simak tips persiapan nonton Soundrenaline di bawah ini.


 

 

1. Pesan hotel di sekitar Ancol sesegera mungkin

Soundrenaline sendiri akan digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta pada 26 dan 27 November mendatang. Meski kesannya masih banyak waktu namun nyatanya kamar-kamar hotel di sekitar venue sudah banyak yang terjual lho! 

 

Siapa bilang kamar hotel hanya diincar oleh calon penonton yang berasal dari luar kota Jakarta? Nyatanya nyak juga penonton yang berdomisili di sekitar Jabodetabek namun sudah mulai giat hunting kamar hotel. Jadi, Anda sebaiknya melakukan pemesanan sesegera mungkin agar tak kehabisan.


 

 

2. Jika memungkinkan pesan lah hotel yang dekat dengan venue

Hanya ada tiga hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) antara lain Discovery Ancol, Mercure Ancol dan Putri Duyung Ancol dengan perkiraan harga sekitar Rp1,2 juta per kamar. Tiga hotel ini bisa dibilang adalah hotel-hotel yang terdekat, jaraknya hanya 700 meter sampai 1,2 km saja dari lokasi acara.

 

Opsi lain yang bisa Anda pilih adalah Grand Dafam yang berada tak jauh dari pintu gerbang (TIJA) serta beberapa hotel di sekitar kawasan Mangga Dua. Jika Anda memilih opsi ke hotel yang berada di kawasan ini maka sebaiknya pikirkan juga dukungan transportasi ke venue. Tentu Anda tak mau kelelahan sebelum bergoyang bersama Weezer dan The Ataris kan?

 

Selain hotel ternama ada juga beberapa hotel kecil dan apartemen yang bisa masuk dalam bucket list Anda. Untuk untuk mendapatkan yang terbaik tak ada salahnya meluangkan waktu untuk membaca ulasan dari tamu-tamu sebelumnya.


 

 

3. Lakukan pemesanan bersama teman-teman

Ajaklah beberapa kawan untuk menginap bersama-sama. Anda bisa berbagi biaya penginapan untuk sedikit meringankan pengeluaran. Selain itu Anda juga bisa ada teman untuk pergi dan pulang bersama. Wah, seru ya!

 

Perlu diingat, satu kamar biasanya hanya bisa diisi oleh 2 orang saja kecuali Anda memesan family room jika tersedia. Pilihan lain supaya bisa menginap bersama-sama adalah dengan memilih apartemen sewaan. Meski umumnya menawarkan kapasitas yang lebih besar namun sebaiknya Anda tak mengisinya terlalu padat untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban ya.

 

Tak hanya akomodasi, pilihan moda transportasi ke dan dari venue nanti juga harus dipersiapkan sejak jauh hari lho! Dukungan kendaraan tetap diperlukan lantaran beberapa hotel berada di luar kawasan TIJA. Anda tentunya tak mau mengeluarkan energi terlalu banyak dengan berjalan kaki beberapa kilometer ke tempat acara. Jika begini alih-alih semangat, bisa-bisa tenaga Anda sudah habis di jalan. 

 

Untuk dukungan transportasi, Anda bisa menggunakan layanan rental mobil terpercaya dari TRAC. Pilih lah opsi rental mobil dengan pengemudi agar Anda terbebas dari drama mencari parkir dan bisa beristirahat menghemat tenaga. Oh iya, rental mobil TRAC juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek namun enggan melakukan pemesanan hotel di sekitar Ancol. Anda bisa berangkat langsung dari rumah dengan menggunakan layanan dari TRAC ini. 


 

Pemesanan rental mobil dengan pengemudi dari TRAC bisa Anda lakukan langsung dari ponsel, lho. Segera unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Apple App Store untuk bermacam kemudahan. Selain itu, dapatkan juga penawaran menarik dan promo yang menggoda hanya di aplikasi TRACtoGo. Jangan lupa follow media sosial TRAC untuk informasi terkini baik melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp