Rekomendasi Tempat Outbound Sekitar Jakarta buat Isi Libur Sekolah
Rekomendasi Tempat Outbound Sekitar Jakarta buat Isi Libur Sekolah
Rekomendasi Tempat Outbound Sekitar Jakarta buat Isi Libur Sekolah

Travel

Rekomendasi Tempat Outbound Sekitar Jakarta buat Isi Libur Sekolah

05 Juni 2024

Share

Tahun ajaran sekolah yang hampir berakhir seringkali ditandai dengan kegiatan seru di luar ruangan, dan outbound jadi salah satu pilihan favorit. Nggak perlu jauh-jauh, Jakarta dan sekitarnya punya banyak lokasi outbound yang seru sekaligus mendidik. 

 

Oh iya, kegiatan outbound ini nggak cuma cocok buat anak sekolah lho! Kegiatan luar ruang ini juga jadi kegemaran banyak orang dewasa dan sering kali menjadi salah satu agenda dalam kegiatan team building kantor. 

 

Mencari tempat outbound memang nggak sulit. Tapi buat apa menghabiskan waktu berjam-jam kalau ternyata banyak pilihan lokasi outbound yang berada nggak jauh dari Jakarta. Simak beberapa rekomendasi tempat outbound sekitar Jakarta yang bisa jadi pilihan buat liburan yang lebih seru.

 

5 Tempat Outbound Sekitar Jakarta

 

Kampung Main Cipulir

 

Lokasi outbound yang satu ini menghadirkan nuansa asri tanpa harus mengharuskanmu meninggalkan Jakarta. Berlokasi di Jakarta Selatan, tempat ini cocok untuk kegiatan fieldtrip anak sekolah maupun sekadar kumpul-kumpul keluarga besar. 

 

 

 

Untuk kegiatan outbound di Jakarta, lokasi ini terhitung memiliki fasilitas yang menarik bagi si kecil, bahkan dilengkapi juga dengan kolam renang.

 

Terdapat beberapa paket outbound untuk anak-anak dengan harga yang terjangkau dengan minimal 20 peserta. Ada pula paket berkemah dengan fasilitas yang tak kalah lengkap.

 

Tanah Tingal

 

Salah satu hutan kota di Tangerang Selatan ini bisa jadi pilihan yang tepat buat sobat yang mencari tempat outbound tapi enggan beranjak jauh dari Jakarta.

 

Lokasi Tanah Tingal sendiri nggak jauh dari pintu tol Bintaro, mungkin hanya butuh waktu nggak sampai dari 30 menit berkendara.

 

Dengan luas area mencapai 10 hektar, Tanah Tingal dilengkapi dengan lapangan luas buat menyelenggarakan aneka permainan seru.

 

Saking luasnya, sobat bisa juga membuat games seperti mencari harta karun atau amazing race. Di sini juga terdapat danau kecil yang bisa digunakan digunakan untuk bermain perahu kano.

 

 

 

Selain kegiatan permainan fisik di lapangan, untuk anak-anak ada pula beberapa program seru seperti menggambar dan melukis dengan media yang unik seperti wayang atau topi caping.

 

Karena lokasinya nggak jauh dari mall Bintaro XChange, sobat bisa juga mengagendakan untuk mampir ke akuarium raksasa yang ada di BXSea usai berkegiatan luar ruang.

 

BSD Xtreme Park

 

Masih di wilayah Tangerang Selatan, lokasi outbound ini terbilang cukup unik. Alih-alih membawa suasana khas pedesaan seperti yang umumnya disuguhkan oleh tempat outbound kebanyakan, BSD Xtreme Park justru menyuguhkan nuansa modern.

 

Pacu adrenalin dengan bermain high rope atau titian tali yang menjadi ciri khas permainan outbound. Pengalaman outbound juga akan tambah menyenangkan karena dipandu oleh game master yang seru dan berpengalaman.

 

Di sini juga terdapat berbagai wahana menantang yang penuh petualangan seperti wall climbing, flying fox, panahan hingga ATV.

 

Inagro 

 

Dengan lahan seluas 80 hektar, lokasi outbound ini punya banyak fasilitas. Terdapat beberapa lapangan yang bisa digunakan untuk menggelar permainan yang akan mengasah kekompakan tim. Serta danau yang dilengkapi permainan perahu kano dan tentunya fasilitas flying fox yang jadi andalan.

 

 

 

Tempat ini awalnya merupakan kawasan yang dikembangkan untuk perkebunan dan agrowisata. Jadi, selain seru-seruan melakukan permainan outbound, sobat juga bisa belajar berkebun dan mengenal alam lewat cara yang menyenangkan.

 

Lokasi Inagro sendiri berada di Desa Karikil Km 7, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Provinsi jawa Barat (Jabar).

 

Kampoeng Wisata Cinangneng

 

Ini dia salah satu lokasi outbound andalan sekolah-sekolah di Jakarta dan sekitarnya selama lebih dari 20 tahun. Kampoeng Wisata Cinangneng di Bogor adalah destinasi wisata edukasi yang memadukan konsep alam dan suasana pedesaan. 

 

Bikin outbound jadi lebih berkesan dengan beberapa program andalan Kampoeng Wisata Cinangneng, seperti; memandikan kerbau, menanam padi, belajar main gamelan dan angklung, sampai membuat dan mencicipi jamu.

 

Oh iya, ada juga kegiatan unik membuat wayang suket yang sudah jarang ditemukan. Wayang yang terbuat dari batang dan daun ini juga bisa Sobat bawa pulang.

 

Perjalanan Outbound Lebih Aman dengan Bus Pariwisata dari TRAC

 

Tinggalkan sejenak kegiatan di dalam ruangan yang membuat penat. Latih kekompakan dan ketangkasan lewat berbagai permainan outbound yang menyenangkan.

 

 

 

Kegiatan luar ruang akan memberi pengalaman berbeda sebelum memasuki masa libur panjang bagi anak sekolah. Untuk orang dewasa, outbound tentunya memberi penyegaran dari rutinitas harian.

 

Kegiatan outbound anak sekolah maupun team building kantor tentunya akan diikuti oleh  banyak orang, sehingga sobat memerlukan dukungan bus pariwisata sebagai moda transportasi andalan. 

 

Sama dengan memilih tempat outbound, memilih bus pariwisata juga cukup tricky dan perlu perhitungan yang matang. Tapi sebenarnya sobat nggak perlu pusing-pusing mencari penyedia bus pariwisata yang profesional dan terpercaya. Sobat bisa sewa bus pariwisata di TRAC.

 

Dengan lebih dari 37 tahun berpengalaman di industri transportasi, TRAC selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan pada setiap perjalanan.

 

Kondisi bus yang prima ditunjang dengan perawatan berkala dan pengemudi yang profesional akan membuat perjalanan mu menuju dan dari lokasi outbound menjadi semakin menyenangkan,

 

Ada berbagai jenis bus yang bisa kamu pilih ketika menggunakan layanan sewa bus pariwisata dari TRAC. Yang paling umum adalah bus berukuran besar dengan kapasitas hingga 59 tempat duduk.

 

Opsi lainnya adalah Bus medium dengan kapasitas 23-45 penumpang. Sedangkan untuk bus berukuran kecil biasanya digunakan untuk 15 penumpang. 

 

 

 

TRAC juga menawarkan berbagai pilihan luxury bus yang sempurna untuk perjalanan pribadi maupun bisnis. Luxury bus TRAC dilengkapi berbagai fasilitas yang nggak akan sobat temukan di bus standar seperti mini pantry hingga ruang meeting berjalan.

 

Pesan layanan sewa bus pariwisata TRAC langsung ke kantor cabang terdekat atau lewat aplikasi TRACtoGo dan halaman reservasi di website TRAC.

 

Download aplikasi TRACtoGo di Google Play Store atau Apple App Store dan jangan lupa registrasi serta verifikasi membership untuk menikmati kemudahan layanan TRAC.

 

Follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan berbagai informasi menarik mulai dari promo menarik, rekomendasi tempat wisata hits hingga hidden gem serta jadwal konser dan event terkini.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp