https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-82-detail-article.png
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-82-detail-article.png
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-82-detail-article.png

Travel

Lima Co-working Space di Yogyakarta Agar Kerja Lebih Seru

07 Januari 2020

Share

Sebagai seorang pelancong bisnis, penggiat startup, maupun seorang pekerja lepasan, Anda tak perlu berada di kantor atau rumah melulu untuk bekerja. Selain di kafe, Anda dapat memanfaatkan co-working space sebagai opsi tempat bekerja. Keunggulannya, fasilitas yang tersedia juga beragam, mulai dari ketersediaan teh dan kopi, hingga mesin fotokopi, pencetak, dan akses Internet. 

 

Co-working space ini sekarang tak lagi hanya tersedia di ibu kota, namun juga di beberapa kota besar di Indonesia, tak terkecuali Yogyakarta. Menariknya, tempat-tempat ini tak hanya menjanjikan akses Internet berkecepatan tinggi, namun juga suasana yang nyaman sehingga membuat tamunya betah bekerja lama-lama. Aksesnya pun mudah dan dekat dengan pusat kota, sehingga dapat dicapai dengan mengendarai mobil rental. Berikut beberapa rekomendasi coworking space di Yogyakarta.

 

 


 

Antologi Collaboractive Space

Berada di dalam Gang Gayamsari, atau sekitar 20 menit berkendara dengan mobil rental dari pusat kota Yogyakarta, Antologi Collaborative Space yang baru beroperasi 2017 lalu menawarkan ruangan yang terasa lapang dengan banyak pilihan tempat duduk, mulai dari meja kursi pada umumnya, bean bag, hingga sofa yang bisa untuk berbaring, lengkap dengan bantal yang empuk. Dengan membayar keanggotan seharga mulai Rp 200.000 untuk setengah hari hingga Rp 500.000 untuk satu bulan, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas Internet berkecepatan tinggi, ruang semiprivat untuk kapasitas hingga 20 orang, serta makanan dan minuman gratis. 

 

 

BeeHive Coffee & Working Space

Terletak di Jalan Damai No. 8, Kabupaten Sleman, tepatnya di belakang Cafe Brick yang populer di Yogyakarta, BeeHive Coffee & Working Space yang menawarkan interior dengan dominasi elemen kayu ini terutama populer karena suasananya yang tenang, terutama karena adanya larangan untuk berbicara keras-keras di dalam ruangan, sehingga pengunjung dapat lebih nyaman bekerja. Tanpa perlu reservasi, mereka tinggal datang ke lokasi untuk langsung memilih meja dan kursi yang tersedia. Yang datang bersama rekan kerja pun dapat memilih meja panjang dengan sofa dan bean bag di sekelilingnya untuk berdiskusi. Fasilitas lain yang tersedia antara lain area merokok, ruang rapat, bilik untuk melakukan panggilan konferensi, dan mesin fotokopi yang dapat digunakan tanpa biaya tambahan. 

 

 

Ekologi Desk & Coffee

Mengusung desain rustic, Ekologi Desk & Coffee yang terletak di Jalan Pandean Sari Blok IV No. 10A ini terdiri tiga area utama, yakni lantai satu dan lantai dua dalam ruang, serta lantai satu luar ruang. Seluruh ruangan ini sama-sama luas, namun yang paling ideal untuk bekerja adalah yang di lantai dua dengan meja panjang yang menghadap kaca dan lampu meja yang dapat diatur sendiri. Selain itu, di lantai atas juga tidak ada musik yang berpotensi mengganggu fokus kerja. Suara musik ini biasanya terdengar di lantai satu, namun wilayah di lantai dasar ini memiliki keunggulannya sendiri, yakni menawarkan suasana taman yang  cukup asri. Di sini jugalah pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan minuman untuk teman kerja. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat meminta supir mobil rental untuk mengarahkan kendaraan ke Depok via Jalan Padjajaran dengan durasi perjalanan sekitar 20 menit. 

 

 

Sleman Creative Space

Sleman Creative Space tercipta berkat bantuan komunitas Jogja Creative Society (JCS) serta kerja sama antara Pemkab Sleman dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mendorong lahirnya komunitas kreatif di Sleman. Dapat diakses dari samping gapura masuk Taman Kuliner Condong Catur, gedung yang sebelumnya mangkrak ini telah didesain ulang dengan rancangan modern. Façade-nya terutama unik, karena dihiasi banyak jenis bambu endemik, yang merupakan potensi unggulan Kabupaten Sleman yang telah dikenal luas. Selain memiliki co-working space, tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas lainnya, termasuk lorong yang memajang karya seni, bioskop mini, studio penyuntingan film, ruang workshop, dan amfiteater. Sleman Creative Space dapat diakses dengan naik mobil rental sekitar 25 menit dari kawasan Malioboro. 

 

 

The Hype Kulture

Coworking space berikutnya yang menjadi rekomendasi kami adalah The Hype Kulture yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No. 26. Tempat nongkrong sekaligus bekerja ini dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang, termasuk Internet gratis, stopkontak yang berlimpah, dan pencahayaan yang cukup. Karena merupakan kafe, tamu pun dapat memesan makanan dan minuman untuk menemani kegiatan bekerja selama di sini. Menariknya, ruangannya lapang dengan penataan meja dan kursi yang renggang, sehingga menciptakan wilayah terpisah antara satu meja dengan meja yang lain. Dengan demikian, pengunjung pun dapat fokus bekerja tanpa terganggu dengan aktivitas pengunjung lainnya. 

 

 

Untuk mengunjungi tempat-tempat di atas, Anda dapat memanfaatkan layanan sewa mobil setibanya di Yogyakarta. Operator seperti TRAC dapat menjadi pilihan dengan penawaran menarik seperti asuransi perjalanan hingga penyediaan mobil pengganti bila terjadi masalah selama penyewaan. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp