• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Tips Berlibur Ke Destinasi Wisata Imlek Bareng Keluarga Dengan Sewa Bus

08 Tips Berlibur Ke Destinasi Wisata Imlek Bareng Keluarga Dengan Sewa Bus.jpg
08 Tips Berlibur Ke Destinasi Wisata Imlek Bareng Keluarga Dengan Sewa Bus.jpg
08 Tips Berlibur Ke Destinasi Wisata Imlek Bareng Keluarga Dengan Sewa Bus.jpg

Tips

Tips Berlibur Ke Destinasi Wisata Imlek Bareng Keluarga Dengan Sewa Bus

19 Januari 2023

Share

Perayaan Imlek tahun ini tampaknya akan terasa lebih spesial bagi banyak orang, tak hanya bagi mereka yang merayakannya. Ini lantaran status PPKM yang telah dicabut, membuat perayaan imlek kali ini diprediksi lebih meriah dari dua tahun sebelumnya.

 

Apalagi pemerintah juga telah menetapkan hari Senin, 23 Januari 2023 sebagai hari libur cuti bersama. Tentu membuat banyak orang berbondong-bondong untuk pergi liburan. Wah waktu yang tepat untuk berlibur bareng keluarga nih. 

 

Meski PPKM telah dicabut, namun jangan lupa untuk tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Sobat TRAC bisa memilih layanan sewa bus untuk meminimalisir interaksi dengan orang-orang yang tak dikenal.

 

 

 

Dengan sewa bus, berlibur ke destinasi wisata imlek pun akan terasa lebih berkesan, karena jadi punya banyak waktu untuk saling berinteraksi selama di perjalanan.

 

6 Tips Mengunjungi Destinasi Wisata Imlek Dengan Sewa Bus

 

Pastikan Jumlah Rombongan

 

Sobat TRAC bisa mendata terlebih dahulu anggota keluarga yang akan ikut dalam rombongan, termasuk berapa banyak anak-anak dan orang tua.

 

Jika memungkinkan, buat daftar sederhana berisi nama-nama anggota keluarga yang ikut. Terkesan sedikit rumit memang. Namun hal ini bisa membantu untuk menentukan kapasitas bus yang akan digunakan saat melakukan penyewaan. 

 

 

 

Tentukan Destinasi Wisata Imlek dan Budget

 

Karena dalam suasana Imlek, jangan lupa mengunjungi berbagai destinasi ikonik yang kental dengan nuansa imlek. Ada beberapa lokasi yang bisa Sobat TRAC kunjungi. Seperti kawasan Petak Sembilan Jakarta, yang identik dengan Vihara Dharma Bakti yang melegenda. Disana juga banyak sajian kuliner yang patut untuk dicicipi.

 

Atau bisa juga mengunjungi Klenteng Sam Po Kong dan Watugong di Semarang, Jalan Kesawan di Medan, Selatpanjang di Riau, Pulau Kemaro di Palembang hingga kota seribu kelenteng Singkawang di Kalimantan Barat.

 

Sobat TRAC juga bisa melakukan riset kecil-kecilan terkait destinasi yang akan dituju tadi. Bila memungkinkan bisa juga melakukan survei terlebih dahulu. Hal ini bisa mempermudah dalam membuat rute perjalanan, itinerary, budgeting hingga menentukan kapasitas bus yang akan digunakan.

 

 

 

Tentukan Jenis Bus Yang Akan Digunakan

 

Setelah mendapatkan rancangan perjalanan, jangan lupa untuk menentukan jenis bus yang akan digunakan. Jika Sobat TRAC memilih melakukan perjalan jauh dengan banyak orang termasuk yang sudah sepuh, sebaiknya pilih bus yang dilengkapi toilet.

 

Bus yang memiliki fasilitas toilet biasanya bisa menampung hingga 40 penumpang, cocok untuk keluarga besar.

 

Sewa bus berukuran kecil dan medium bisa menjadi pilihan saat Anda tak mau repot dengan banyaknya mobil yang berangkat. Selain itu, dari sisi biaya dan kenyamanan tentu menggunakan small bus akan terasa lebih ringkas daripada menggunakan beberapa kendaraan kecil.

 

 

 

Small Bus pada umumnya memiliki kapasitas antara 13-15 penumpang tergantung jenis armada, sedangkan medium bus mampu mengakomodasi hingga 35 orang.

 

Lakukan Sewa Bus Dengan Segera

 

Segera pastikan ketersediaan bus yang akan Sobat TRAC gunakan untuk menikmati cuti bersama Imlek 2023 ini. Tak hanya bagi para keturunan Tionghoa, momentum ini juga kerap digunakan oleh banyak orang untuk berkumpul dan mengunjungi keluarga maupun sahabat. 

 

Maka jangan heran jika banyak orang yang juga akan melakukan sewa bus untuk berlibur mengisi long weekend pertama di tahun 2023 ini.

 

Cari penyedia layanan sewa bus yang memberikan kemudahan untuk reservasi dan pastikan untuk memilih yang telah terpercaya. Layanan sewa bus dari TRAC bisa menjadi pilihan terbaik.

 

 

 

Siapkan Permainan Seru di Dalam Bus

 

Menambah keakraban dengan anggota keluarga lainnya, Sobat TRAC bisa mengisi perjalanan di dalam bus dengan aneka permainan seru. Permainan klasik seperti suit, ABC lima dasar maupun tebak-tebakan tentu akan membuat perjalanan lebih menyenangkan. 

 

Siapkan hadiah-hadiah sederhana yang dibungkus menyerupai angpao maupun fu (uang emas berbentuk perahu) untuk membuat acara semakin meriah.

 

Bila perlu tentukan dress code dengan warna merah atau ornamen khas Tionghoa agar makin terasa nuansa liburan imleknya.

 

Siapkan Jas Hujan dan Payung

 

Orang Tionghoa percaya jika turun hujan saat perayaan Imlek maka akan membawa rezeki dan kemakmuran. Selain itu, perayaan tahun baru Imlek juga umumnya jatuh di bulan Januari dan Februari. Waktu yang notabene masuk dalam musim hujan. Maka tak heran bila curah hujan masih cukup tinggi pada periode tersebut.

 

 

 

Untuk itu, penting rasanya buat Sobat TRAC menyiapkan beberapa payung atau jas hujan, agar kegiatan liburan tetap berlangsung dengan menyenangkan. Sekalipun harus diguyur hujan. Hihihi.

 

Untuk perjalanan di awal tahun ini, TRAC punya banyak penawaran yang menguntungkan bagi Sobat TRAC yang ingin pergi liburan dengan sewa bus. Ada promo potongan harga hingga Rp 1 Juta dalam New Year BIG Surprise untuk Sobat TRAC warga Jakarta, Semarang dan Surabaya.

 

[BANNER HOMEPAGE] Promo TRAC - Bus Awal Tahun.jpg

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!


 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp