10_Perhatikan hal ini saat ingin Rental mobil bulanan.png
10_Perhatikan hal ini saat ingin Rental mobil bulanan.png
10_Perhatikan hal ini saat ingin Rental mobil bulanan.png

Tips

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Rental Mobil Bulanan

21 Desember 2022

Share

Rental mobil bulanan sekarang ini kerap dipilih banyak orang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari, terlebih jika hanya diperlukan dalam jangka waktu tertentu.

 

Karena tanggung jawab saat melakukan sewa mobil bulanan cenderung lebih besar maka Sobat TRAC sebaiknya memperhatikan setiap detail pada armada yang akan digunakan.

 

Pengecekan perlu dilakukan sebelum melakukan deal pada penyedia jasa rental mobil bulanan yang dipilih. Pengecekan ini dilakukan agar meminimalisir kendala yang terjadi selama masa sewa.

 

Ingin Rental Mobil Bulanan? Cek 4 Hal di Bawah Ini.

 

 

 

Cek Kondisi Eksterior Mobil

 

Sesaat setelah mobil datang, luangkan lah sedikit waktu untuk melakukan inspeksi kecil-kecilan pada bagian luar mobil. Bagian ini merupakan bagian yang sangat rentan dengan masalah, mulai dari lecet, lekukan dan kerusakan bodi lainnya. 

 

Saat melakukan inspeksi, sebaiknya Sobat TRAC didampingi oleh pihak penyedia jasa rental mobil bulanan yang dipilih. Jangan ragu untuk membuat video saat mengelilingi bagian luar mobil.

 

Atau bisa juga memfoto beberapa titik yang dirasa kurang sempurna. Sebaiknya simpan bukti rekaman maupun foto hingga selesai masa sewa.

 

Cek Kondisi Mesin

 

Untuk hal yang satu ini sebenarnya diperlukan keahlian khusus. Jika kurang familiar dengan teknis mesin mobil, Sobat TRAC bisa mengajak kerabat yang mengerti untuk melakukan pengecekan. Namun, pengecekan juga bisa dilakukan sederhana pada oli, radiator dan suara mesin.

 

 

 

Jangan sungkan menanyakan kapan terakhir kali mobil melakukan perawatan di bengkel, termasuk penggantian beberapa komponen seperti aki, dll. Serta gali informasi terkait bengkel resmi yang akan bertanggung jawab jika terjadi masalah selama masa sewa.

 

Interior Jangan Luput dari Perhatian

 

Sering tak diperhitungkan saat melakukan rental mobil bulanan, interior juga harus di cek lho! Sobat TRAC bisa duduk di semua bangku untuk memastikan tidak ada lapisan jok yang sobek dan mengganggu.

 

Seperti saat inspeksi bagian luar mobil, jangan lupa untuk mengabadikan bukti bila ada kondisi yang bermasalah sehingga Sobat TRAC akan lebih tenang tentunya terhindar dari tanggung jawab yang tak semestinya 

 

 

 

Pastikan Dokumen Lengkap dan Masih Berlaku

 

Hal terakhir yang harus Sobat TRAC perhatikan adalah terkait dengan surat-surat kendaraan. Pastikan armada yang akan dikendarai memiliki kelengkapan surat-surat, termasuk pajak yang masih berlaku.

 

Diskusikan kepada pihak penyedia layanan, apabila harus terjadi pembayaran pajak maupun penggantian STNK di tengah masa rental. Termasuk kompensasi apa yang akan didapatkan saat mobil tak bisa digunakan di masa-masa tersebut.

 

Selain 4 poin di atas, hal lain yang harus menjadi pertimbangan adalah kredibilitas penyedia jasa rental mobil bulanan. Jatuhkan pilihan pada TRAC, penyedia jasa layanan rental mobil maupun sewa bus yang telah berpengalaman puluhan tahun dengan layanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
 

TRAC memiliki layanan rental mobil bulanan bernama TRAC Personal Leasing. Dengan berbagai tipe mobil yang disediakan,  Sobat TRAC bisa memilih dengan leluasa jenis mobil impian untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Berbeda dari penyedia jasa layanan lainnya, TRAC memiliki beberapa keunggulan, diantaranya: 

 

 

 

Personal Assistance 24/7

 

Bebaskan diri Anda dari kekhawatiran, karena TRAC memiliki layanan personal assistant yang akan siap membantu Sobat TRAC selama 24 Jam, 7 hari seminggu. Sobat TRAC bisa langsung menghubungi call center di 1500 009 untuk berkonsultasi.

 

Bebas Biaya Perawatan

 

Faktor biaya perawatan seringkali menjadi alasan banyak orang memilih rental mobil bulanan untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya.

 

Berbeda dari memiliki mobil pribadi, dengan melakukan rental mobil bulanan Sobat TRAC tidak saja terbebas dari urusan service berkala, namun juga bebas urusan administrasi perpajakan maupun penggantian STNK.

 

Bebas Depresiasi Nilai Aset

 

Tidak sedikit orang yang masih memilih beli mobil meski tahu akan digunakan dalam jangka waktu dekat saja. Alasannya kendaran tersebut bisa menjadi aset yang dapat dijual kembali.

 

 

 

Sayangnya mobil merupakan salah satu set yang paling rentan terkena depresiasi alias penyusutan nilai. Untuk itu, rental mobil bulanan dari TRAC menjadi pilihan yang paling tepat.

 

Biaya Bulanan Flat

 

Layanan rental mobil bulanan dari TRAC memiliki biaya bulanan yang tetap. Sehingga Sobat TRAC tak perlu pusing menghitung ulang biaya yang akan dikeluarkan. Sobat TRAC juga bisa dengan leluasa melakukan perpanjangan sewa apabila unit yang diinginkan masih tersedia.

 

Layanan TRAC Personal Leasing tersedia di berbagai kota, pemesanan nya pun terbilang mudah. Sobat TRAC hanya perlu mengunjungi kantor cabang TRAC yang ada di kota domisili Anda dan dapatkan harga terbaik untuk produk tersebut.

 

Layanan TRAC tersebar di berbagai kota di Indonesia mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi.

 

Follow instagram @trac_astra, facebook @TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini terkait destinasi liburan, tips & trick perjalanan serta informasi layanan dan penawaran menarik dari TRAC.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!
 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp