Rekomendasi Wisata Buat Long Weekend Bulan Februari 2024
Rekomendasi Wisata Buat Long Weekend Bulan Februari 2024
Rekomendasi Wisata Buat Long Weekend Bulan Februari 2024

Travel

Rekomendasi Wisata Buat Long Weekend Bulan Februari 2024

06 Februari 2024

Share

Bulan Februari 2024 ini bisa jadi jawaban buat sobat yang nggak liburan di akhir tahun kemarin. Nggak tanggung-tanggung, bulan ini ada long weekend yang bisa kamu nikmati selama 4 hari. Nah, sekarang waktunya cari rekomendasi wisata buat healing di bulan kasih sayang ini, sob.

 

Mengacu pada Surat Keputusan Bersama 3 Menteri tentang libur nasional dan cuti bersama 2024, sobat bisa liburan selama 4 hari di tanggal 8-11 Februari 2024.

 

Hari kamis, tanggal 8 februari 2024 merupakan libur nasional peringatan Isra Mi'raj, sedangkan keesokan harinya merupakan cuti bersama tahun baru Imlek. Perayaan Imlek sendiri baru akan diselenggarakan pada Sabtu, 10 Februari 2024.

 

Kalau sobat masih bingung nentuin  destinasi wisata saat long weekend, TRAC punya beberapa rekomendasi nihYuk! Jelajahi  tempat-tempat seru dan menyenangkan bareng TRAC.

 

 

 

6 Rekomendasi Wisata Terbaik saat Long Weekend

 

Bogor, destinasi lengkap di pinggir Ibukota

 

Destinasi satu ini cocok buat sobat TRAC yang berkegiatan di Jakarta tapi nggak mau pergi terlalu jauh dari Ibukota. Bogor dan sekitarnya layak masuk dalam rekomendasi wisata long weekend Februari 2024 lantaran punya banyak wisata yang terbilang lengkap.

 

Sobat TRAC yang doyan kegiatan petualangan luar ruang, bisa menjajal berbagai spot air terjun seperti Curug Leuwi Hejo di Sentul atau Curug Luhur di Ciomas. Kalau di pusat kota Bogor, rekomendasinya adalah wisata kuliner di Suryakencana yang melegenda.

 

Garut, cuma 1 jam dari Bandung

 

Butuh alternatif wisata selain Bandung? Coba deh ke Garut, lokasinya cuma sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Kembang. Ada ide menarik nih, sobat bisa menjajal kereta cepat WHOOSH dari Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke Garut dengan rental mobil Bandung

 

Sobat TRAC yang ingin liburan tipis-tipis bisa melipir ke daerah Cipanas Garut untuk menikmati pemandian air panas langsung dari mata air.

 

 

 

Tapi karena waktunya cukup panjang, kenapa nggak sekalian menikmati pengalaman menjelajah sisi selatan Garut aja, sob!

 

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-292-02 Merangkai pantai, rekomendasi wisata di Garut Selatan  (1).jpg

 

Disana ada banyak pantai-pantai cantik yang bisa jadi spot terbaik menikmati sunrise atau sunset. Seperti Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang. Tapi lebih suka mendaki gunung, sobat juga bisa trekking santai di Gunung Papandayan.

 

Menikmati Nostalgia di Magelang

 

Magelang sudah sangat masyhur  dengan wisatanya Candi Borobudur. Tapi kota ini juga ternyata punya banyak destinasi lain yang menarik dikunjungi.

 

Salah satunya kota M alias Muntilan yang sempat viral karena serial Gadis Kretek di Netflix.Sobat TRAC bisa kulineran dengan mencicipi aneka jajan pasar di Toko Nyonya Pang yang legendaris.

 

Wisata Muntilan, Jelajah Kota M di Serial Gadis Kretek

 

Kalau sobat sudah memutuskan buat habisin long weekend di Yogyakarta, perjalanan ke Magelang tentu bisa jadi selipan untuk sejenak melarikan diri dari Malioboro yang padat.

 

Kalau sobat pergi bareng rombongan atau keluarga besar, sewa bus pariwisata Yogyakarta bisa jadi andalan untuk menjelajah ragam destinasi yang ada disana.

 

 

 

Liburan praktis ke Bromo

 

Gunung Bromo jadi rekomendasi wisata selanjutnya buat ngisi long weekend di bulan Februari 2024 ini. Pastikan Sobat datang di waktu yang tepat biar bisa menikmati matahari terbit seindah lukisan. 

 

Wisata Bromo,  Surga Panorama Jawa yang Selalu Enak Dipandang (3) Medium.png

 

Oh iya, karena sudah banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata Bromo, jadi sobat nggak perlu repot nyetir di tengah malam biar nggak ketinggalan sunrise.

 

Lagi pula, untuk menikmati berbagai spot di kawasan Bromo, sobat tetap harus menggunakan jasa mobil Jeep. Jadi, pastikan sobat hanya memesan paket wisata Bromo  dari penyedia terpercaya ya.

 

Bikin liburan long weekend ke Bromo kali ini lebih praktis dan tanpa ribet dengan paket wisata Bromo dari TRAC. Sobat bisa pilih penjemputan dari Surabaya maupun Malang.

 

 

Paket wisata Bromo ini sudah termasuk sewa Jeep untuk menjelajah kaldera Bromo. Mulai dari spot sunrise, hingga mampir ke Pasir Berbisik, Bukit Widodaren, Bukit Savana, serta Bukit Teletubbies. Seru banget pokoknya, sob!

 

Hidden Gems di Kawasan Bali Utara

 

Pesona Pariwisata Bali seolah nggak pernah mati. Potensi wisata budaya, alam hingga kuliner tersebar luas di seluruh penjuru pulau.

 

Dari pada sekadar menghabiskan waktu di kawasan Kuta atau Canggu yang pasti padat saat liburan, kenapa nggak coba eksplorasi kawasan Bali Utara aja, sob?

 

 

 

Meski nggak seramai sisi selatan, kawasan Bali Utara punya destinasi unik seperti Pantai Lovina yang dikenal dengan kawanan lumba-lumba, Danau Buyan dan Tamblingan yang cantik atau Air terjun Gitgit yang memesona.

 

Biar lebih nyaman dan santai saat menjelajah, sobat bisa gunakan layanan rental mobil Bali dari TRAC. Pesan saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Outlet rental mobil TRAC kini telah tersedia di terminal kedatangan.

 

Keliling Danau Toba dengan Mobil Listrik

 

Rekomendasi destinasi wisata lainnya yang bisa sobat kunjungi saat long weekend ini adalah Danau Toba di Sumatera Utara. Sobat bisa mengaksesnya dari Kota Medan atau Bandara Silangit yang hanya butuh waktu sekitar 2 jam berkendara.

 

Dikelilingi 7 Kabupaten, Ini Sederet Fakta tentang Danau Toba

 

Selain keindahan yang begitu memanjakan mata, kawasan yang ada di sekitar danau vulkanik terbesar dunia ini juga merupakan sentra budaya Batak. Biar liburan di Danau Toba kian lengkap, jangan lupa eksplorasi destinasi wisata di Pulau Samosir, sob.

 

Jelajahi kawasan Tuk Tuk, Tomok, Batu Hoda, Parbaba dan Lumban Suhi dengan Toyota C+Pod.Layanan rental mobil listrik TRAC yang bisa jadi teman menjelajah Samosir  dengan harga mulai dari Rp88.000 aja.

 

 

Jelajahi Ragam Wisata Indonesia dengan Layanan TRAC

 

Jelajahi berbagai pesona wisata Indonesia dengan layanan rental mobil dan sewa bus pariwisata dari TRAC. Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, TRAC hadir menjadi solusi untuk setiap kebutuhan transportasi yang aman serta nyaman. 

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Saat ini, lagi ada promo rental mobil Jakarta, Bandung, Semarang, hingga Yogyakarta dengan diskon Rp 75 ribu. Info detailnya, klik banner dibawah, sob.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC PROMO X KEMENPAR.jpg

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp