Desa Coklat di Bali, Hidden Gem bagi Penyuka Coklat
Desa Coklat di Bali, Hidden Gem bagi Penyuka Coklat
Desa Coklat di Bali, Hidden Gem bagi Penyuka Coklat

Travel

Desa Coklat di Bali, Hidden Gem bagi Penyuka Coklat

12 September 2023

Share

Bali memang dikenal dengan keindahan alam dan budayanya. Tapi selain itu, pulau dewata juga menyimpan banyak potensi wisata lho.

 

Sobat TRAC mungkin sudah familiar dengan deretan pantai maupun sejuknya udara di Ubud. Kini, saatnya jadikan kunjungan sobat lebih berkesan dengan menyambangi Desa Coklat yang terletak di Kabupaten Tabanan.

 

Produksi kakao di Bali sendiri memang tak begitu besar, namun memiliki kualitas yang selalu bisa diperhitungkan. Di tangan yang tepat, hasil bumi itu kemudian diolah menjadi berbagai produk unik dan menarik.

 

Sobat TRAC pecinta coklat, destinasi Desa Coklat ini bisa menjadi surga tersendiri. Disana, sobat bisa mempelajari tanaman kakao yang menjadi bahan dasar pembuatan coklat hingga tentunya belanja olahan coklat sebagai oleh-oleh.

 

Penasaran dengan agro-eduwisata ini? Yuk, mengenal Desa Coklat yang ada di Bali.

 

 

 

4 Hal Tentang Desa Coklat Bali

 

Lokasi Desa Coklat Bali

 

Lokasinya berada di Jl. Raya Marga - Apuan, Dusun Cau, Desa Tua Petiga, Br. Semingan, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Desa Coklat bisa menjadi alternatif tujuan wisata bila berkunjung ke Pura Ulun Danu Beratan, Leke-leke Waterfall maupun Bali Waterfall Park dan Sangeh Monkey Forest. 

 

Jika berangkat dari kawasan Kuta dan Seminyak, maka normalnya Desa Coklat dapat ditempuh hanya sekitar 1 jam - 1,5 jam perjalanan. Berada tepat di pinggir jalan besar, sobat tak akan kesulitan menemukannya.

 

Harga tiket masuk

 

Terdapat beberapa paket yang bisa dipilih, sob. Mulai dari short tour yang dibanderol mulai dari Rp100 ribu hingga paket edukasi mengunjungi kebun coklat, mencetak serta mencicipi kenikmatan berbagai olahan coklat seharga Rp500 ribu.

 

Desa Coklat juga memiliki paket-paket wisata yang cocok untuk field trip sekolah, yang tentunya jauh lebih terjangkau.

 

 

 

Aktivitas yang bisa dilakukan di Desa Coklat

 

Untuk paket edukasi wisata, sobat akan ditemani pemandu berkeliling kebun kakao dan ditantang membuka buah kakao berkulit tebal.

 

Jangan lupa untuk mengikuti keseruan mencetak coklat dalam program molding chocolate. Sobat bisa membuat sendiri coklat yang akan dibawa sebagai buah tangan. 

 

Ada pula program ‘Be Balinese’ yang akan mengajak sobat menyelami kehidupan sehari-hari warga lokal Bali, khususnya petani coklat. Oh iya program ini lengkap dengan kegiatan belajar tari Bali dan pembuatan canang atau keranjang berisi bunga untuk persembahan, sob

 

Rekomendasi menu di Desa Coklat

 

Jangan lupa cicipi berbagai olahan buah dan biji kakao. Tak hanya bermacam coklat batang yang telah dikemas cantik sebagai oleh-oleh, disini juga tersedia restoran yang menawarkan pengalaman bersantap mengasyikan.

 

Sobat bisa coba cicipi Raw Cacao Ice Cream. Olahan es krim coklat dengan coklat batang yang disajikan di atas kulit kakao lengkap dengan buah coklat di dalamnya.

 

 

 

Ada juga Fruity Cacao Pizza alias pizza coklat. Pizza jenis manis ini disajikan dengan topping pisang, keju mozarella, serta kacang almond. Tak hanya manis, pizza ini juga akan memberikan sensasi pahit khas rasa asli buah kakao. 

 

Menjelajahi berbagai destinasi di seluruh penjuru Bali tentu sangat menyenangkan. Tapi tentu membutuhkan dukungan transportasi yang mumpuni, sob. Gunakan layanan rental mobil Bali dari TRAC agar sobat bisa lebih fleksibel mengatur jadwal kunjungan dan mampir ke banyak tempat yang diinginkan. 

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Ingin mendapat rekomendasi destinasi wisata hidden gem lainnya? Follow media sosial resmi TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra

 

Kemana pun track-nya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp