• Beranda
  • Blog
  • Berita
  • Traveling Sendirian Bukan Masalah Selama Ada 5 Aplikasi di Smartphone

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-153-TRAC Website Artikel - Des 2020_Thumbnail -  31_12 (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-153-TRAC Website Artikel - Des 2020_Thumbnail -  31_12 (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-153-TRAC Website Artikel - Des 2020_Thumbnail -  31_12 (1).jpg

Berita

Traveling Sendirian Bukan Masalah Selama Ada 5 Aplikasi di Smartphone

07 Januari 2021

Share

 

Aplikasi pendukung solo traveling (foto: iStockphoto)

Bagi sebagian orang, traveling sendirian adalah hal biasa. Bahkan, ada yang memang lebih menyukai jalan-jalan sendirian dengan alasan kepraktisan waktu, dan lain sebagainya. Apalagi sekarang transportasi juga serba gampang. Tinggal sewa mobil, sudah bebas plesiran ke mana-mana dengan aman. 

 

Namun, untuk sebagian orang yang lain, traveling sendirian masih belum menjadi opsi bepergian. Alasannya juga bermacam-macam, mulai dari takut ada masalah di perjalanan, sampai bingung harus apa jika jalan-jalan sendirian. Untuk Anda yang masih bimbang ingin traveling sendirian tetapi khawatir ini itu, beberapa aplikasi ini bisa membantu Anda untuk solo traveling dengan nyaman.

 

 

1. TripAdvisor

Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Sesuai namanya, TripAdvisor, di sini Anda akan mendapatkan berbagai informasi terkait traveling yang akan Anda lakukan. Destinasi, hotel, restoran, hingga tiket penerbangan bisa Anda akses lewat aplikasi ini. Poin plus-nya, Anda bisa membaca review terkait hal-hal itu dari pengguna sebelumnya. Semakin nyaman untuk dijadikan teman jalan-jalan, bukan? Bahkan jika Anda masih bingung harus melakukan apa saja saat berlibur ke suatu kota, terkadang ada pengguna TripAdvisor yang mengunggah rekomendasi itinerary, lho. 

 

2. Google Maps atau aplikasi sejenis

Dengan TripAdvisor, Anda akan menemukan tempat-tempat indah untuk didatangi. Nah, lantas bagaimana untuk menemukan lokasinya? Tentu Anda membutuhkan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps ataupun Waze. Kedua aplikasi tersebut akan menunjukkan rute tercepat dan terbaik untuk tujuan Anda. Praktisnya, aplikasi seperti Google Maps bisa disesuaikan dengan akomodasi perjalanan Anda, lho. Misalnya Anda menggunakan mobil, tentu rutenya berbeda dengan yang menggunakan motor. 

 

3. Accuweather

Cuaca bisa menjadi penghalang bagi Anda untuk menikmati traveling sendirian. Apalagi jika Anda tidak membawa peralatan antisipasi seperti payung atau jas hujan. Karena itu, Anda butuh aplikasi perkiraan cuaca di tempat yang akan Anda datangi. Salah satu contoh aplikasinya adalah Accuweather. Dengan mengetahui perkiraan cuaca di tempat tujuan, setidaknya Anda bisa membuat persiapan lebih memadai. Sehingga, kehujanan atau kepanasan tidak akan mengurangi kenyamanan jalan-jalan Anda.

 

 

4. Packpoint

Jika traveling sendirian, mau tidak mau Anda harus mempersiapkan semuanya sendiri juga karena tidak bisa sharing dengan rekan. Karena itu, manfaatkan aplikasi Packpoint untuk membantu Anda selama proses packing. Melalui aplikasi Packpoint, Anda hanya perlu memasukkan destinasi tujuan, lama perjalanan, dan jenis perjalanan (wisata/business trip). Selanjutnya, aplikasi ini akan membaca ramalan cuaca di daerah tujuan dan membantu Anda mendata apa saja yang diperlukan.

 

5. TRAC To Go

Perkara transportasi sangatlah krusial dan berpengaruh pada perjalanan Anda. Apalagi Anda sedang jalan-jalan sendirian. Untuk kenyamanan, Anda bisa memanfaatkan sewa kendaraan. Salah satunya melalui aplikasi TRAC To Go. Sebagai perusahaan jasa transportasi yang berpengalaman mengelola lebih dari 24,800 armada serta melayani lebih dari 3,000 pelanggan dari segmen korporasi, TRAC cocok menjadi rekan perjalanan Anda. Melalui aplikasinya, Anda dapat memesan layanan sewa mobil sesuai dengan kebutuhan. 

 

 

Tampilan aplikasi TRAC To Go yang sudah diperbarui juga akan semakin memudahkan pengalaman booking Anda. Tak hanya itu, aplikasi TRAC To Go versi baru juga dilengkapi berbagai fitur tambahan yang memudahkan. Misalnya fitur Multiple Order untuk memesan beberapa layanan dalam satu kali transaksi, Add to Cart untuk menyimpan wishlist Anda, Realtime Notification untuk mengecek posisi driver ataupun perjalanan Anda, dan juga Direct Call/WA untuk komunikasi dengan pengemudi yang lebih mudah. 

 

Selain itu, melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan Cancel atau Extend Order dengan lebih mudah, lho. Tidak perlu repot-repot untuk ke kantor TRAC bukan? Kelebihan lainnya, aplikasi TRAC To Go dilengkapi dengan pin poin maps untuk lokasi penjemputan lebih akurat serta metode pembayaran yang lebih beragam. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan berbagai rekomendasi tempat wisata ataupun konten-konten informatif terkait perjalanan Anda. Praktis dan solutif, bukan?

 

Oh ya, untuk layanan sewa mobil TRAC, Anda bisa memilih paket perjalanan sesuai kebutuhan. Mulai dari paket 4 jam hingga 12 jam. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk sewa mobil dengan pengemudi atau menyetir sendiri, tergantung mana yang lebih nyaman untuk Anda. 

 

 

Di tengah pandemi Covid-19, TRAC dengan konsisten SMART PROTOCOL, yaitu penerapan protokol kesehatan demi kesehatan, kebersihan, dan keamanan pelanggan. Protokol ini meliputi pembersihan unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi sebelum bertugas, penyediaan hand sanitizer di setiap unit kendaraan, mewajibkan pengemudi untuk menggunakan masker dan sarung tangan, serta membatasi jumlah penumpang dalam satu kendaraan.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp