• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Selain Fasilitas, Kualitas Pengemudi juga Penting diperhatikan saat Sewa Bus

Selain Fasilitas, Kualitas Pengemudi juga Penting diperhatikan saat Sewa Bus
Selain Fasilitas, Kualitas Pengemudi juga Penting diperhatikan saat Sewa Bus
Selain Fasilitas, Kualitas Pengemudi juga Penting diperhatikan saat Sewa Bus

Tips

Selain Fasilitas, Kualitas Pengemudi juga Penting diperhatikan saat Sewa Bus

09 Juni 2023

Share

Menjelang libur panjang kenaikan kelas, banyak sekolah yang menggelar acara di luar sekolah baik field trip maupun acara lain seperti kunjungan kampus hingga jalan-jalan perpisahan. Umumnya field trip dan acara sekolah ini akan melibatkan banyak orang maka moda transportasi bus wisata menjadi pilihan yang paling tepat.

 

Reputasi penyedia layanan sewa bus, kapasitas bus, fasilitas hingga harga yang ditawarkan kerap menjadi beberapa poin yang berpengaruh pada pemilihan bus yang akan digunakan untuk field trip dan acara sekolah. Selain itu, ada pula beberapa hal lain yang kadang luput dari perhatian yaitu terkait dengan kemampuan para pengemudi bus. 

 

Peran pengemudi di dalam perjalanan tentu sangat lah besar, Sobat TRAC tentu tak mau mendapatkan pengemudi yang ugal-ugalan yang bisa membuat perjalanan menjadi tak menyenangkan. Tenang saja, hal ini tidak akan sobat temukan apabila menggunakan layanan sewa bus dari TRAC.

 

TRAC senantiasa memperhatikan segala aspek yang akan membuat perjalanan lebih nyaman termasuk untuk urusan kualitas pengemudi. Oleh karena itu tak ayal jika penyedia layanan rental mobil dan sewa bus ini telah eksis dan dipercaya masyarakat Indonesia selama lebih dari 30 tahun.

 

 

 

Berikut ini beberapa poin terkait kualitas pengemudi yang perlu Sobat TRAC ketahui sebelum menentukan layanan sewa bus.

 

3 Poin Penting Untuk Melihat Kualitas Pengemudi Bus

 

Kemampuan mengemudi

 

Mengemudikan bus wisata tentu berbeda dari mengemudikan mobil biasa. Ukuran bus yang besar membutuhkan keahlian tersendiri, oleh karena itu umumnya para pengemudi bus harus memiliki surat izin mengemudi yang khusus digunakan untuk mengendarai kendaraan besar.

 

Jika Sobat TRAC menggunakan layanan sewa bus dari TRAC, maka para pengemudi yang akan melayani juga telah dibekali kemampuan defensive driving. Kemampuan yang ini bisa dibilang selangkah lebih kompleks dari sekadar safety driving. Tak hanya mengutamakan keselamatan saat berkendara, defensive driving juga menitikberatkan pada kenyamanan penumpangnya.

 

Defensive driving bisa dibilang paduan dari kemampuan teori dan praktek dalam berkendara yang disertai dengan kemampuan untuk menguasai emosi dan kecepatan berpikir untuk mengantisipasi masalah. Pengemudi TRAC telah menjalani pelatihan khusus terkait defensive driving dan tentunya telah mengantongi sertifikat dari lembaga pelatihan terkemuka.

 

 

 

Mengutamakan pelayanan prima

 

Memberi pelayanan prima atau service excellent jadi hal yang harus dipenuhi oleh orang-orang yang berkecimpung di bidang jasa, termasuk pengemudi dan awak bus pariwisata. Pelayanan prima tak sekadar memenuhi standar kualitas yang menjadi patokan, namun juga bisa memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, dalam hal ini penumpang. 

 

Kondisi kesehatan pengemudi

 

Kondisi kesehatan tentu juga memiliki pengaruh pada kualitas pengemudi. Pastikan pengemudi bus wisata yang akan bertugas dalam keadaan sehat dan bugar. TRAC selalu berupaya untuk menjaga dan memantau kesehatan para pengemudinya dengan melakukan tes kesehatan secara rutin. 

 

Dari tiga poin di atas, Sobat tentu bisa melihat bahwa TRAC senantiasa memperhatikan segala aspek yang akan menunjang perjalanan, termasuk untuk memastikan kualitas pengemudi yang akan membuat field trip menjadi nyaman dan aman. 

 

 

 

Gunakan lah layanan sewa bus dari TRAC untuk berbagai keperluan. TRAC memiliki bermacam armada bus yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari bus kecil berukuran belasan hingga big bus yang mampu mengangkut hingga di atas 50 penumpang. Tersedia juga luxury bus yang ekstra nyaman dengan fasilitas yang super lengkap.

 

Sobat TRAC yang akan menggunakan layanan sewa bus dari TRAC, sebaiknya segera lakukan pemesanan untuk memastikan ketersediaan unit yang diinginkan. Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa gunakan aplikasi TRACtoGo.

 

Segera download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC, mulai dari rental mobil, airport transfer hingga paket perjalanan wisata.

 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Jangan lewatkan informasi mengenai promo dan layanan dari TRAC serta referensi tempat wisata melalui media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook @TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra

 

Kemana pun teknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp